Pacaran dengan Idol dan Cosplayer Terkenal Lewat Love Convention

9 months ago
Love Convention_Banner

Pernah nggak sih kalian membayangkan punya pacar orang yang terkenal? Gimana ya rasanya pedekate dengan sosok idol dan mengetahui rahasia pribadinya? Para jomblo merapat! Karena dengan Love Convention, semua bisa!

Love Convention - Karakter
Sumber: RAIT Games

Love Convention, sebuah game buatan studio game dan ilustrasi lokal bergenre visual novel dan dating simulation. Game yang dapat dimainkan di platform android ini mengambil budaya pop Jepang dan eventnya sebagai setting utamanya.

Dalam Love Convention, pemain bisa bertemu dan mendekati salah satu dari 5 cewek di dalam game. Dalam perjalanan player untuk menjadi lebih dekat dengan salah satu dari cewek ini nanti, player akan dihadapkan dengan berbagai pilihan yang akan mempengaruhi cerita dan akhir dari permainan ini. 

Love Convention - Momo
Sang Cosplayer, Momo. (Sumber: RAIT Games)

Tidak kurang dari 13 akhir cerita (ending) yang ada dan dapat ditemukan dalam game buatan RAIT game ini. Akankah kisahnya berakhir bahagia atau malah romansa tidak berjalan sesuai rencana tergantung dari bagaimana pemain menentukan pilihannya selama permainan.

Love Convention - Enako
Maid, Enako. (Sumber: RAIT Games)

Cewek-cewek yang dapat ditemui di game ini antara lain Momo sang cosplayer, Dona si cewek penyuka game, Yuko sang artis ternama, guru sekaligus komikus bernama Tania, dan Enako sang maid. Kalau diperhatikan, masing-masing cewek bakal mewakili satu sub budaya dari budaya populer Jepang.

Game yang sudah bisa diunduh di Google Playstore ini memiliki cerita yang dalam mengenai permasalahan-permasalahan yang terjadi seputar dunia budaya popular Jepang di Indonesia.

Love Convention - Jalan Cerita
Sumber: RAIT games

Game ini bermula dari ide random yang keluar dari curhatan salah satu anggota tentang kesulitan mendapatan pacar. Dari pertanyaan “gimana ya rasanya pacaran sama x (nama cosplayer terkenal di Indonesia)?”

Akhirnya tim RAIT game memutuskan untuk memulai project Love Convention. Project ini sendiri telah memiliki serial webtoon yang telah terbit satu season sebanyak 24 episode.

Love Convention - Game
Sumber: RAIT Games

RAIT game adalah divisi pengembangan game dari studio ilustrasi RAIT Visual Works. Bekerja sama dengan Japan Culture Daisuki, media dan event organizer acara bertemakan budaya populer Jepang, mereka ingin memberikan hiburan dan pengalaman tentang dunia budaya populer Jepang. Game ini sudah dirilis di Playstore dan baru tersedia untuk platform Android.

Kalian bisa mengunjungi laman Love Convention di Instagram, Facebook dan halaman Webtoon mereka.

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Sumber: www.youtube.com

Narratage: Satu Lagi Film Cinta Tak Berbalas

Narratage (baca: Narrataju), sebuah film romantis yang ceritanya diadopsi dari novel terlaris karya Ryo Shimamoto. Film .. more

00-d-valthirian-steam

Baru Dirilis, Valthirian Arc Berjaya di Tangga Game Steam Inggris!

Kurang dari 24 jam setelah rilis, Valthirian Arc: Hero School Story besutan dev Agate berhasil menduduki posisi 2 chart .. more

icinc 2019

Lewat ICINC, BEKRAF dan 88rising Mencari Rich Brian Baru

Lewat ICINC 2019, Badan Ekonomi kreatif dan 88rising mencari talenta musisi Indonesia yang mampu mengorbit di blantika m.. more

sumber: www.tripwiremagazine.co.uk

Film Unsane, Ketika Film Psychology Thriller Dibuat Menggunakan Kamera iPhone7 Plus

Gimana jadinya kalau handphone digunakan untuk membuat sebuah film? Mungkin Unsane bisa menjadi jawabannya... more

00 disaster artist desktop

The Disaster Artist: Sisi Lain di Balik Film Terjelek Sepanjang Masa

The Disaster Artist mendokumentasikan pembuatan film The Room, yang diklaim sebagai salah satu film terjelek sepanjang m.. more