Pacaran dengan Idol dan Cosplayer Terkenal Lewat Love Convention

4 months ago
Love Convention_Banner

Pernah nggak sih kalian membayangkan punya pacar orang yang terkenal? Gimana ya rasanya pedekate dengan sosok idol dan mengetahui rahasia pribadinya? Para jomblo merapat! Karena dengan Love Convention, semua bisa!

Love Convention - Karakter
Sumber: RAIT Games

Love Convention, sebuah game buatan studio game dan ilustrasi lokal bergenre visual novel dan dating simulation. Game yang dapat dimainkan di platform android ini mengambil budaya pop Jepang dan eventnya sebagai setting utamanya.

Dalam Love Convention, pemain bisa bertemu dan mendekati salah satu dari 5 cewek di dalam game. Dalam perjalanan player untuk menjadi lebih dekat dengan salah satu dari cewek ini nanti, player akan dihadapkan dengan berbagai pilihan yang akan mempengaruhi cerita dan akhir dari permainan ini. 

Love Convention - Momo
Sang Cosplayer, Momo. (Sumber: RAIT Games)

Tidak kurang dari 13 akhir cerita (ending) yang ada dan dapat ditemukan dalam game buatan RAIT game ini. Akankah kisahnya berakhir bahagia atau malah romansa tidak berjalan sesuai rencana tergantung dari bagaimana pemain menentukan pilihannya selama permainan.

Love Convention - Enako
Maid, Enako. (Sumber: RAIT Games)

Cewek-cewek yang dapat ditemui di game ini antara lain Momo sang cosplayer, Dona si cewek penyuka game, Yuko sang artis ternama, guru sekaligus komikus bernama Tania, dan Enako sang maid. Kalau diperhatikan, masing-masing cewek bakal mewakili satu sub budaya dari budaya populer Jepang.

Game yang sudah bisa diunduh di Google Playstore ini memiliki cerita yang dalam mengenai permasalahan-permasalahan yang terjadi seputar dunia budaya popular Jepang di Indonesia.

Love Convention - Jalan Cerita
Sumber: RAIT games

Game ini bermula dari ide random yang keluar dari curhatan salah satu anggota tentang kesulitan mendapatan pacar. Dari pertanyaan “gimana ya rasanya pacaran sama x (nama cosplayer terkenal di Indonesia)?”

Akhirnya tim RAIT game memutuskan untuk memulai project Love Convention. Project ini sendiri telah memiliki serial webtoon yang telah terbit satu season sebanyak 24 episode.

Love Convention - Game
Sumber: RAIT Games

RAIT game adalah divisi pengembangan game dari studio ilustrasi RAIT Visual Works. Bekerja sama dengan Japan Culture Daisuki, media dan event organizer acara bertemakan budaya populer Jepang, mereka ingin memberikan hiburan dan pengalaman tentang dunia budaya populer Jepang. Game ini sudah dirilis di Playstore dan baru tersedia untuk platform Android.

Kalian bisa mengunjungi laman Love Convention di Instagram, Facebook dan halaman Webtoon mereka.

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

trailer avengers: endgame

Trailer Avengers: Endgame Terbaru Tandai 1 Bulan Jelang Event Terbesar MCU

"Whatever it takes." Trailer Avengers: Endgame terbaru tampilkan para superhero Marvel yang bangkit untuk melawan Thanos.. more

Sumber: The A.V. Club

Kontroversi Disney dan Mental Korporat Raksasa

Hanya dalam satu minggu saja, perusahaan hiburan raksasa Disney mencoreng namanya sendiri dengan tinta Cina yang meluber.. more

Interview Sweta Kartika: Membumi, Untuk Karya Komik Mendunia

Sweta Kartika adalah seorang komikus lulusan S2 FSRD ITB. Ia mulai menggeluti dunia komik sejak SD, dan selalu memasukka.. more

00-d-ennichisai-2018

Ennichisai 2018 Peringati 60 Tahun Hubungan Jepang-Indonesia

Event Jejepangan terbesar Ennichisai kembali lagi. Ennichisai 2018 diadakan memperingati 60 tahun hubungan Jepang dan In.. more

PENGUMUMAN: Pemenang CIAYO Comics One Shot Challenge Vol. 1

Setelah melewati seleksi ketat dan berbagai penilaian dari juri-juri handal dan berpengalaman di bidang komik, CIAYO Com.. more