PAKOMAR Hadir dengan Tema “Historically Futuristic” di Comination 2.0

7 months ago
PAKOMAR Banner

Pasukan Komik Maranatha atau yang biasa disebut PAKOMAR, kembali menghadirkan pameran dengan tema “Historically Futuristic”. Pakomar merupakan suatu komunitas yang bergerak dalam bidang komik dan ilustrasi.

Dalam memperkenalkan karya yang ada, PAKOMAR pun mengadakan suatu pameran. Pameran ComiNation sendiri merupakan ajang dalam memperkenalkan PAKOMAR dan Universitas Kristen Maranatha ke ranah yang lebih luas, serta mengajak komunitas lainnya sehingga diharapkan jaringan koneksi PAKOMAR akan semakin meluas.

Poster Comination 2.0
Poster Comination 2.0 (Sumber: CIAYO Pictures / Fadly Alisjahbana)

Jika di tahun sebelumnya, PAKOMAR mengambil tema “Scientifically Magical”, kali ini Pameran ComiNation 2.0 tersebut bertajuk “Historical Futuristic”. Tema tersebut diangkat karena adanya keterkaitan pada kedua subjek tersebut yang sangat kontras perbedaannya.

Masa lalu dan masa depan memiliki perbedaan yang sangat signifikan dalam segala hal, tetapi tanpa adanya masa lalu tidak akan ada masa depan, tanpa adanya sejarah tidak akan ada kita yang di masa kini dan tanpa adanya masa kini pun tidak akan ada masa depan.

Pengunjung PAKOMAR
Sumber: CIAYO Pictures / Fadly Alisjahbana

Hal tersebut mengingatkan masyarakat sekarang untuk menjunjung teknologi dan perubahan tetapi juga menghargai kebudayaan dan moral manusia.

Diadakan pada tanggal 12-13 Desember 2019 di Universitas Kristen Maranatha, acara ini memiliki berbagai kegiatan seperti Exhibition, Seminar, Talkshow, Workshop, Live Drawing hingga Interactive Games.

Pameran ilustrasi dan komik ini menghadirkan berbagai karya mahasiswa yang tergabung dalam PAKOMAR. Selain mengadakan pameran, acara ini juga memiliki berbagai kegiatan seperti Exhibition, Seminar, Talkshow, Workshop, Live Drawing hingga Interactive Games yang berkaitan dengan komik dan ilustrasi. Aktivitas yang dilakukan dalam acara ini diadakan untuk memanjakan para penyuka komik.

Dike
Dike Faisal, Comic Artist CIAYO Comics (Sumber: CIAYO Pictures / Fadly Alisjahbana)

Diadakan pada tanggal 12-13 Desember 2019 di Universitas Kristen Maranatha, CIAYO Comics juga loh yang ikut meramaikan acara Comination 2.0. Ada Dike Faisal, Comic Artist CIAYO Comics dan Feiruz Rizani, BizDev IP CIAYO Comics yang meramaikan acara talk show.

Feirus Rizani
Feiruz Rizani dari CIAYO Comics (Sumber: CIAYO Pictures / Fadly Alisjahbana)

Selain itu ada booth CIAYO Comics yang bagi-bagi merchandise gratis juga. Hm, kira-kira kalau tahun depan ada lagi, bakal seseru apa, ya? Penasaran? Tunggu aja updatenya tahun depan!

Booth CIAYO Comics
Booth CIAYO Comics (Sumber: CIAYO Pictures / Fadly Alisjahbana)

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Sumber: Comic Book

Antologi Anime Horor Junji Ito Tayang Januari 2018, Bakal Membuatmu Merinding Ketakutan!

Di tahun 2018 nanti, sebentar lagi bakalan ada anime terbaru dari Junji Ito loh bro sis... more

gintama desktop

Sukses di Film Perdana, Sekuel Gintama Siap Mengudara Tahun 2018

Ada yang masih ingat anime Gintama? Kabarnya anime yang sudah rilis Film Live Action-nya ini, akan segera ditayangkan se.. more

voice

Voice: Menyelamatkan Korban Kriminal Dengan Petunjuk Suara

Pasangan detektif dan operator harus bekerja sama menyelesaikan kasus kriminal dengan petunjuk suara. Saksikan di dorama.. more

chit-chat-FAIRY-DEMON-&-DECOCO-desktop

Fairydemon & Decoco: Author Rika dan My Heart My Soul Bicara Soal Komik Slice of Life

Fairydemon dan Decoco, author komik Rika si Preman Sekolah dan My Heart My Soul bicara soal tema dan inspirasi dari komi.. more

Sumber: myanimelist.net

Selebriti-Selebriti Hollywood Ini Ternyata Penggemar Anime Loh!

Begitu pula dengan anime. Ada beberapa selebritas yang menyukai anime. Bukan hanya sekadar suka lho. Selebritas ini bena.. more