PAKOMAR Hadir dengan Tema “Historically Futuristic” di Comination 2.0

1 month ago
PAKOMAR Banner

Pasukan Komik Maranatha atau yang biasa disebut PAKOMAR, kembali menghadirkan pameran dengan tema “Historically Futuristic”. Pakomar merupakan suatu komunitas yang bergerak dalam bidang komik dan ilustrasi.

Dalam memperkenalkan karya yang ada, PAKOMAR pun mengadakan suatu pameran. Pameran ComiNation sendiri merupakan ajang dalam memperkenalkan PAKOMAR dan Universitas Kristen Maranatha ke ranah yang lebih luas, serta mengajak komunitas lainnya sehingga diharapkan jaringan koneksi PAKOMAR akan semakin meluas.

Poster Comination 2.0
Poster Comination 2.0 (Sumber: CIAYO Pictures / Fadly Alisjahbana)

Jika di tahun sebelumnya, PAKOMAR mengambil tema “Scientifically Magical”, kali ini Pameran ComiNation 2.0 tersebut bertajuk “Historical Futuristic”. Tema tersebut diangkat karena adanya keterkaitan pada kedua subjek tersebut yang sangat kontras perbedaannya.

Masa lalu dan masa depan memiliki perbedaan yang sangat signifikan dalam segala hal, tetapi tanpa adanya masa lalu tidak akan ada masa depan, tanpa adanya sejarah tidak akan ada kita yang di masa kini dan tanpa adanya masa kini pun tidak akan ada masa depan.

Pengunjung PAKOMAR
Sumber: CIAYO Pictures / Fadly Alisjahbana

Hal tersebut mengingatkan masyarakat sekarang untuk menjunjung teknologi dan perubahan tetapi juga menghargai kebudayaan dan moral manusia.

Diadakan pada tanggal 12-13 Desember 2019 di Universitas Kristen Maranatha, acara ini memiliki berbagai kegiatan seperti Exhibition, Seminar, Talkshow, Workshop, Live Drawing hingga Interactive Games.

Pameran ilustrasi dan komik ini menghadirkan berbagai karya mahasiswa yang tergabung dalam PAKOMAR. Selain mengadakan pameran, acara ini juga memiliki berbagai kegiatan seperti Exhibition, Seminar, Talkshow, Workshop, Live Drawing hingga Interactive Games yang berkaitan dengan komik dan ilustrasi. Aktivitas yang dilakukan dalam acara ini diadakan untuk memanjakan para penyuka komik.

Dike
Dike Faisal, Comic Artist CIAYO Comics (Sumber: CIAYO Pictures / Fadly Alisjahbana)

Diadakan pada tanggal 12-13 Desember 2019 di Universitas Kristen Maranatha, CIAYO Comics juga loh yang ikut meramaikan acara Comination 2.0. Ada Dike Faisal, Comic Artist CIAYO Comics dan Feiruz Rizani, BizDev IP CIAYO Comics yang meramaikan acara talk show.

Feirus Rizani
Feiruz Rizani dari CIAYO Comics (Sumber: CIAYO Pictures / Fadly Alisjahbana)

Selain itu ada booth CIAYO Comics yang bagi-bagi merchandise gratis juga. Hm, kira-kira kalau tahun depan ada lagi, bakal seseru apa, ya? Penasaran? Tunggu aja updatenya tahun depan!

Booth CIAYO Comics
Booth CIAYO Comics (Sumber: CIAYO Pictures / Fadly Alisjahbana)

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

00-m-amaki-sally

Amaki Sally, Idol Jepang Yang Tingkahnya Nggak Kayak Idol

Amaki Sally adalah idol dari grup 22/7 bentukan Yasushi Akimoto. Ia blasteran Amerika, imut, dan ternyata kebanyakan mai.. more

(dw9to29mmj727.cloudfront.net)

Boruto: Pewaris Naruto Seorang Anak Pembangkang?

Siapa yang tak kenal Naruto, sosok ninja ceria yang populer dalam serial anime. Lalu, siapa Boruto? Artikel ini akan men.. more

Andaikan Thomas & Martha Wayne Masih Hidup, Kira-Kira Bruce Wayne Bakalan Tetap Menjadi Batman Gak, Ya?

Kalian gak mungkin gak tau kan dengan kisah origin Batman yang melibatkan kematian kedua orang tuanya, Thomas & Martha W.. more

Pemimpin pasar toko game digital dunia. Sumber gambar: dualshockers.com

Steam Dalam Ancaman Blokir Pemerintah: Akankah Lord GabeN Bertindak?

Selama ini game-game yang dijual oleh toko digital Steam tidak memiliki tanda rating dari IGRS dan hanya menggunakan tan.. more

The Kasuaris – Episode 1: Siapa Nama Gw?

Siapa nama gw? Salah besar kalo lo nanya gw. Asli, gw nggak inget apa-apa!.. more