Panasnya Granblue Summer Fes 2018 Dengan Berbagai Kolaborasi

4 months ago
00-d-Granblue-Summer-Fes-2018

Pada tanggal 15 Juli 2018, game mobile Granblue Fantasy atau disingkat GBF mengadakan event spesial yaitu Granblue Summer Fes 2018. Produser game GBF saat ini, Kimura Yuito atau sering dipanggil KMR serta timnya memberikan banyak kejutan. Mulai dari event summer yang paling ditunggu-tunggu tiap tahun, dimana akan banyak sekali karakter-karakter yang menggoda iman kaum adam dan hawa, skin summer buat beberapa karakter Juutenshu,  update side story, kolaborasi dengan seri anime lain, class EX II yang baru, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: 7 Tips Bermain Gacha Mobage dengan Aman

Sebelum saya mulai membahas apa saja yang kita dapatkan dari KMR, kalian bisa menonton kembali Granblue Summer Fes 2018 di bawah ini. Harap diingat kemungkinan artikel ini dapat membuat banyak orang “hilang akal” dan produktivitas kerja meningkat karena “suatu hal” hanya karena gambar waifu dan husbando mereka dalam versi summer. Informasi menarik apa saja yang diumumkan KMR dalam event Granblue Summer Fes 2018? Mari kita mulai dengan membahas topik utama, yaitu:

Inilah Beberapa Update GBF Yang Diumumkan di Granblue Summer Fes 2018

Karakter dan Skin Versi Summer yang Menggoda

Hal paling penting pada saat Granblue Summer Fes 2018 berlangsung, banyak para pemain GBF menunggu kehadiran anggota kru Skyfarer menggunakan pakaian yang menggoda dan aduhai indahnya. Bukan hanya karakter cewek saja, karakter cowok juga dapat bagian sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini yang mendapat karakter versi summer antara lain adalah:

Granblue Summer Fes 2018 rosetta

Nenek Tante yang selalu bertingkah seperti anak sekolah berumur 18 tahun dan sering dirawat kerumah sakit karena faktor umur, Rosetta (Source: Twitter @granlue_en)

Granblue Summer Fes 2018 ilsa

Wanita yang seharusnya sudah melewati batas umur muda dan belum menikah karena punya selera tinggi terhadap cowok pilihan, Ilsa (Source: Twitter @granlue_en)

Granblue Summer Fes 2018 naoise

Ksatria kerajaan siap melayani yang mulia Heles 2×24 jam harap lapor, Naoise (Source: Twitter @granlue_en)

Granblue Summer Fes 2018 yuisis

Jangan tertipu dengan penampilan yang elegan, Yuisis sang Yakuza (Source: Twitter @granlue_en)

Karakter-karakter diatas akan masuk dalam gacha rate-up summer nanti. Kalian masih ingat dengan beberapa karakter Juutenshu tahun lalu dengan skin summer mereka? Berbahagialah kalian wahai pemuja Cowok Senyum Iklan Pasta Gigi, Gadis Keki dan Cewek Hobi Joke Plesetan, skin tersebut bisa kalian beli tidak lama lagi.

Granblue Summer Fes 2018 seofon

Seofon, pemilik senyum paling menyebalkan diantara member Juutenshu (Source: Twitter @granlue_en)

Granblue Summer Fes 2018 tweyen

Tweyen, wanita yang satu tim hobi nge-joke plesetan bareng Sierokarte (Source: Twitter @granlue_en)

Granblue Summer Fes 2018 threo

Threo, hanya sekali pukulan angin dapat mengalahkan Seofon dalam seketika (Source: Twitter @granlue_en)

Mendengar kabar ini pastinya para pemain GBF tidak akan berpikir lama mengeluarkan uang mereka demi waifu dan husbando dari salah satu member Juutenshu. Mengingat pada saat pertama kali skin ini hadir tahun lalu, para pemain GBF ingin mendapatkannya. 1 tahun kemudian, KMR dengan senang hati merilis skin summer mereka tahun ini. Good Joob, KMR.

Granblue Summer Fes 2018 soriz

DRAPHS ARE INCREDIBLE!!! (Source: Grand Blues Comic Strip)

Story Event Baru “Biri Biri Electrical Summer”

Seperti biasa dari tahun-tahun sebelumnya, akan ada story event khusus summer yang baru berjudul “Biri Biri Electrical Summer”. Pada event tersebut menunjukkan salah satu siluet berbentuk mirip seperti lele (bukan Leviathan) yang kemungkinan menjadi boss raid nanti. Dan yang membuat hype para pemain GBF adalah karakter gratis untuk event adalah Olivia versi Summer. Yup, Dark Angel Olivia atau biasa dipanggil DAO-chan akan diberikan gratis buat pemain GBF yang berhasil menyelesaikan loyalty character.

Granblue Summer Fes 2018 dark angel olivia

HOMINAHOMINAHOMINAHOMINA (Source: Twitter @granlue_en)

Collaboration Event GBF

Sudah banyak event kolaborasi dengan franchise lain yang diadakan dalam GBF, mulai dari Shadowverse, Street Fighter, Tales Series, Sakura Wars, Slayers, Shingeki no Kyojin, Cardcaptor Sakura, Detective Conan, Persona 5, Idolm@ster dan lain-lain. Dalam waktu dekat, GBF akan melakukan kolaborasi yang membuat banyak orang kaget, yaitu kolaborasi event Love Live Sunshine.

Granblue Summer Fes 2018 kmr

(Source: Facebook Granblue Fantasy International)

Berita ini menimbulan banyak kehebohan dunia idol antara kubu Idolm@ster dengan kubu Love Live. Saya tidak akan membahas perseturuan antara kedua belah pihak karena sudah diluar topik pembahasan artikel. Saya sendiri kaget mendengar berita ini sampai harus membeli cemilan sambil melihat kehebohan 2 kubu idol ini berdebat di sosmed. Selain dari Love Live Sunshine, GBF akan melakukan kolaborasi dengan anime Futari wa Pretty Cure. Banyak fans tua anime Futari wa Pretty Cure bersorak gembira mendengar anime ini mendapat kolaborasi dengan GBF. Saya berharap karakter gratis event Futari wa Pretty Cure nanti adalah Nagisa Misumi dan Honoka Yukishiro. Dan yang terakhir adalah event rerun untuk kolaborasi dengan salah satu game Tales Series, yaitu Tales of Asteria.

Granblue Summer Fes 2018 love live sunshine

Terima kasih KMR (Source: Twitter @granlue_en)

Granblue Summer Fes 2018 pretty cure

Saya sudah bisa mendengar lagu opening Futari wa Pretty Cure saat ini (Source: Twitter @granlue_en)

Future Update GBF

Untuk update kedepannya nanti, akan ada beberapa tambahan dalam GBF, antara lain class EX-II yang baru, yaitu Magic Knight. Magic Knight termasuk dalam class Ninja untuk EX-II. Untuk Unite and Fight bulan Agustus nanti akan ada fitur baru, dimana pada hari terakhir akan ada musuh baru muncul dan diselesaikan dengan crew tiap pemain. Selain itu Ultimate Bahamut Hard akan di rebalance, dimana resistance untuk element light dan dark diturunkan. Dan terakhir adalah Monika dalam GBF akan hadir menjadi karakter SSR. Cara mendapatkan Monika nanti adalah melalui Arcarum.

Granblue Summer Fes 2018 monika

JUST MONIKA (Source: Twitter @granlue_en)

Itulah informasi yang bisa saya berikan kepada para pembaca. Sudah siapkah kalian menyambut gacha summer GBF tahun ini? Atau jangan-jangan tabungan kalian habis saat Jeanne D’Arc versi Summer rilis lebih awal beberapa bulan lalu? Lain kali kalian harus lebih berhati-hati dalam bermain mobage dan ikuti tips saya disini. Dan jangan lupa ambil hadiah dari KMR saat event Granblue Summer Fes 2018 di crate kalian masing masing. Semoga kita semua nanti diberkahi RNG-sama mendapatkan SSR waifu dan husbando idaman saat rate-up gacha summer , baik itu game GBF, FGO, Azur Lane, Girls Frontline, dan mobage lainnya yang mengandung unsur gacha, Amin.

About Author

Faisal

Faisal

Mahasiswa semester akhir yang terjebak ke dalam jurang gacha mobage. Berpikir untuk pensi dari FGO, GBF dan sejenisnya, tapi Dev berkata lain. Koleksi SSR semakin banyak, jadi sayang akun nya kalo gak dimainkan...

Comments

Most
Popular

00-d-doomsday

Doomsday, Monster Buas Pembunuh Superman

Dunia komik sempat berduka dengan kematian Superman. Mari berkenalan dengan Doomsday, monster yang membunuh Superman... more

Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Kamu Datang ke BEKRAF Game Prime

BEKRAF Game Prime  kembali lagi tahun ini! Buat Kamu-kamu yang hobi nge-game, bisa nih datang ke acara ini... more

Franchise science fiction terpopuler. Sumber gambar: en.wikipedia.org

Trilogi Berikutnya Dari Star Wars Tidak Lagi Soal Skywalker?

Star Wars tanpa Skywalker? Will it work?.. more

10 Game PS1 ini Bikin Kangen Berat!

Masih ingat dengan masa kecil saat bro sis asyik main Playstation? 10 game PS1 ini dijamin bisa mengobati rasa-rasa nost.. more

(pixabay.com)

Ringo Ame: Camilan Jepang yang Menggoda Selera

Kalian suka buah apel?? Kalian pecinta makanan manis?? Gimana kalau buah apel utuh dicampur, terus dicelupin dengan kara.. more