Para Atlet Pyeongchang Winter Olympic yang Mencuri Perhatian Netizen

4 months ago
Sumber: pinterest.com

Perlombaan Winter Olympic di Pyeongchang tahun kini gak hanya ramai dibicarakan di Korea Selatan aja. Penggemar olahraga di seluruh dunia juga ikut membicarakannya di media sosial. Beberapa netizen biasanya punya jagoan masing-masing dari negara asalnya. Sementara beberapa lainnya biasanya baru “jatuh cinta” setelah melihat para atlet berjuang dalam Winter Olympic.

Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com

Memang, selain berprestasi, membanggakan dan mengharumkan nama bangsa, ternyata tingkah laku dan kepribadian para atlet sangat menarik untuk dibicangkan di media sosial. Beberapa atlet yang hangat dibicarakan ini memiliki cerita yang menginspirasi penggemarnya, seperti alasan mengapa dia menjadi atlet sejak muda, bagaimana latihan keras yang mereka tempuh untuk bisa hadir di Winter Olympic tahun ini, bahkan ada juga yang jadi topik perbincangan karena gaya atlet yang unik dan lucu. Cocok banget untuk dijadikan meme. Penasaran kan siapa aja para atlet ini?

Sumber: jpninfo.com

Sumber: jpninfo.com

1. Yuzuru Hanyu – Jepang

Atlet muda yang baru berumur 23 tahun ini, sangat menarik perhatian netizen. Jelas, selain punya wajah yang imut, Yuzuru juga baru saja membuat sejarah dalam dunia figure skating tunggal putra. Yuzuru berhasil meraih medali emas pada Winter Olympic Games setelah melawan Shoma Uno (Jepang) dan Javier Fernandez (Spanyol). Medali emas yang dia dapatkan adalah medali ke-1000 yang diserahkan kepada atlet dalam sejarah Winter Olympic, lho. Hal ini menjadi prestasi besar bagi Yuzuru sekaligus membesarkan nama Jepang. Padahal, beberapa bulan sebelum olimpiade, Yuzuru sempat mengalami cedera pada kakinya. Meskipun cedera, semangat dari penggemar membuat dia gak patah semangat dalam berlatih. Atlet tampan ini ternyata suka banget dengan karakter beruang Pooh dan dijuluki sebagai ‘Ice Prince’ oleh penggemarnya.

Sumber: people.com

Sumber: people.com

2. Mirai Nagasu – Amerika

Nagasu menjadi atlet figure skating perempuan Amerika pertama yang berhasil melakukan gerakan triple axel pada olimpiade olahraga. Gerakan triple axel ini disebut sebagai gerakan tersulit yang bisa dilakukan oleh figure skating, yaitu gerakan berputar tiga kali di udara dan setengah putaran di darat. Gak banyak atlet yang mau untuk mengambil resiko untuk gagal dalam mencoba gerakan ini. Kalau jatuh dan cedera, bisa mengakibatkan patah tulang.

Tapi dalam sebuah interview Nagasu mengatakan kalau dia harus melakukan gerakan ini saat perlombaan karena dia percaya kalau bisa. Nagasu menyebutkan “kalau aku jatuh, aku akan menerimanya. Lalu kembali bangun dan melanjutkan perlombaan.” Hal ini membuat netizen kagum dan menjadi pendukung Nagasu selama perlombaan berlangsung.

Sumber: worldcurling.org

Sumber: worldcurling.org

3. Kim Eun Jung – Korea Selatan

Eun Jung adalah atlet dalam olahraga curling. Itu loh, olahraga meluncurkan baru granit diatas permukaan es hingga sampai ke daerah sasaran untuk meraih poin tertentu. Eun Jung sendiri punya wajah yang berkarisma, berani dan serius banget dalam perlombaan. Orang-orang yang menonton jadi merasa kalau Eun Jung ini keren banget. Bahkan dia punya sebutan ‘Eun Jung Eonnie’ atau kakak Eun Jung, karena dia punya banyak penggemar perempuan yang masih muda/remaja.

Yang membuat dia makin populer ialah saat dia berteriak sangat kencang kepada seorang anggota timnya “Youngmi!!!!!! Tunggu!! Youngmi!!!” di saat perlombaan berlangsung. Usut punya usut, ternyata maksud  Eun Jung adalah, anggotanya harus tahu timing yang pas untuk menyapu permukaan es.

Sontak semua orang jadi merasa lucu sekaligus kagum dengan Eun Jung sebagai ketua tim curling wanita. Karena dia berani berteriak keras, berbeda dengan atlet lainnya. Eun Jung juga dikenal sebagai atlet yang ekspresif  ketika Ia merasa gugup maupun senang. Makanya banyak banget netizen Korea yang membuat foto wanita ini sering dijadikan meme.

Sumber: twitter.com

Sumber: twitter.com

4. Liu Shaolin – Hungaria

Atlet yang ikut dalam perlombaan Short Track Speed Skating ini ternyata memiliki darah campuran Cina dan Hungaria. Pria bernama lengkap Shaolin Sandor Liu itu, ternyata baru berumur 22 tahun! Seperti pada umumnya, pria satu ini juga menjadi perbincangan di internet karena wajahnya yang tampan dan menarik seperti model.

Shaolin sering banget memberikan wink yang dia lakukan saat menghadap kearah kamera. Gak heran kan kalau wink dan senyumnya yang manis ini buat cewek-cewek langsung jatuh hati? Sayangnya, Shaolin saat ini udah taken nih guys. Hehe.

Kalau kamu gimana? Siapa atlet favoritmu di Winter Olympic Games tahun ini?

About Author

Lisa

Lisa

Lisa is a journalist student from Jakarta who always find writing as a very amusing hobby. She believes that even when the writer's soul is staying, a writing can travels anywhere. Lisa is on her way to achieve a bachelor degree and her own life bucket list."

Comments

Most
Popular

Dike - Rian - Melisa (Sumber: ciayo.com)

Ngobrol Sama Artist di Balik Taring Niel dan Rumah Keti

Tim Blog CIAYO Comics berkesempatan ngobrol-ngobrol sama comic artist, juga colorist & background artist Love Has Fangs.. more

Sumber: doraemon.wikia.com

Ini Karakter – Karakter Favorit Para Artist

Setiap artist biasanya punya tokoh atau karakter favorit yang sedikit banyak mempengaruhi pembuatan karya. Nah, gimana d.. more

instagram : zipcy

Illustrator Ini Menggambarkan Keintiman Sepasang Kekasih Lewat Karyanya

Yang Se Eun, seorang illustrator berumur 29 tahun asal Korea bakalan membuat kamu ngerasa pingin untuk jatuh cinta terus.. more

Sumber: wired.com

Menilik Absurdity Selera Komedi Orang Jepang

Banyak orang berpendapat kalau Jepang punya selera humor yang unik dan berbeda sekali dengan komedi di negara lain. Agak.. more