Pasangan Chunibyo Bertemu Dalam Anime Love, Chunibyo & Other Delusions – Take on Me

2 weeks ago
Rikka, Love, Chunibyo & Other Delusions – Take On Me. Sumber: rightstuffanime

Sekarang kita udah berada di bulan November, yang berarti tahun baru 2018 akan datang gak akan lama lagi. Udah berapa banyak komik maupun anime yang udah ditonton tahun 2017 ini? Pasti banyak banget ya! Nah, untuk di bulan Januari 2018, ada sebuah film produksi Kyoto Animation yang akan siap-siap rilis di bioskop Jepang loh!

Berjudul Love, Chunibyo & Other Delusions – Take On Me, film ini akan rilis pada tanggal 6 Januari 2018. Film ini merupakan adaptasi dari novel dan sudah pernah diadaptasi menjadi anime tv di tahun 2012. Pengisi suara sebagai kedua tokoh utama anime ada Jun Fukuyama sebagai Yuta Togashi dan Maaya Uchida sebagai pengisi suara dari tokoh Rikka Takanashi.

Love, Chunibyo & Other Delusions – Take On Me. Sumber: slashync

Love, Chunibyo & Other Delusions – Take On Me. Sumber: slashync

Love, Chunibyo & Other Delusions – Take On Me awalnya bercerita mengenai Yuta Togashi yang ketika SMP mengalami sindrome “Chunibyo” yang membuat dirinya berhalusinasi. Yuta percaya kalau ia punya kekuatan supranatural, lalu ia pun memutuskan untuk menjauhi diri dari teman-teman sekelasnya. Masuk masa SMA, Yuta bertemu dengan Rikka Takanashi yang juga memiliki sindrome delusional yang sama. Keduanya jadi dekat karena saling mengerti satu sama lain. Yuta juga sering membantu Rikka dalam belajar.

Rikka, Love, Chunibyo & Other Delusions – Take On Me. Sumber: fandompost

Rikka, Love, Chunibyo & Other Delusions – Take On Me. Sumber: fandompost

Menjelang ujian masuk universitas, kakak Rikka bernama Touka mengajak Rikka untuk pergi ke Italia bersamanya karena Touka harus bekerja disana. Rikka yang sangat dekat dengan Yuta pada saat itu pun gak ingin berpisah. Karena itu, muncul sebuah ide untuk melakukan perlarian. Kedua sejoli tersebut pun berkeliling Jepang.

Love, Chunibyo & Other Delusions – Take On Me. Sumber: youtube

Love, Chunibyo & Other Delusions – Take On Me. Sumber: youtube

Baru pertama kali mendengar istilah Chunibyo? Chunibyo merupakan istilah yang berasal dari bahasa Jepang, digunakan untuk menjelaskan keadaan seseorang yang mengalami sikap delusional. Sikap delusional ini umumnya dialami oleh anak sekolah pada tahun ke-2, yang sebentar lagi akan masuk tahun terakhir sekolah dan dilanda stress berat.

Delusi tersebut menyebabkan seseorang berpikir kalau dirinya mempunyai kekuatan unik yang gak dimiliki orang selain dirinya. Ada 3 tipe Chunibyo, yaitu dokyun-kei, sabukaru-kei, dan jagikan-kei. Sindrome Chunibyo yang dialami oleh Yuta Togashi adalah Jagikan-kei atau Evil Eye, yaitu delusi atau khayalan yang membuat seseorang berpikir kalau ia punya kekuatan mistik.

Love, Chunibyo & Other Delusions – Take On Me. Sumber: animeblurayUK

Love, Chunibyo & Other Delusions – Take On Me. Sumber: animeblurayUK

Kalau menurut dunia psikologis, orang yang memiliki sindrome Chunibyo cenderung mencontoh suatu karakter. Misalkan karakter dari sebuah film, video game, atau manga. Dengan mengikuti tokoh tersebut seseorang merasa menemukan jati dirinya. Hampir seperti escape room dalam otak. Jadi mereka bisa berhalusinasi dan gak memikirkan tentang masalah yang beneran ada di hidup mereka.

Love, Chunibyo & Other Delusions – Take On Me. Sumber: moonlitasteria

Love, Chunibyo & Other Delusions – Take On Me. Sumber: moonlitasteria

Sikap delusional ini gak selalu hanya dialami oleh murid sekolah aja tapi bisa juga dialami oleh semua orang terutama yang memiliki trauma. Tokoh Rikka dalam anime Love, Chunibyo & Other Delusions – Take On Me sendiri mengalami trauma karena ditinggal oleh ayahnya tercinta yang meninggal karena sakit. Karena perasaan yang saling memahami keadaan satu sama lain membuat Yuta dan Rikka menjadi pasangan yang gak mau terpisahkan. Wah, gak sabar  ya untuk nonton filmnya!

About Author

Lisa

Lisa

Lisa is a journalist student from Jakarta who always find writing as a very amusing hobby. She believes that even when the writer's soul is staying, a writing can travels anywhere. Lisa is on her way to achieve a bachelor degree and her own life bucket list."

Comments

Most
Popular

COPi Bandung Hadirkan Parade One Piece di Setiap Event Jejepangan

Bro sis yang demen sama cosplay, pernah denger COPi Bandung belum? CIAYO Blog sempet ketemu sama salah satu komunitas co.. more

Imut abis, tapi kok sadis?

Cuphead: Gabungan Kartun 1930an, Smooth Jazz, dan Gameplay Dark Souls

Ada baiknya ulasan ini diawali dengan peringatan: sayang-sayangi kontrolermu kalau kamu main Cuphead, ya. Game ini rawan.. more

Finalis Kontes Game Google, CHIPS: Monster Tap Masuk 15 Besar

Game perdana CIAYO Games, CHIPS: Monster Tap, dinominasikan sebagai finalis 15 Game Terbaik di Indonesia lho!.. more

Nusantaranger (Facebook Sweta Kartika)

Komik Sweta Kartika, Kebanggaan Indonesia

Berbicara tentang komik, tentunya tidak lepas dari penciptanya yang sering disebut komikus. Yuk, kenali karya-karya komi.. more

Kamu Belum Tahu Arti Kata EXTRAORDINARY Kalau Belum Baca Artikel Ini!

Mendengar kata ‘EXTRAORDINARY’, membuat kita terbayang akan suatu hal yang unik, luar biasa, atau epic... more