Payung: Komik Viral yang Bikin Mewek

2 years ago
(Sumber: www.ciayo.com)

Hi guys! Masih inget nggak sama komik Payung? Komik one shot bikinan Thoma Prayoga ini adalah salah satu oneshot dan komik Indonesia pertama yang dipublikasikan di CIAYO Comics , CIAYO Comics merupakan situs komik online gratis. Komik ini bercerita tentang seorang anak laki-laki yang ingin membeli payung baru, karena payung lamanya udah rusak. Terdengar biasa aja? Wah, berarti kamu belum baca!

Komik Payung (ciayo.com)

Komik Payung (ciayo.com)

Anyway, komik ini mendadak viral lho! Banyak yang nge-share Payung di LINE dan juga Facebook.

Payung di Share di LINE (LINE)

Payung di Share di LINE (LINE)

Payung di share di Facebook (Facebook.com)

Payung di share di Facebook (Facebook.com)

Mayoritas pembaca komik Payung langsung mewek setelah selesai membaca alur ceritanya.

Komentar Para Pembaca (LINE)

Komentar Para Pembaca (LINE)

Sang kreator, Thoma Prayoga, pun berkomentar mengenai fenomena ini. “Ada sisi positif, ada sisi negatifnya. Sebenernya nggak apa-apa, mau karya saya di-share sebanyak apa juga. Kan semakin banyak orang yang tahu, makin karya saya banyak dibaca orang. Itu positifnya.”

Thoma Prayoga (Facebook.com)

Thoma Prayoga (Facebook.com)

Namun sayangnya, ada sedikit nilai negatif dari kejadian ini, “Cuma yang disayangkan, yang nge-share belum minta ijin untuk share karya itu”, tambahnya.

Penasaran? Pengen mewek-mewek juga? Yuk langsung baca komiknya di https://ciayo.com/comic/one-shot/payung!

About Author

Andreas

Andreas

A guy from Surabaya who dislike travel but ironically been to a lot of places. dead-serious about movies, games and comics but lackadaisical to heavy-duty matters. Non-picky eater but exceptionally hated cucumbers. The writer of The Flying Cow comics.

Comments

Most
Popular

Borton Liew: CIAYO Comics is About Making a Sustainable Business

CEO CIAYO Comics Borton Liew membuka trik untuk menjadikan industri komik Indonesia sustainable di masa yang akan datang.. more

00-d-tabletop-game

Tabletop Game, Board Game, dan Perkembangannya Selama Ini

Catur? Go? Ludo? Ular Tangga? Dungeons & Dragons? Berbagai board game dan tabletop game barusan telah hadir sejak lama s.. more

Delapan film live action sudah jadi bukti Tomie berhasil “menyihir” penggila horor seantero Jepang. (Sumber: Mubi)

Kesamaan Dunia Game Nioh Dengan Sejarah Asli Jepang

Nioh adalah sebuah game aksi petualangan seru berdasarkan naskah film Akira Kurosawa berjudul “Oni” yang, sayangnya,.. more

Pemimpin pasar toko game digital dunia. Sumber gambar: dualshockers.com

Steam Dalam Ancaman Blokir Pemerintah: Akankah Lord GabeN Bertindak?

Selama ini game-game yang dijual oleh toko digital Steam tidak memiliki tanda rating dari IGRS dan hanya menggunakan tan.. more

00-d-isaac

ISAAC Rilis EP Perdana Mereka, Cocoon

Grup indie alternatif asal Jakarya, ISAAC, resmi merilis album mini perdana mereka berjudul Cocoon pada 11 September 201.. more