Ini Dia Para Pemenang BEKRAF Game Prime Awards 2018!

3 months ago
00-d-game-prime-awards-2018

BEKRAF Game Prime 2018 telah usai. Para developer game lokal sukses memamerkan game terbaik buatan mereka. Namun, siapakah yang terbaik di antara semuanya? BEKRAF Game Prime Awards 2018 merupakan bentuk apresiasi terhadap para developer dan publisher game Indonesia yang telah berjuang memajukan industri game lokal hingga harum namanya di dalam negeri maupun panggung internasional.

Total 50 developer game berpartisipasi dalam Game Prime 2018, dan beberapa dari mereka berhasil mencatatkan namanya sebagai pemenang penghargaan Game Prime Awards 2018. Siapa saja yang berhasil meraih penghargaan Game Prime Awards 2018?

Most Innovative Gameplay: King’s Ploy

game prime awards 2018

Sumber: Game Prime

Penghargaan Most Innovative Gameplay berhasil didapatkan game King’s Ploy dari developer Mintsphere. Game puzzle ini mengangkat konsep permainan catur dengan petak yang lebih kecil dan rangkaian bidak catur yang berbeda-beda di setiap misinya. Tak hanya menyajikan permainan yang menarik dan unik, kamu juga bisa belajar konsep permainan catur dengan lebih menyenangkan.

Most Promising Game: Forged of Blood

Sumber: KAORI Nusantara

Sumber: KAORI Nusantara

Game strategi Forged of Blood karya Critical Forge berhasil meraih penghargaan Most Promising Game. Forged of Blood bisa jadi salah satu breakthrough untuk industri game Indonesia, karena menyajikan permainan strategi turn based yang solid ala XCOM, serta presentasi visual 3D yang sangat memukau.

Best Tabletop Game: Candrageni

Sumber: Game Prime

Sumber: Game Prime

Kompas berhasil memenangkan penghargaan Best Tabletop Game lewat board game mereka, Candrageni. Dalam board game yang bersetting di kerajaan Mataram ini, pemain harus membangun candi sekaligus berdagang dengan negara dan kerajaan lainnya.

Best Booth: Own Games

Sumber: Game Prime

Sumber: Game Prime

Own Games datang ke Game Prime 2018 untuk mengenalkan game terbaru mereka, Own Coffee Shop. Untuk menarik perhatian, mereka membangun kedai kopi betulan! Di sana, pengunjung bisa membeli kopi dan jajanan lainnya. Dengan konsep unik ini, Own Games berhasil memenangkan penghargaan Best Booth.

Best Publisher: Toge Productions

Sumber: Game Prime

Sumber: Game Prime

Meski bukan yang terbesar, Toge Productions menjadi salah satu publisher game Indonesia yang cukup prolific dan aktif merilis game-game keren. Tak hanya menerbitkan Ultra Space Battle Brawl di Nintendo Switch dan My Lovely Daughter di Steam, Toge Productions juga membantu pendanaan Game Changer Studios sehingga mereka mampu merampungkan game My Lovely Daughter. Atas sumbangsihnya, tak heran Toge mampu memenangkan penghargaan Best Publisher.

Citizen Choice Award: Overgod


Selama Game Prime 2018, pengunjung bisa memilih satu booth yang menurut mereka punya game terbaik. Bekerja sama dengan Mfun, penghargaan Citizen Choice Award jatuh kepada game Overgod milik studio game RedRain.

Game of the Year: Ultra Space Battle Brawl

ultra space battle brawl

Sumber: Nintendo

Penghargaan tertinggi Game Prime 2018 jatuh kepada Ultra Space Battle Brawl yang menjadi game of the year. Game produksi Mojiken Studio ini jadi salah satu party game paling solid karena permainannya yang sederhana, namun sangat fast paced. Proses pembuatan USBB jadi cerita yang sangat menarik, karena mempopulerkan Nintendo Switch sebagai salah satu konsol game yang jadi target incaran para developer game Indonesia.

Game Industry Icon: Hari Sungkari

Sumber: Game Prime

Sumber: Game Prime

Last but not least, ada penghargaan Game Industry Icon yang diberikan kepada bapak Hari Sungkari. Beliau adalah deputi infrastruktur dari BEKRAF yang senantiasa mendukung para developer Indonesia dari balik layar.


Itu dia para pemenang BEKRAF Game Prime Awards 2018. Apa game jagoan kamu jadi pemenangnya? Semoga penghargaan ini bisa menjadi bentuk penyemangat bagi para developer game lokal untuk terus berkarya dan menciptakan game yang terbaik.

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

(Sumber : http://www.skylarpictures.net)

Valentine : Film Superhero Wanita dari Indonesia

Ada kabar gembira nih buat bro sis yang suka sama film superhero. Setelah dimanjakan dengan superhero-superhero dari fil.. more

Kolaborasi Square Enix dan Marvel Avengers (thenextweb.com)

Square Enix dan Marvel Akan Berkolaborasi Membuat Game

Kabarnya Square Enix, produsen game Jepang, dan Marvel, produsen komik dan film Amerika, akan berkolaborasi untuk membua.. more

Boss WhatsApp Hengkang Dari Facebook – Ada Apa?

Pendiri WhatsApp Jan Koum mengundurkan diri dari perusahan yang ia bina, menyusul rekannya Brian Acton. Ada apa gerangan.. more

Game Terbaru Naruto Bertema ‘Team Battle Ninja’ Segera Dirilis Tahun Depan

Walau manga Naruto sudah resmi tamat beberapa tahun yang lalu, namun franchise-nya ternyata belum berhenti mengeluarka.. more

Game Spiderman PS4

Menyambut Game Spider-Man PS4, Ini Dia Game Spider-Man Jaman Dulu!

Game baru Spider-Man segera dirilis untuk PlayStation 4 secara ekslusif. Ini dia daftar game - game Spider-man jaman dul.. more