Pemilihan Filter Pada Instagram Bisa Menggambarkan Hidupmu

8 months ago
Sumber: vice.com

Kalau kamu termasuk orang yang aktif dalam media sosial Instagram, coba cek lagi filter apa aja yang paling sering kamu pakai. Perpetua, Mayfair, Hefe, atau yang lainnya? Filter yang sering digunakan bisa ngasih clue, apakah kita sedang depresi atau nggak loh! Ilmuan baru aja melakukan riset tentang hal itu. Riset dilakukan dengan orang yang memiliki sejarah terkena depresi. Hasilnya pun menunjukkan kalau mereka jarang menggunakan filter (terang) pada foto, dan lebih sering mengupload gambar dengan warna gelap atau keabuan. Seperti filter ‘Inkwell’ misalnya. Penemuan ini menunjukkan ciri-ciri orang depresi, ternyata  dapat dilihat dari akun media sosialnya.

Source 2: alphr.com

Source 2: alphr.com

Eits, riset ini tentu saja gak berlaku untuk semua pengguna Instagram kok! Karna peneliti hanya mengambil sample dari sekumpulan pengguna. Ngomongin tentang Instagram, ada film bergenre komedi mengambil tema ‘stalking’ akun Instagram seseorang. Hal ini pasti bukan jadi rahasia lagi karena sekarang, udah gampang banget bagi seseorang untuk nge-stalk akun orang di Instagram. Awalnya sih hanya mem-follow dan like dengan semua post-an orang itu, lalu lama-lama penasaran dan pengen lihat langsung keseharian orang tersebut. Bahkan tak jarang kalau kita mulai iri dengan apa yang orang lain punya di media sosial dan malah berkembang menjadi haters. Creepy much?

Source 3: highsnobiety.com

Source 3: highsnobiety.com

Berawal dari kemarahan karakter dalam film yang bernama Ingrid. Kala itu, Ingrid melihat post-an teman Instagramnya yang sedang mengadakan pesta pernikahan. Ia pun marah karena gak diundang. Lalu Ingrid datang ke pesta dan menyemprot pepper spray kearah sang pengantin. Kebetulan Ingrid saat itu sedang berduka karena ibunya yang meninggal, sehingga ia makin terobsesi dengan kehidupan di dunia maya sebagai tempat untuk melarikan diri. Waktunya dihabiskan untuk menjadi stalker Taylor Sloane, pengguna Instagram yang terkenal karena lifestyle-nya yang terlihat fun dan glamor. Karena terobsesi dengan kehidupan yang Taylor jalani, Ingrid pun bertekad untuk pindah ke LA, California untuk menjadi teman dekat Taylor dalam kehidupan nyata. Pengen tahu kegilaan apa yang dilakukan oleh Ingrid saat bertemu dengan Taylor? Wajib nonton filmnya ya!

Source 4: mxdwn.com

Source 4: mxdwn.com

Media sosial saat ini memang banyak dimanfaatkan sebagai tempat untuk berkeluh kesah, bercerita, atau menghilangkan rasa kesepian di dunia nyata. Tapi koneksi yang ada di dunia maya gak benar-benar sama seratus persen dengan koneksi sebenarnya. Film berjudul ‘Ingrid Goes West’ ini memang ditujukan buat anak muda. Matt Spicer selaku director dan co-writer bilang kalau anak muda biasanya punya role model. Hal itu sama sekali gak salah, selama kita gak berpikir untuk mengimitasi dan mengikuti keseharian role model, seperti apa yang Ingrid lakuin. Matt juga berharap dengan adanya film ini jadi sebuah pengingat kalau media sosial harus digunakan dengan tanggung jawab dan tahu betul konsekuensinya seperti apa kalau menge-share kehidupan pribadi kita secara bebas di Instagram.

Source 5: wikipedia.org

Source 5: wikipedia.org

About Author

Lisa

Lisa

Lisa is a journalist student from Jakarta who always find writing as a very amusing hobby. She believes that even when the writer's soul is staying, a writing can travels anywhere. Lisa is on her way to achieve a bachelor degree and her own life bucket list."

Comments

Most
Popular

Musuh-musuh X-Men (newsarama.com)

Musuh terbaru X-Men adalah rekan seanggotanya. What?

Banyak fans yang menduga bahwa cerita dari film ini akan mengutamakan cerita Jean Grey Dark Phoenix, karena film X-Men: .. more

Sumber: Razer (https://www.razerzone.com)

Razer Akan Memproduksi Gaming Gear Overwatch Bertema D.Va

Baru-baru ini Razer mengumumkan produk baru mereka, yaitu set gaming gear bertema Overwatch. Set yang mereka keluarkan k.. more

Kok CIAYO Comics Main Tenis Terus?

Buat bro sis yang sering mampir dan baca CIAYO Comics, mungkin ngerasa akhir-akhir ini komik digital Indonesia ini main .. more

Sumber; tokyoghoul.gamesamba.com

Game Mobile Tokyo Ghoul: Dark War Rilis English Version, Tertarik Untuk Memainkannya?

Bukan lagi menjadi rahasia umum, jika manga yang diadaptasi menjadi anime pada akhirnya juga akan diadaptasi ke dalam vi.. more

Sumber: Marvel Wikia

Marvel Merilis Superhero Kpop Terbaru: Luna Show di Future Fight.

Sebagai pemain MFF, apakah bro sis antusias dengan karakter baru ini? Atau justru kecewa?.. more