Pemula di Tekken? Gunakan Saja Karakter Petarung Ini Di Debut Tinju Besi Kalian!

5 months ago
Petarung-Petarung Tekken (Sumber: jin-05.devianart)

Apakah kalian termasuk salah satu yang baru saja memainkan game tarung 3D legendaris Tekken dan ingin langsung berjaya di debut ring tinju besi kalian? Kalau demikian, maka ada baiknya gunakan saja 5 karakter petarung yang sangat “ramah” nan maut kombinasi tombol-tombolnya terhadap pemula ini.

Oh ya sebelum lanjut, perlu diingat bahwa pembahasan ini berlaku bagi seluruh SERI UTAMA (main series) Tekken dan akan menggunakan basis skema kontrol di Sony Playstation.

Jadi, bagi kalian pengguna console luar PS (X-Box atau PC), maka tinggal disesuaikan saja ya! 

1. Yoshimitsu

Yoshimitsu Tekken 7 (Sumber: shoryuken)

Yoshimitsu Tekken 7 (Sumber: shoryuken)

Master Ninjitsu yang juga bos besar dari Manji Clan ini, tidak hanya terkenal karena desain tampilan kostum dan wajahnya yang keren saja, lebih dari itu, yang membuat Yoshimitsu terkenal, adalah gerakan-gerakannya yang sangat mudah dikuasai.

Cukup menekan kiri (belakang) dan kotak (pukulan bawah), maka kalian akan bisa menampilkan jurus “badan mutar-mutar” khas Yoshi. Jurus ini sangat efektif untuk memberikan damage yang cukup banyak dari jarak dekat.

Tapi hati-hati bro sis. Setelah menampilkan jurus ini, biasanya Yoshi akan langsung berkunang-kunang sendiri dan jatuh di tempat. Selain itu, apabila kalian ingin menampilkan jurus tusuk pedang, tinggal telan saja kiri, kiri, kotak.

Tapi ingat, jurus tusuk pedang memiliki gerakan yang cukup perlahan AKA lambat. Jadi ya resiko untuk terkena hajar duluan oleh lawan sangatlah tinggi. Atau kalau bro sis mau lebih gampangnya lagi, tekan kiri dan X (tendangan bawah) saja untuk menampilkan jurus tendangannya yang lumayan memakan damage.

2. Hwoarang

Hwoarang Tekken 6 (sumber: KotakGame)

Hwoarang Tekken 6 (sumber: KotakGame)

Saya yakin terlepas belum pernah memainkan Tekken sebelumnya, pastinya kalian sudah sering mendengar puja dan puji yang diberikan gamers lain terhadap si jago Taekwondo dan rival Jin Kazama ini. Dan tentunya puja-puji ini tidaklah sama sekali. Pasalnya si jago Taekwondo ini, memiliki jurus-jurus tendangan super mumpuni yang sangat gampang ditampilkan bahkan, bagi kita-kita yang pemula.

Cukup tekan tombol kanan  untuk bergerak maju ke depan dan X berkali-kali, maka kalian akan melihat jurus tendangan beruntun non-stop yang dijamin mampu membuat lawan keok. Tapi hati-hati kalau kalian terlalu sering menggunakan jurus ini, lawan lama-kelamaan akan bisa “membaca” gerakan ini yang pada akhirnya akan mem-blok gerakan ini.

Oleh karenanya, sering-sering kombinasikan juga dengan gerakan tendangan lain seperti menekan tombol O (lingkaran / bulat) yang diikuti dengan tombol berbagai kombinasi arah untuk menampilkan gerakan kombinasi tendangan yang tidak kalah mematikan.

3. Kazuya Mishima

Kazuya Mishima Tekken 7 (sumber: SegmentNext)

Kazuya Mishima Tekken 7 (sumber: SegmentNext)

Anak dari pentolan Tekken, Heihachi Mishima ini, tidaklah dipungkiri merupakan karakter terkeren dan tersangar di seluruh franchise Tekken. Kesangarannya semakin terbukti dengan jurus-jurus yang sangat stylish tapi sangat berbahaya.

Stylish? Wah, pasti susah nih tombol-tombolnya. Loh kalau susah, untuk apa masuk ke daftar ini? Justru, jurus-jurus stylish-nya gampang ditampilkan. Ingin mengeluarlan tendangan kaki lengkungan ikoniknya? Tinggal tekan depan, depan X.

Mau mengeluarkan jurus tenaga dalam listriknya yang juga ikonik itu? Tinggal tekan dan tahan belakang (kiri), kotak dan lingkaran secara bersamaan. Atau daripada ribet-ribet, tekan saja tombol variasi arah dengan kombinasi kedua tombol pukulan (kotak dan segitiga).

Dijamin deh, dengan pukulan bertubi-tubi yang dilancarkan sangat bisa untuk mendapatkan kemenangan “Perfect” di debut Tekken kalian.

4. Ganryu

Ganryu Tekken 6 (sumber: Tekken.wikia)

Ganryu Tekken 6 (sumber: Tekken.wikia)

“Never judge a book by its cover” yap, terlepas Ganryu adalah pesumo bertubuh tambun dan berwajah baisa-biasa saja, petarung asal Jepang ini, justru memiliki tombol kombinasi yang sangat bersahabat bagi para pemula.

Tinggal kombinasikan saja tombol maju dan dua tombol pukulan (kotak dan segitiga) secara bersamaan, maka Ganru akan menampilkan pukulan berubi-tubi non-stop ke bagian dada lawan kita.

Akan tetapi ingat sekali lagi bro sis. Jangan terlalu sering banget untuk menampilkan jurus tersebut. Kombinasikan dengan gerakan lain agar lawan, tidak bisa “membaca” gerakan-gerakan kita.

5. Steve Fox

Steve Fox Tekken 7 (sumber: Gameplay.tips)

Steve Fox Tekken 7 (sumber: Gameplay.tips)

Dan inilah karakter yang benar-benar memiliki kombinasi tombol paling bersahabat bagi kita yang super permula di franchise game tarung milik Namco ini. Diperkenalkan pertama kali di Tekken 4 (2001), anak Nina Williams ini adalah petinju sukses asal Inggris.

Selayaknya petinju, seluruh gerakan Steve mengandalkan kekuatan tinjunya yang sangat mumpuni. Kerennya kitapun sangat mudah untuk mengoperasikan jurus-jurus tinjunya tersebut.

Cukup menekan tombol variasi arah (bawah, depan atau belakang) dengan kombinasi dua tombol pukulan alias kotak, segitiga, rasakan kemudahan sekaligus variasi tinju yang indah, kuat dan pastinya bisa membuat kalian cepat menang di debut Tekken kalian.

~

Itulah tadi kelima petarung Tekken yang cocok digunakan bagi kalian yang merupakan “petarung” baru di arena Tekken. Sedangkan, bagi yang sudah “veteran”, bagaimana nih pendapat kalian?

Apakah kalian setuju dengan kelima pilihan ini? Atau justru ada karakter Tekken lain yang jauh lebih bersahabat dengan pemula yang semestinya harus disertakan juga di dalam daftar ini? Silahkan sampaikan pendapat, ya!

About Author

Marvciputra

Marvciputra

Entertainment Reviewer, WWE Lovers and Music-holic

Comments

Most
Popular

00-d-venom

Trailer Venom Rilis, Fans Menanyakan Keberadaan Spider-Man!

Paska rilisnya trailer film Venom, para fans mempertanyakan keberadaan musuh bebututan si alien Symbiote, Spider-Man!.. more

Sumber: m.korea.net

Maraknya Tren Film dan Drama Korea yang Diadaptasi dari Komik Webtoon

Setelah melihat banyaknya kesuksesan drama tv maupun film di Korea Selatan yang mengadaptasi cerita dari  komik digital.. more

Jimmy Kudo, Kapten Majid: Saduran Animanga di Arab dan Eropa

Sebuah karya disadurkan biasanya untuk menyesuaikan karya tersebut dengan tempat dimana dia akan dinikmati. Tapi gimana .. more

Sumber: www.gd05.tistory.com

Berbagai Ajang Penghargaan Musik Korea Selatan di Penghujung Tahun

Berbagai macam penghargaan terutama di bidang musik ada di Korea Selatan. Terutama di penghujung tahun. Gak heran kalau .. more

instagram : zipcy

Illustrator Ini Menggambarkan Keintiman Sepasang Kekasih Lewat Karyanya

Yang Se Eun, seorang illustrator berumur 29 tahun asal Korea bakalan membuat kamu ngerasa pingin untuk jatuh cinta terus.. more