Pengabdi Setan Jadi Film Horor Terseram di Indonesia?

3 months ago
(Instagram @pengabdisetanofficial)

Buat bro sis yang suka kisah-kisah ngeri, cerita seram, atau film horor, belum cukup nyali kalo belum nonton Pengabdi Setan. Reboot dari film berjudul sama di tahun 1980 ini disutradarai oleh Joko Anwar. Sutradara yang sering menulis dan menggarap film-film dengan jalan cerita anti mainstream ini bisa dibilang sukses membesut Pengabdi Setan 2017.

Sejak penayangannya 28 September 2017, film ini sudah ditonton lebih dari 2 juta orang. Belum lagi akan ditayangkan juga di Singapore dan Malaysia. Pengabdi Setan juga jadi film horor pertama yang masuk dalam ajang perfilman bergengsi Festival Film Indonesia. Ada 13 nominasi yang dikantongi.

(Twitter @jokoanwar)

(Twitter @jokoanwar)

Bagi yang udah nonton, pasti menemukan detail dan kejadian yang bikin penasaran, masih nggak jelas, dan misteri. Karena banyak juga yang belum nonton film lamanya. Tapi memang, latar tempat, karakter, dan unsur cerita tidak sama dengan film lawasnya.

Ini dia hal-hal atau detail yang masih misteri dan bikin penasaran dari Pengabdi Setan besutan Joko Anwar [SPOILER ALERT]:

1. Apa yang dikatakan bapak pada ibu?

(Twitter @jokoanwar)

(Twitter @jokoanwar)

Film Pengabdi Setan ini tidak menceritakan masa silam ibu yang terbaring sakit dalam waktu yang cukup lama. Saat bapak sedang bersama ibu, tidak jelas apa yang dikatakan bapak. Rini si anak sulung juga sempat berkali-kali menanyakan pada bapak, tapi bapak bergeming. Kan penasaran yak!

2. Siapakah yang datang dan menyebar teror. Ibu, atau sosok iblis?

(Twitter @jokoanwar)

(Twitter @jokoanwar)

Ibu yang sakit dalam waktu yang lama cukup mencurigakan. Apakah karena bergabung dengan sekte pengabdi setan, lalu ia sulit meninggal? Kemudian ketika sudah meninggal, ada sosok yang datang dan menyebar teror di rumah. Sosoknya sih mirip ibu. Tapi apakah itu benar ibu, atau iblis yang menyerupai ibu?

3. Apakah benar Budiman memihak keluarga Rini?

(Pengabdi Setan 2017 Official Trailer)

(Pengabdi Setan 2017 Official Trailer)

Budiman adalah teman nenek. Ia dikisahkan menolong keluarga Rini. Tapi ada hal-hal ganjil yang membuat curiga, apakah benar Budiman ada di pihak keluarga Rini?

4. Apa yang dilakukan bapak di kota?

(Instagram @bront_palarae)

(Instagram @bront_palarae)

Saat keadaan ekonomi memburuk dan ibu sudah tiada, bapak pergi ke kota dalam waktu yang cukup lama. Setelah bapak pulang, mereka bisa pindah dan tinggal di rumah susun. Tapi tidak diceritakan juga, apa yang sebenarnya dilakukan bapak di kota.

5. Sosok serba hitam yang mendatangi rumah keluarga Rini

Ketika ada banyak sosok serba hitam berkumpul di depan rumah mereka, bapak sempat mengusir sosok-sosok itu. Meski tidak balik menyerang, tapi sosok serba hitam itu mengundang penasaran. Mereka bahkan sempat menjatuhkan sesuatu di tanah depan rumah keluarga Rini.

6. Biji saga merah

Biji saga merah ini sempat dipungut Rini saat berjalan-jalan di depan rumah. Di akhir film pun, biji saga merah ini diperlihatkan di rumah Fachri Albar dan Asmara Abigail dalam toples besar. Sebenarnya, apa makna biji saga merah ini?

7. Ustadz sempat tak acuh saat teror menyerang keluarga Rini

Setelah kejadian yang menimpa Pak Ustadz, keluarga Rini kembali menerima teror dari makhluk gaib. Saat itu, Ustadz yang ada di situ memperlihatkan ekspresi tidak peduli. Apakah Pak Ustadz memang masih shock?

8. Siapa Ian sebenarnya?

(Twitter @jokoanwar)

(Twitter @jokoanwar)

Sosok Ian yang lucu dan menggemaskan berhasil menjadi pelipur lara setelah berbagai kejadian seram dan suasana mencekam. Wajah imut dan tingkah lucunya mampu menghipnotis para penonton. Tapi, siapa sebenarnya Ian? Apakah ia kerasukan, atau memang bukan anak dari keluarga Mawarni?

Buat yang masih penasaran, silakan ditonton. Siapin nyali, terus comment di bawah sini kalo udah nonton.

About Author

Mega

Mega

The dream to become a journalist started in junior high school. Graduating from college, she started a career in TV industry as a broadcaster, reporter, and script-writer. She loves to sing in the shower, dancing with the rain, and let her imagination run wild while reading novel. You can contact her by email: megakardono@gmail.com | Instagram @mariamegayanti | Medium https://medium.com/@megakardono

Comments

Most
Popular

(Sumber: youtube)

Gaming Dengan Home Console vs Gaming Dengan PC, Pilih yang Mana?

Video game dulu berfungsi sebagai permainan hiburan di pusat perbelanjaan / keramaian. Yang sukses besar pada masanya ad.. more

(source 1: m.korea.net)

Seberapa Penting Olympic Winter Games untuk Korea Selatan?

Korea Selatan lagi giat-giatnya mempromosikan Olympic Winter Games yang ke-23. Kompetisi olahraga ini nantinya bakal dia.. more

Kontroversi Kemono Friends Yang Sedang Heboh Di Jepang

Beberapa hari belakangan ini jagat internet khususnya di bagian penggemar anime Jepang sedang heboh soal berita & rumor .. more

Sumber: Konami.com

Konami Rilis 5 Menit Single-Player Gameplay. Bisakah Metal Gear Survive Bertahan Tanpa Kojima?

Pada acara Tokyo Game Show 2016, pihak Konami sudah memperlihatkan bagaimana gameplay dari seri terbaru “Metal Gear”.. more

Steam, perusahan milik Valve (Sumber: legitreviews)

Steam Mulai Memalak Developer Game $100 Per Game

Steam mengumumkan di web resminya bahwa Steam Greenlight resmi digantikan dengan Steam Direct mulai 13 Juni 2017... more