Pengguna Twitter di Indonesia Mencari Cerita-cerita Berkesan

2 months ago
#LIFEonTwitter merupakan tempat dimana pengguna Twitter di Indonesia, baik brand hingga influencer, berbagi cerita menarik mereka.

Netizen Indonesia menggunakan berbagai macam jenis media sosial. Twitter pun menjadi salah satu aplikasi yang digunakan. Formatnya yang conversation-based membuat Twitter diminati banyak orang, terutama kalangan anak muda.

Talkshow dengan brand perusahaan ternama. Sumber: CIAYO Pictures
Talkshow dengan brand perusahaan ternama. Sumber: CIAYO Pictures

Dalam acara #LIFEonTwitter yang diadakan di TCC Batavia pada tanggal 26 September lalu, para influencer serta pemilik brand yang menggunakan Twitter berkumpul untuk berbagi kisah-kisah berkesan mereka selama menggunakan Twitter, serta kiat-kiat untuk berbagi cerita menarik dan viral.

Perwakilan brand yang hadir adalah dari Tokopedia, Traveloka, Historia, dan Wikipedia Indonesia. Sementara itu para infulencer Twitter yang hadir adalah dr. Jiemi Ardian, Andi Hiyat, dan Victor Kamang. Diskusi sendiri dibawakan oleh Country Industry Head TwitterID Dwi Adriansyah, Senior Client Partner TwitterID Leo Nara Wirendra, serta Head of Public Policy TwitterID Agung Yudha.

Berbagai brand di Indonesia menggunakan Twitter untuk menarik perhatian para pengguna. Sumber: CIAYO Picture
Berbagai brand di Indonesia menggunakan Twitter untuk menarik perhatian para pengguna. Sumber: CIAYO Picture

Dalam panelnya, Dwi Adriansyah menyebutkan bahwa pengguna Twitter di Indonesia mencari hal baru yang menarik dan viral. Misalnya saja kejadian saat Rich Brian rindu masakan Indonesia, meme edit foto menghilangkan jas, hingga Pasar Buku Kenari yang viral setelah dishare di Twitter.

Selain mencari cerita-cerita tersebut, Dwi juga menyebutkan bahwa pengguna Twitter di Indonesia juga mencari update dan perkembangan berita dan informasi terbaru. Sebagai bukti, perkembangan demonstrasi DPR oleh mahasiswa dan pelajar di seluruh Indonesia digerakkan lewat berbagai informasi yang beredar di Twitter.

Baca Juga: Benarkah Si Juki Demo di DPR Bersama Mahasiswa?

Baik brand dan influencer punya kekuatan yang sama untuk menciptakan momen viral. Sumber: CIAYO Pictures
Baik brand dan influencer punya kekuatan yang sama untuk menciptakan momen viral. Sumber: CIAYO Pictures

Terakhir, pengguna Twitter di Indonesia mencari cerita-certia yang berkesan. Seperti cerita KKN di Desa Penari yang viral dan kini rencananya akan diadaptasi menjadi novel serta film. Selain itu, reaksi netizen juga membuat kisah horor tersebut menjadi booming dna viral.

Selain menghadirkan narasumber dari luar, acara #LIFEonTwitter juga jadi tempat untuk belajar dimana para staf Twitter berbagi kiat-kiat untuk bisa engage dengan para pengguna Twitter di Indonesia.

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Dance Dance Revolution

Mengenal Game Dance Dance Revolution yang Akan Segera Di-Filmkan!

Kalau kamu anak 80an, pasti sempat menikmati era keemasan video game di akhir ‘90an dan awal-awal 2000an kemarin, cont.. more

Melirik Manga Baru Hiro Mashima “Eden’s Zero”

Fairy Tail berakhir, Mashima Hiro umumkan manga terbarunya. Manga yang diberi judul “Eden’s Zero” itu bahkan memil.. more

Sumber: CIAYO Pictures

Wahai Para Komikus Dan Pembaca Komik Di Seluruh Indonesia

Buat semua yang lagi baca artikel ini, saya mau bertanya. Menurut kalian, sudah sejauh mana perkembangan industri komik .. more

James & Martha. Sumber: CIAYO Comics

Top 10 Komik Romance di CIAYO Comics One Shot Challenge Vol. 2

Apa saja komik romance CIAYO Comics One Shot Challenge Vol. 2 yang populer saat ini? Ini dia 10 komiknya yang terbaik... more

game dilan

CIAYO Games dan Agate Luncurkan Game Dilan Official

CIAYO Games dan Agate Studio meluncurkan game Dilan, satu-satunya game Dilan official di Indonesia. Game ini hadir di pl.. more