Apa Saja yang Harus Dipersiapkan Sebelum Nonton Avengers: Endgame? Ini Dia Endgame Starter Pack!

1 month ago

Minggu pertama atau yang biasa disebut minggu premiere memang menjadi favorit bagi para pecinta film, terutama balada MCU fans! Ngaku deh, kalian pasti ada yang ikutan antri untuk membeli tiket tengah malam supaya bisa nonton hari pertama, kan? Oh, atau malah kamu sengaja nonton pagi sebelum memulai beraktivitas. Gak heran sih kalau se-bucin itu, soalnya semua dilakukan demi bisa melihat kelanjutan dari cerita kesayangan dan mencegah spoiler yang akan bertebaran di mana – mana.

Tenang kamu gak akan kecewa. Tiga jam? Harga yang sangat pantas untuk menonton film paling berkelas di tahun 2019. Avengers: Endgame adalah film terbaik tentang sebuah awal dan perpisahan. Sebelum itu kalian harus mempersiapkan diri untuk menonton, jangan sampe malah kehilangan momen-momen sakral. Makanya Tim CIAYO Blog mau berbagi tips a.k.a Endgame Starterpack yang bisa membuat pengalaman menonton kalian makin seru.

Endgame Starterpack yang Mesti Kamu Siapkan!

Endgame Starterpack #1 Persiapkan Mental

mental Avengers
Sumber: comicbook.com

Dengan durasi Avengers: Endgame hingga 3jam, kamu tentunya harus mempersiapkan mental lebih. Memang kamu gak akan bosan, tapi emosi kamu akan digoncang sedemikian rupa. Hmm, tisu? Mungkin perlu.

Tips yang ingin menonton, jangan alihkan fokus Anda. Karena alur film ini maju dan mundur, bahkan jauh ke depan dan endingnnya di tahun 1970-an. 

Endgame Starterpack #2 Persiapkan makan dan minum

Bawa Makanan Avengers
Sumber: CNbC Indonesia

Ini dia, dari berbagai review teman-teman yang udah nonton banyak banget yang akhirnya kelaperan dibioskop atau bahkan langsung ngacir ke tempat makan terdekat saking lapernya.

Entah kamu mau makan dulu sebelum nonton atau membeli persediaan makan buat di bioskop, seperti popcorn, kentang, sosis dan aneka makanan lainnya. Soalnya dipastikan kamu bakal kelaperan dan butuh teman (hidup) makan yang mumpuni. Jadi gak kesepian deh nonton sendiri.

Endgame Starterpack #3 Jangan Minum Terlalu Banyak

Iya, tadi disarananin buat makan dan minum dulu, tapi jangan sampai kebanyakan minum sebelum nonton atau pas nonton. Jangan sampai kamu harus ke toilet dan ketinggalan adegan-adegan seru. Banyak banget yang mengeluhkan ini. Maklum, namanya panggilan alam gak bisa ditahan. Makanya supaya gak terjadi, kita siapkan pencegahan.

Endgame Starterpack #4 Jangan Sampai Ngantuk

Sumber: pekanbaru.tribunnews.com

Kalau kamu nonton sore, malam atau bahkan pagi sebelum beraktivitas, kayaknya kamu harus ekstra siapin diri karena bisa muncul hawa-hawa ngantuk alias ingin tidur. Wajar kok. Nonton film selama 2 jam aja sebagus apapun pasti tanpa sadar bikin kita ngantuk, apalagi ini 3 jam dan diwaktu rawan tidur. Pastikan sebelumnya kamu tidak terlalu capek beraktivitas, ya. Soalnya banyak banget yang ngaku sempet ketiduran pas lagi nonton hihi. Kan sayang.

Endgame Starterpack #5 Bawa Bantal & Selimut

Bawa Bantal Avengers
Sumber: Google Image

Pasti banyak kan yang bela-belain nonton tengah malam bahkan dini hari? Yang harusnya waktu tidur, malah jadi nonton demi ga ketinggalan hype-nya. Makanya jangan lupa bawa persiapan bantal kecil dan selimut biar nyaman selama nonton. Persiapkan Mental

Endgame Starterpack #6 Kabarin Orang Rumah

telpon avengers
Sumber: Hipwee.com

Karena 3 jam, wajar aja kalau selesai nonton bisa tengah malam bahkan dini hari. Makanya sebelum nonton jangan lupa bikin janji dulu sama orang rumah supaya bisa dijemput pulangnya.

Soalnya abis nonton, bakal susah cari ojek atau taksi online. Bukan karena jarang akibat tengah malam, justru karena ramai dipesan orang-orang yang juga habis nonton bareng kamu.

Endgame Starterpack #7 Ajak Teman atau Pasangan

ajak teman avengers
Twitter.com @dodialkusuma

Sekarang memang lagi ramai banget hashtag nonton sendiri, tapi rasanya kurang asik ya kalau nonton film sebagus Avengers: Endgame gak bareng teman, keluarga atau pasangan. Biar ada yang bisa diajak diskusi setelah film. Inget, ya diskusi setelah film sama yang udah nonton, bukan spoiler di media sosial. Diskusi ini yang mencegah kita untuk melakukan spoiler, yang tadinya gatel pengen nyebarin kesana sini, akhirnya seru sendiri karena bahas bareng habis nonton.

Endgame Starterpack #8 Nonton Film MCU yang lainnya

Sumber: Google Image

Buat kamu yang memang fans, mungkin Avengers: endgame sudah ditunggu-tunggu sejak tahun lalu. Tapiiii buat fans Avengers dadakan, agak bijaksana kalau kamu nonton dulu film-film MCU sebelumnya. Pastinya semua berkaitan dengan film Endgame ini kok. Atau buat kamu fans setia MCU, mungkin bisa sekalian nge-recall memory dengan nonton ulang.

Walaupun ada 21 film, tapi kalian bisa nonton 8 film yang sangat berhubungan dengan cerita Avengers: Endgame ini yaitu Captain America: The First Avenger, Captain Marvel, Iron Man, The Avengers, Guardians of the Galaxy, Captain America: Civil War, Black Panther, Ant-Man dan Avengers: Infinity Wars.

Endgame Starterpack #9 Gak Usah Tunggu After Credit

post credit avengers
Twitter.com @LeovhatyA

Ada dua hal yang selalu dapat Anda harapkan dari film Marvel dalam beberapa tahun terakhir. Yang pertama adalah adegan pasca-kredit dan yang kedua, cameo dari pencipta legendaris, Stan Lee.

Berbeda dengan semua film Marvel lainnya, Avengers: Endgame gak punya after credit, jadi gak perlu lah kalian susah payah lama lama mantengin layar. Ngerti kok after credit itu dibuat untuk menghargai para kru dibalik layar. Tapi untuk momen satu ini, segera keluar ya. Supaya petugas bisa langsung bersih-bersih karena masih ada antrian nonton jam lain di studio itu.

#DontSpoilTheEndgame

Spoiler Avengers
Twitter.com : @Gaby131200

Spoiler Spoiler Spoiler, tolonglah, kalian gak lagi ujian gak perlu pamer dengan spoiler. Cukup pamer tiket, pamer lagi di bioskop atau antri parkiran. Orang yang belum nonton GAK BUTUH Spoiler dari kamu.

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Sumber: Jakarta Games Week

Jakarta Games Week 2017: Jawaban Indonesia Untuk Komunitas FGC Dunia

Sebagai bagian dari gamer yang antusias dengan FGC dan game fighting secara general, pasti kalian uda ga asing dengan b.. more

00-d-a-simple-favor

Menertawakan Kemalangan Dalam Film A Simple Favor

Kombinasi antara Anna Kendrick yang jenaka dengan Blake Lively yang agak serius ternyata bekerja dengan baik dalam  A S.. more

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak (Sumber: Variety)

Film Indonesia dari Sumba sampai Praha

Ada dua film di tahun 2017 yang mengangkat Sumba, yaitu "Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak" karya Mouly Surya dan "S.. more

Sumber: youtube

[Review Dragon Ball Super Episode 124] Pengorbanan Gohan, Satu Lagi Justice Trooper yang Tersingkir

Pada episode 124 Dragon Ball Super kali ini berfokus pada pertarungan Song Gohan X Frieza untuk mengalahan Dyspo... more

Sumber: apkpure.com

Game Fighting Skullgirls untuk Mobile Masih sama Serunya Seperti Versi Konsolnya

Ada cukup banyak game konsol yang akhirnya dirilis ke perangkat mobile demi mendapatkan jumlah pemain yang lebih banyak... more