Pesan Moral Sutradara Zootopia dan Suicide Squad di Malam Oscars 2017

2 years ago
Sumber: static.srcdn.com & counter-currents.com

Hai Bro & Sis… di era yang serba digital ini pasti semuanya serba digital, serba modern. Termasuk juga dengan komik, komik yang awalnya berbentuk buku sekarang sudah bisa kalian temukan dalam bentuk digital yang bisa kalian akses dengan menggunakan internet. Bro & Sis bisa nih mencoba mudahnya baca komik Indonesia online gratis di CIAYO Comics. Ada banyak sekali judul komik dengan genre yang bisa kalian nikmati. Ada komik misteri, komik action, dan masih banyak lagi jenis lainnya yang gak kalah menarik.

Oke.. next.. Kalian pasti tau dong tentang Oscars?

Dari tahun ke tahun, pergelaran Oscars selalu menghadirkan sesuatu yang spektakuler. Inget nggak, waktu foto wefie nya Ellen dengan para artis yang viral, hingga pesta pizza untuk semua artis yang hadir di Oscars? Nah, kalo Oscar tahun ini beda lagi kejutannya. Banyak pesan moral yang terselip di speech Oscars tahun ini.

Di malam Oscars ke-89, banyak terselip pesan moral buat para hadirin dan penonton yang menyaksikannya. Misalnya, waktu aktor Meksiko, Gael Garcia Bernal yang bertindak sebagai pembawa acara kategori Best Animated Feature Film mengatakan, “Banyak para aktor yang merupakan imigran dari berbagai belahan dunia yang datang ke Amerika untuk mengejar mimpi dan membangun kehidupan yang tidak dapat dikotak-kotakkan. Sebagai imigran dari Meksiko dan sebagai manusia, saya menolak segala bentuk dinding yang akan memisahkan kita.”

Rakyat Amerika Serikat saat ini sedang terpecah belah akibat statement Presiden Trump yang ingin membangun tembok Meksiko dan melarang imigran dari Meksiko dan imigran dari negara-negara Islam untuk masuk ke negeri Paman Sam tersebut. Wew, cukup serius ya pesennya.

Sumber: Adam Boult dan A.M.P.A.S Artikel yang disadur dari A.M.P.A.S ini menceritakan bagaimana Gael Garcia secara frontal menentang kebijakan presiden Trump

Sumber: Adam Boult dan A.M.P.A.S
Artikel yang disadur dari A.M.P.A.S ini menceritakan bagaimana Gael Garcia secara frontal menentang kebijakan Presiden Trump

Nggak berhenti sampai di situ, ketika penghargaan Best Animated Feature Film diserahkan ke Sutradara Byron Howard, ia mengatakan bahwa sebenarnya ide membuat film Zootopia berawal dari pembicaraan tentang, “hubungan dunia fauna dan kemanusiaan, dengan harapan film ini bisa memberikan hiburan dan perspektif tentang hak asasi manusia yang lebih baik.”

Sumber: Deadline Hollywood Artikel ini membahas bagaimana Sutradara dan Konsep dari Film Zootopia membidas kebijakan Presiden Trump yang rasis.

Sumber: Deadline Hollywood
Artikel ini membahas bagaimana Sutradara dan Konsep dari Film Zootopia membidas kebijakan Presiden Trump yang rasis.

Sutradara Zootopia lainnya, Richard Moore menambahkan bahwa, “Saya sangat terkesan dengan betapa para penonton Zootopia menerima film ini dengan rasa toleransi dan tenggang rasa yang sangat tinggi dibandingkan dengan rasa takut dan intimidasi seperti yang kita rasakan akhir-akhir ini.”

Sumber: Youtube ABC Television Network Di gambar ini terlihat sutradara Zootopia Byron Howard, Rich Moore, dan Clark Spencer memberikan pidato singkat ketika menerima penghargaan Oscars ke-89.

Sumber: Youtube ABC Television Network
Di gambar ini terlihat sutradara Zootopia Byron Howard, Rich Moore, dan Clark Spencer memberikan pidato singkat ketika menerima penghargaan Oscars ke-89.

Selain penganugerahaan penghargaan untuk Zootopia, speech yang juga mengandung pesan penting disampaikan oleh Sutradara Suicide Squad, Alessandro Bertolazzi. Perwakilan Suicide Squad, sebagai peraih penghargaan Oscars kategori The Best Make Up and Hairstyling ini angkat bicara, “Saya sudah menunggu 50 tahun untuk mengatakan hal ini di depan Anda semua. Saya berterima kasih kepada Academy Awards yang sudah memberikan penghargaan ini karena saya percaya acara ini bukan acara yg diperuntukkan untuk orang Yahudi atau segelintir ras, namun ini adalah acara penghargaan untuk seluruh orang Amerika.”

Sumber: The Washington Times

Sumber: The Washington Times

Bertolazzi menutup pidatonya dengan menekankan bahwa, “Saya adalah imigran dari negara Italia dan saya mempersembahkan piala Oscars ini untuk semua imigran yang ada di sini.”

Tidak hanya Golden Globe ke-74 dan Grammy Awards ke-59, Academy Awards ke-89 kali ini banyak mengkritik kebijakan Presiden Trump yang baru disumpah pada bulan Januari 2017.

Pesan moral yang bisa kita ambil dari sini adalah bahwa kita harus memiliki toleransi dan tenggang rasa yang tinggi terhadap sesama manusia tanpa membeda-bedakan suku, agama dan ras. Sedaaapp

About Author

Borton

Borton

He's the crazy brain behind all of these. He pushes and makes us believe that there is nothing we can’t do. He is an optimist who makes us believe that this team can create and invent great things to serve and enhance the way people live their life. His vision paving the long road we take in this journey. His experiences makes us aware of every obstacles ahead. His presence in this team is so important as our friend and leader who always eat last and makes us feel secure to take every risk. He loves to write fiction story and also the writer of Fourger Inc on CIAYO Comics.

Comments

Most
Popular

Love Sucks, Sumber: CIAYO Comics

Love Sucks, Berawal dari pertemuan yang tidak disengaja di kota New York.

Sesampainya di New York, Elizabeth kepincut dengan laki-laki yang tak sengaja bersenggolan dengannya. Lelaki tampan berm.. more

Sumber gambar: pinterest.com

Sepuluh Nama Keluarga Jepang Dengan Maknanya

Berikut sepuluh nama keluarga di Jepang dengan makna dibaliknya. .. more

https://www.facebook.com/inariipb/

Inari Matsuri, Event Jejepangan Anak IPB

Gak terasa Inari Matsuri (I-M@TS) semakin dekat! I-M@TS sendiri merupakan acara yang diadakan oleh IPB Nihon Arts and Cu.. more

Sumber: Personal Editing

Kurang Motivasi untuk Berkarya? Deretan film tentang Author ini Pasti Bisa Menambah Motivasimu!

Jika kalian bekerja di bidang kreatif seperti illustrator, komikus, ataupun penulis, pasti pernah mengalami yang namanya.. more

00 kamen shoujo desk

Kamen Shoujo, Grup Idol Yang Terinspirasi Karakter Kamen Rider

Kamen Shoujo, grup idol asal Yogyakarta ini menggunakan konsep Kamen Rider sebagai ciri khas mereka. Seperti apa ya kons.. more