Sudarso Bersaudara Gemparkan Fans Dengan Cosplay Mahou Shoujo Ore!

1 month ago
00-d-peter-yoshi-sudarso-mahou-shoujo-ore

Dunia cosplay lokal dan internasional dibuat geger. Bagaimana nggak, karena beredar foto cosplay anime Mahou Shoujo Ore yang diperankan dua aktor/stuntman berdarah Indonesia!

Semua dimulai ketika pengisi suara dan cosplayer Yoshihide Lu menantang kakak beradik Yoshi dan Peter Sudarso untuk melakukan cosplay anime Mahou Shoujo Ore.

 Saki dan transformasinya ketika menjadi magical girl (Sumber: www.crunchyroll.com)

Sumber: Crunchyroll

Sebagai intro, Mahou Shoujo Ore merupakan anime tahun 2018 yang punya premis cukup unik. Jika biasanya ada magical girl ala-ala Sailor Moon atau Pretty Cure, maka dalam Mahou Shoujo Ore, selain karakter utama perempuan-nya berubah dan mengenakan kostum penyihir imut, namun ia juga berubah menjadi laki-laki kekar!

peter yoshi sudarso

Sumber: Melly Lee

Sementara itu nama Yoshi dan Peter Sudarso lebih harum dikenal di kalangan pecinta tokusatsu. Mereka dipanggil sebagai “Ranger Biru bersaudara dari Indonesia” karena berbagai kesamaan antara keduanya. Kakak beradik Yoshua dan Peter Adrian Sudarso lahir di Indonesia, namun sejak tahun 1998 menetap di Amerika. Di negeri Paman Sam, mereka meniti karir sebagai model, fashion blogger, stuntman hingga aktor.

Sumber: Kupaman

Sumber: Kupaman

Nama mereka melejit setelah tampil dalam dua seri Power Rangers. Tahun 2015, Yoshi pertama kali muncul dalam Power Rangers Dino Charge sebagai Koda. Dua tahun kemudian, Peter jadi bagian dari Power Rangers Ninja Steel sebagai Preston Tien. Kesamaannya? Mereka berdua menjadi ranger biru.

Kembali ke topik, tantangan dari Yoshihide pertama kali dijawab oleh Peter, yang meminta 1000 retweet. Yoshihide menyanggupi. Namun apakah selesai sampai di sini saja?

Yoshi pun turut serta dalam tantangan ini dengan syarat 10 ribu retweet! Yoshihide kembali menyanggupi. Apakah jalan menuju 10 ribu retweet sangat sulit?

Ternyata tweet Yoshihide berhasil mencapai 10 ribu retweet. Tak hanya itu saja, layanan streaming anime Crunchyroll yang menayangkan anime Mahou Shoujo Ore pun sepakat untuk mensponsori kostum cosplay Yoshi dan Peter.

Sumber: Crunchyroll

Sumber: Crunchyroll

Proses persiapan cosplay Mahou Shoujo Ore ini berjalan cepat dan lancar. Diputuskan bahwa Yoshi akan cosplay sebagai Saki dengan kostum pink, sementara Peter sebagai Sakuyo berkostum biru. Kostum disiapkan oleh maker Rainbow Rex Cosplay, sementara Yoshi pun mencoba wig sambil membangun hype.

Sumber: Crunchyroll

Sumber: Crunchyroll

Hari yang dinantikan pun tiba. Yoshi dan Peter didandani dengan kostum masing-masing serta makeup yang menyeluruh. Tak hanya wajah, otot perut mereka juga diberikan makeup agar terlihat makin menarik. Yoshi dan Peter juga membawa teman mereka untuk cosplay sebagai karakter yakuza bernama Kokoro-chan.

Sumber: Crunchyroll

Sumber: Crunchyroll

Dan inilah hasil dari cosplay Mahou Shoujo Ore ala Sudarso bersaudara! Dengan tubuh maskulin mereka, Yoshi dan Peter nampak sangat cocok memerankan Saki dan Sakuyo dalam balutan kostum magical girl masing-masing.

Sumber: Crunchyroll

Sumber: Crunchyroll

Keduanya bahkan tak kesulitan saat mencoba mereka ulang salah satu adegan menarik dalam anime Mahou Shoujo Ore.

Sumber: Crunchyroll

Sumber: Crunchyroll

Selepas sesi pemotretan, Peter menyempatkan diri untuk mencuitkan pengalamannya saat bercosplay Mahou Shoujo Ore di akun Twitter pribadi. Ia mengaku kurang suka mencukur bulu kaki dan ketiaknya demi totalitas cosplay. Ia juga menceritakan rahasia diet khusus menjelang sesi pemotretan, serta pengalaman dipanggil banci saat menjalani cosplay ini.

Sumber: Crunchyroll

Sumber: Crunchyroll

Menurut kamu, apakah Yoshi dan Peter 100% cocok berperan dalam film live action Mahou Shoujo Ore? Jangan malu untuk berbagi pendapat kamu, ya!

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

(Sumber: duniaku.net)

Jangan Lewatkan Tournament-Tournament Besar Ini di BEKRAF Game Prime 2017

idak hanya berupa pameran dan workshop, Game Prime 2017 juga mengadakan berbagai tournament. Bagi kamu yang penasaran d.. more

00-d-chips-heroes-uprising

Mentahkan Serangan Alien di Game CHIPS: Heroes Uprising!

Bantu Chips menyelamatkan teman-temannya dan Chammyland dari invasi alien dalam game CHIPS: Heroes Uprising. Bangun towe.. more

Siap-siap, Komik Terbaru Vandaria Saga “Red Deimos” Akan Diluncurkan

Komik terbaru dari seri Vandaria Saga akan segera diluncurkan di CIAYO Comics. Dengan judulnya yaitu Red Deimos, komik i.. more

Festival Mesin Waktu

Naik Mesin Waktu Bersama Generasi 90an

Bro sis yang ngaku generasi 90an, gimana rasanya kalau diajak nostalgia ke jaman dulu nih? Masih ingat gak kira-kira keb.. more

00-d-cheer-dance

FIlm Let’s Go, Jets! Dibuat Versi Serial Dengan Judul Cheer Dance

Cheer Dance berkisah tentang seorang siswi kelas 2 SMA bernama Wakaba Fujitani, yang memiilki impian untuk bergabung den.. more