Review Pirates of the Caribbean Salazar’s Revenge: Apakah Bisa Mengalahkan Sekuel Sebelumnya? (SPOILER ALERT!)

1 year ago

Akhirnya setelah 6 tahun ditunggu-tunggu, film populer besutan Disney, Pirates of The Caribbean merilis seri kelimanya, yaitu Pirates of Caribbean Salazar’s Revenge. Di seri ke-5 kali ini, awal film dibuka dengan keinginan Henry Turner (Brenton Thwaites), anak dari Will Turner (Orlando Bloom) dan Elizabeth Swan (Keira Knightley) untuk  membebaskan ayahnya dari kutukan Davy Jones. Berbekal buku-buku yang ia baca, satu-satunya cara untuk membebaskan ayahnya dari kutukan tersebut adalah dengan mencari tongkat Poseidon yang menurut legenda bisa mematahkan seluruh kutukan di laut.

Henry Turner percaya, dengan bantuan Captain Jack Sparrow (Jhonny Depp), ia  akan berhasil menemukan tongkat tersebut. Di tengah perjalanannya mencari Captain Jack Sparrow, ia bertemu dengan Carina Smyth (Kaya Scodelario), scientist yang dituduh sebagai penyihir.

Henry Turner, anak dari Will Turner (Sumber: badtaste.it)

 

Carina Smyth (Sumber: disney.wikia.com)

Kehadiran Jack Sparrow tidak afdol rasanya jika tidak dibarengi dengan komedi. Jokes-jokes sarcasm yang keluar dari mulut Jack Sparrow masih mampu membuat penonton terbahak-bahak. Kali ini ia bersama crew-nya mencuri ‘bank’ di sebuah pulau. Oya, komedi di seri kelima kali ini pun terasa lebih intens, apalagi ditambah dengan hadirnya crew-crew lama yang selalu setia hadir di seri Pirates of the Caribbean.

Seperti seri-seri sebelumnya, Jack Sparrow tidak akan pernah bisa hidup dengan tenang. Selalu saja ada yang berusaha memburunya. Kali ini Captain Salazar (Javier Bardem) dan crew-nya lah yang menjadi  pemburu. Hal ini dikarenakan, semasa mudanya, Jack Sparrow pernah membuat Captain Salazar dan crew-nya terjebak di Devil’s Triangle sehingga Captain Salazar dan awak crew nya berubah menjadi hantu sampai sekarang.

Setelah mengetahui Captain Salazar telah berubah menjadi hantu berusaha memburunya, Captain Jack Sparrow pun termotivasi untuk membantu Carina Smyth dan Henry Turner mencari tongkat Poseidon dengan tujuan untuk membebaskan diri dari Captain Salazar. Perjalanan menemukan tongkat Poseidon diwarnai dengan berbagai adegan menegangkan, mengejutkan bahkan dibarengi dengan lelucon dan aksi jenaka dari Jack Sparrow cs.

Selain menampilkan sosok Captain Jack Sparrow sewaktu muda, di film ini juga akan menjelasakan alasan dan asal muasal atribut pakaian yang selalu dikenakan Captain Jack Sparrow.

Penampakan Captain Jack Sparrow sewaktu muda. (Sumber: google images)

Overall, banyak sekali reuni yang terjadi di film ini. Sepertinya masing-masing peran utama di film ini hampir kebagian part reuni. Antara lain, Jack Sparrow dan Captain Salazar, Jack Sparrow dengan kapal Black Pearl kesayangannya, Carina Smyth dengan ayahnya yang tidak disangka-sangka, Henry Turner dengan ayahnya. Will Turner dengan Elizabeth Swan, Oops! Yap! Kedua pasangan ini kembali hadir di seri kelima ini! Hal ini tentunya merupakan kabar gembira bagi fans hardcore Pirates of the Caribbean.

Will Turner (sumber: google images)

Elizabeth Swan (Sumber: google images)

Karena film ini merupakan besutan Disney, tentu saja efek make up dan CGI nya tidak perlu diragukan lagi dan patut diacungi jempol. Apalagi di tiap adegan Captain Salazar, yang kehadirannya terasa begitu mengintimidasi, menyeramkan dan terasa benar-benar jahat Bahkan sebagai penonton, beberapa kali saya dibuat ketakutan saat part nya muncul.

Tuh serem kan, apalagi kalau dilihat dari dekat. Hiii~ (Sumber: Google images)

Ga cuma seram, auranya juga sangat mengintimidasi. (Sumber: google images)

Javier terbilang sangat berhasil mendalami peran captain Salazar (Sumber: Google Images)

Menurut saya, di seri kali ini, peran Captain Jack Sparrow tidak begitu menonjol dibandingkan di seri sebelumnya. Peran Jack Sparrow terkesan flat dan seperti hanya hadir sebagai pelengkap komedi di film ini. Namun, hal ini terjadi karena sepertinya sang sutradara menerima keluhan dari seri sebelumnya, di mana banyak penonton yang protes karena Jack Sparrow terkesan terlalu serius. Selain itu, ending film ini juga terkesan dipaksakan, dan terlalu terburu-buru. Selain itu, peran Captain Barbozza yang harus berkorban pun dianggap sangat tidak perlu, padahal Captain Salazar bukan merupakan ancaman lagi. Banyak sekali adegan yang kurang penjelasan, apalagi di bagian ending film.

Petualangan mencari Poseidon’s Trident (Sumber: Google Images)

Kapal-kapal yang hadir di seri kelima ini (Sumber: google images)

Meski ada sedikit kekurangan, film ini masih sangat amat layak untuk kamu tonton bersama teman dan keluarga di akhir pekan ini. Apalagi dengan hadirnya karakter baru dan muda yang membuat film ini terkesan lebih fresh. Bagi yang akan menonton, jangan beranjak dari kursimu sebelum credit selesai, karena ada scene after credit yang sepertinya merupakan spoiler untuk next installment.

See you captain! (Sumber: Google Images)

Bagi bro sis yang suka dengan tema petualangan seperti Pirates of the Caribbean, CIAYO Comics menyediakan berbagai macam komik yang bertemakan adventure loh. Bdwei, bro sis ada yang suka bikin review seperti yang diatas? ato suka nulis mengenai pop culture, komik, film atau bahkan game? CIAYO Blog lagi buka lowongan buat kamu yang suka nulis loh! Untuk info lebih lengkap cek disini.

 

About Author

Steffi CIAYO

Steffi CIAYO

“All life is an experiment. The more experiments you make the better.” —Ralph Waldo Emerson

Comments

Most
Popular

00-d-kak-seto-popcon

Ketika Kak Seto Men-Sleding Pengunjung POPCON Asia 2018

Ketua umum LPAI Kak Seto hadir di POPCON Asia 2018 untuk bicara soal meme kids zaman now, serta nasihat-nasihat untuk hi.. more

(Sumber: www.ciayo.com)

Payung: Komik Viral yang Bikin Mewek

Hi guys! masih inget nggak sama komik Payung? Komik oneshot bikinan Thoma Prayoga ini adalah salah satu oneshot pertama .. more

Robot versus robot. Pertama di dunia. Sumber gambar: newatlas.com

Duel Robot Raksasa Pertama Di Dunia: MegaBots VS Suidobashi

Duel robot raksasa pertama di dunia, yang robotnya dikendarai oleh pilot manusia seperti Gundam, baru saja terjadi. Duel.. more

(www.goikuzo.com)

IkuZo! Japanese & Manga Center Dukung BL Manga Fest 2017

IkuZo! tuh apa sih? Kata ini berasal dari bahasa Jepang yang secara harfiah berarti “Let’s go!”... more

Sumber: variety.com

Review Film Loveless: Pudarnya Seorang Anak Akibat Rasa Sakit yang Dicipta Orangtuanya

“Loveless” bergerak dalam tema yang tidak jauh dari film-film Andrey lainnya. Hanya saja kali ini suasana yang diban.. more