Ponimu Siapkan Simulcast Anime Musim Gugur di Indonesia

3 months ago
00-d-ponimu-simulcast

Setelah menambahkan 4 anime baru di situsnnya, Ponimu ternyata tidak diam saja, mereka juga mengumumkan berhasil membawakan 2 buah judul simulcast di bulan Oktober! Artinya, ada 2 anime di season Fall ini yang akan mereka bawakan, anime apakah itu?

Untuk yang belum tahu apa itu simulcast, simulcast sebenarnya tidak jauh berbeda dengan streaming, namun bedanya ada di faktor waktu penayangan. Penayangan simulcast anime dari Jepang dilaksanakan dalam waktu yang sama/cukup dekat dari penayangan perdananya. Jadi bisa dibilang dengan simulcast kamu bisa menonton acara TV tersebut dalam waktu yang sama dengan mereka di Jepang.

ponimu simulcast

Sumber: Ponimu

Negosiasi Ponimu dengan salah satu lisensor, Hakuhodo DY Music & Pictures berjalan dengan baik. Karena pihak lisensor ternyata sudah mempercayakan 2 buah judul mereka di season fall tahun ini. Namun sayang, untuk saat ini judul dari anime yang sudah didapatkan Ponimu masih belum bisa diumumkan, karena walaupun kontrak sudah ditandantangani, namun izin untuk mengumumkan judul dari pihak lisensor masih belum didapatkan.

Sebelum ini Ponimu juga sempat mengumumkan sedikit petunjuk untuk acara simulcast mereka di acara Comifuro 11 beberapa bulan lalu.

Sebagai tambahan, pihak Hakuhodo juga akan mengajak tim Ponimu untuk datang ke Jepang di bulan Oktober mendatang. Hakuhodo mengajak Ponimu untuk bertemu di acara TIFFCOM 2018, atau yang biasa dikenal sebagai pasar B2B untuk Tokyo International Film Festival. Pertemuan ini bisa menjadi sebuah penentu apakah Ponimu bisa mendapatkan judul simulcast baru di bulan Januari setelah me-review perkembangan Ponimu sampai saat ini.

Tidak lupa, Ponimu juga masih memiliki 2 buah movie yang akan ditayangkan, yaitu Project Itoh: Genocidal Organ dan Maquia: When the Promised Flower Blooms.

Tentang Ponimu Indonesia

ponimu

Sumber: Youtube

Ponimu Indonesia adalah sebuah situs streaming simulcast anime yang akan dibuka pada bulan Juli 2018 mendatang (tentatif). Situs ini akan memuat anime-anime legal yang dibawakan langsung dari Jepang dengan terjemahan bahasa Indonesia. Ponimu juga menawarkan layanannya dalam kualitas HD jadi para pengguna dapat menonton anime favorit mereka dengan kualitas terbaik.

Ponimu bekerja sama dengan penerjemah profesional yang akan mengerjakan subtitel anime yang tayang di Ponimu berdasarkan teks bahasa Jepang yang didapat dari komite produksi. Hal ini memastikan kualitas dari terjemahan yang baik serta ketepatan dari terjemahan itu sendiri.

Ponimu juga sudah memiliki hubungan yang baik dengan beberapa lisensor, diantaranya adalah Hakuhodo dan juga FCC. Ponimu juga sudah beberapa kali melakukan pendekatan ke pemilik lisensi besar seperti Production Reed, TV Tokyo, dan juga Aniplex.

Baca Juga: Kami Mencoba Menonton Anime Secara Legal di Ponimu Indonesia

Contact info:

PT Ponimu Indonesia

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

00-d-wiro-sableng

Review Wiro Sableng: Buang Segala Imajinasi Kalian Yang Berasal Dari Bukunya

Secara keseluruhan Wiro Sableng bukanlah film yang buruk, atau lebih tepatnya film yang berusaha untuk tidak tampil buru.. more

Jimmy Kudo, Kapten Majid: Saduran Animanga di Arab dan Eropa

Sebuah karya disadurkan biasanya untuk menyesuaikan karya tersebut dengan tempat dimana dia akan dinikmati. Tapi gimana .. more

Banner AFA 2017 Jakarta. Sumber: animefestival.asia

C3 AFA 2017 Jakarta: Perhelatan Akbar Para Penggemar Anime

Bulan Agustus telah tiba, yang artinya sebentar lagi akan digelar acara tahunan keren untuk para penggemar anime di Asia.. more

Jadwal resmi Tokyo Game Show 2017. Sumber gambar: expo.nikkeibp.co.jp

Game-Game Yang Ditunggu Di Tokyo Game Show 2017

Untuk TGS 2017 ini, ada beberapa judul game yang diprediksi akan hadir menampakkan diri mereka. Beberapa dari mereka ada.. more

Benarkah The Simpsons Mampu Meramal Masa Depan?

Selama 29 musim, The Simpsons acap kali "memprediksi" kejadian fenomenal di masa depan, seperti pelantikan presiden Dona.. more