Ponimu Akan Sediakan Streaming Anime Legal di Indonesia!

1 week ago
00-d-ponimu

Satu pertanyaan buat kamu yang suka nonton anime: Di mana biasanya kamu nonton anime terbaru? Apakah lewat TV, entah TV nasional maupun TV kabel; apakah lewat VCD, DVD, atau Bluray; ataukah streaming dan download via komputer dan smartphone?

Mari kita buka-bukaan: kebanyakan penonton anime di Indonesia masih mengandalkan cara non legal alias bajakan dalam menonton anime. Biasanya anime non legal seperti ini diedarkan oleh kelompok-kelompok fansubbing yang menerjemahkan anime secara sukarela. Hasil terjemahan kemudian mereka edarkan sendiri atau diambil oleh situs streaming ilegal.

Sumber: Facebook

Sumber: Facebook

Menonton anime secara ilegal punya berbagai kekurangan. Pertama, mendapatkan link download anime cukup sulit karena biasanya melewati jalur torrent atau disembunyikan di balik shortlink berbayar agar tidak kena cekal. Kedua, kualitas terjemahan yang kurang profesional bisa mengaburkan makna dialog atau bahkan mengubah artinya secara keseluruhan. Contohnya seperti gambar di atas nih. Ketiga, kualitas gambar kurang tajam karena melalui proses kompresi untuk mengecilkan ukuran video. Selain tiga alasan tersebut, masih ada lagi kerugian dalam menonton anime secara ilegal.

Tapi kamu nggak usah kuatir, karena nggak lama lagi kamu bisa menonton anime secara legal, berkualitas, dan sama cepatnya dengan anime yang tayang di Jepang. Mari sambut kehadiran Portal Animasi Unggulan, alias Ponimu, yang bakal menjawab kebutuhan nonton anime kamu!

ponimu

Sumber: Youtube

Ponimu adalah sebuah website yang menyediakan layanan prabayar streaming dan simulcast anime di Indonesia. Hanya dengan 49 ribu Rupiah per bulannya, kamu bisa nonton berbagai judul anime sepuasnya. Kamu bisa membeli akses bulanan-nya lewat berbagai payment gateway seperti ATM, e-commerce, hingga minimarket.

Pada tanggal 12-13 Mei lalu, Ponimu mengumumkan layanan mereka di acara Creators Super Fest 2018 di Pullman Central Park Jakarta. Tujuan kehadiran mereka di acara tersebut adalah untuk mensosialisasikan layanan streaming mereka, serta mengedukasi tentang pentingnya menonton anime dengan cara legal. Di sana, CIAYO Blog berkesempatan untuk mengenal seperti apa layanan yang disajikan Ponimu.

ponimu

Sumber: CIAYO Pictures

Walaupun bukan layanan streaming anime resmi pertama di Indonesia, Ponimu memiliki berbagai keunggulan yang membuatnya berbeda dengan layanan streaming yang sudah ada. Apa saja keunggulan dari layanan streaming anime ini?

1. Nonton Anime Berbarengan Dengan Di Jepang

Sumber: Youtube

Sumber: Youtube

Beberapa anime yang hadir di Ponimu akan tayang secara simulcast. Apa artinya? Contohnya seperti ini: jika ada anime baru di Jepang yang tayang pukul 7 malam WIB (kalau di Jepang artinya jam 9 malam), maka kamu bisa menonton anime tersebut di Ponimu di pukul 7 malam WIB juga. Secara singkat, anime terbaru di Ponimu akan tayang di hari yang sama dengan di Jepang. Kalau punya teman di Jepang, mungkin kamu bisa sambil ngobrol-ngobrol dengannya saat menonton anime yang sama?

2. Video Resolusi Tinggi

Anime yang hadir di Ponimu akan tayang dalam berbagai macam format, mulai dari resolusi standar 480p, 720p HD, dan 1080p full HD. Gambar yang tajam tentunya bakal menambah asyiknya pengalaman nonton anime kamu. Apalagi kalau kamu nonton di layar komputer/TV yang besar dan lebar! Bagi yang punya kuota terbatas, kamu bisa menggunakan resolusi standar.

3. Batasan Umur & Parental Control

Anime yang tayang di Ponimu dipastikan tidak akan disensor atau dipotong dalam bentuk apapun. Nahloh, gimana jadinya kalau ada anak kecil yang mencoba nonton anime yang bukan peruntukannya? Ponimu akan menghadirkan fitur age restriction dan parental control, dimana setiap anime dikelompokkan berdasarkan kategori usia. Pengguna hanya bisa menonton anime yang sesuai dengan usianya. Pendaftaran pun dibatasi bagi yang sudah berusia 13 tahun ke atas.

4. Forum Tempat Kumpul Komunitas

Sumber: Youtube

Sumber: Youtube

Ponimu bukan cuma sekedar tempat nonton anime, tapi Ponimu juga memberikan wadah untuk kumpulnya komunitas anime. Kamu bisa saling ngobrol dengan sesama teman lewat fitur komentar dalam video anime, hingga forum dengan berbagai topik soal anime. Kamu juga bisa memberikan review buat judul anime yang kamu tonton.

5. Subtitle Bahasa Indonesia

Keunggulan terakhir Ponimu yang paling penting adalah subtitle bahasa Indonesia! Setiap anime yang tayang di sini akan disertai subtitle bahasa Indonesia yang disiapkan oleh tim penerjemah profesional dari Ponimu. Tim penerjemah ini akan memastikan anime yang kamu tonton diterjemahkan dengan tepat dan terkontrol. Jika ada kejanggalan, maka tim penerjemah akan memeriksa dan memperbaiki subtitle tersebut.

Kamu bisa mengakses situs Ponimu di sini. Saat ini mereka masih menyiapkan layanan streaming-nya agar bisa kamu nikmati secepatnya pada bulan Juli 2018. Dengan kehadiran Ponimu, tentunya nggak ada alasan lagi buat meribetkan diri kamu untuk nonton anime bajakan. Karena lewat Ponimu, kamu bisa menonton anime dengan lebih mudah, lebih nyaman, dan lebih cepat!

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Sumber: Kerrang

Selain Paramore, Musisi-Musisi ini juga Pernah Batal Konser di Indonesia loh!

Lumayan banyak juga musisi-musisi top dunia yang pernah membatalkan konsernya di Indonesia karena alasan tertentu... more

WOW Komik

Breaking News: WOW Komik dan CIAYO Comics Berkolaborasi Bikin Komik Baru!

Kami baru mendapat kabar bahwa penerbit komik ternama kota Bandung, WOW Komik sudah mengonfirmasi akan berkolaborasi den.. more

Elon Musk (Sumber: youtube.com/SpaceX)

Revolusi Abad 21 Dalam Desain Produk Terbaru Elon Musk

Inovator kelahiran Afrika Selatan sekaligus pendiri dari beberapa proyek SpaceX dan Tesla ini rencananya akan mengembang.. more

[Dragon Ball Super 128] Tersingkirnya Vegeta dan Harga Diri Bangsa Saiyan

Ada kejutan menarik buat para penggemar transformasi Super Saiyan loh!.. more

Sumber: FOX

Beginilah Jika Foto Seratus Tahun yang Lalu Dibuat Berwarna

Seperti yang banyak orang tahu, era awal penggunaan plat film dalam fotografi menghasilkan hitam putih, atau saat ini di.. more