Toge Productions Berusaha Menembus Pasar Game Premium Indonesia Melalui Kolaborasi yang Melibatkan Pemain Secara Langsung

2 years ago
Jakarta, 17 Juli 2017 – Developer video game asal Tangerang di balik seri Infectonator, Toge Productions, mengumumkan inisiaitif terbaru dan terbatas mereka untuk menggapai konsumen game Indonesia yang cukup sulit ditembus pengembang game premium. Inisiatif ini hadir dalam wujud perilisan Toge Virgin Bundle 2017, bundel fisik tujuh game perdana terbitan Toge Productions yang akan dirilis dari Agustus 2017 sampai dengan April 2018.
Bundel yang hanya tersedia sebanyak lima puluh kopi ini akan berisi:
  • Akses alfa dan beta terbatas di Steam untuk tujuh game yang diterbitkan Toge Productions, termasuk game yang baru akan dirilis tahun depan. Pembeli akan langsung mendapatkan versi penuh dari game begitu dirilis secara publik di Steam. Tujuh game tersebut antara lain adalah:
    • Infectonator: Survivors dari Toge Productions (Tangerang)
    • MagiCat dari Kucing Rembes (Surabaya)
    • My Lovely Daughter dari GameChanger Studio (Tangerang)
    • Hellbreaker dari Tahoe Games (Kediri)
    • Ultra Space Battle Brawl dari Mojiken Studio (Surabaya)
    • Rage in Peace dari Rolling Glory Jam (Bandung)
    • She and the Light Bearer dari Mojiken Studio (Surabaya)
  • Buku manual yang berisi penjelasan mengenai tiap game yang akan diterbitkan.
  • Set kartu pos dengan ilustrasi yang mewakli tujuh game dalam bundel.
  • Set stiker dengan ilustrasi berbeda yang juga mewakli tujuh game dalam bundel.
  • Poster dari ilustrasi kolaborasi developer di bawah Toge Productions yang digambar oleh ilustrator lokal dengan portofolio global, Sonny Kusumasmoro.

Satu hal spesial dari bundel ini adalah, meskipun masing-masing game versi penuhnya akan dijual dengan harga yang jika ditotal mencapai lebih dari Rp600.000, bundel yang berisi berbagai bonus ini hanya dijual seharga Rp350.000.

Bicara soal keputusan Toge Productions merilis bundel ini, Kris Antoni selaku CEO menjelaskan, “Toge Virgin Bundle 2017 merupakan kumpulan tujuh game dari enam developer berkualitas Indonesia yang karyanya diterbitkan oleh Toge Productions. Kami ingin memberikan kesempatan eksklusif bagi lima puluh gamer Indonesia untuk mendapatkan seluruh game ini sebelum perilisannya dan menjadi bagian dalam pengembangan produk-produk tersebut melalui feedback yang dapat para pemain sampaikan langsung ke masing-masing developer.”

Keputusan memberikan harga yang jauh di bawah harga jual ini diharapkan juga mampu membantu Toge Productions menggapai pasar game premium Indonesia yang cukup sulit ditembus. “Meskipun memiliki jumlah pemain yang cukup besar, industri game Indonesia dikuasai oleh game gratis. Bahkan dari game kami sebelumnya yang dirilis di Steam, Infectonator: Survivorshanya sekitar satu persen dari total penjualan berasal dari Indonesia. Oleh karena itu akses dan harga khusus untuk gamer Indonesia ini diharapkan mampu menjadi tes minat beli gamer lokal untuk karya anak bangsa,” jelas Kris.
Saat ini bundel Toge Virgin Bundle 2017 bisa dipesan melalui tautan http://bit.ly/togebundle17 atau dengan mengunjungi stan Toge Productions di acara Bekraf Game Prime 2017. Pembeli yang telah memesan bisa mengambil barangnya di acara POPCON Asia 2017 atau menunggu bundel dikirimkan ke alamat masing-masing setelah acara berlangsung.

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Jokowi dan “Geng” nya Bakal Muncul di Komik?

Kabar kemunculan komik ini juga diperkuat dari postingan facebook Borton Liew, CEO dari CIAYO Comics... more

ffxv desktop

Final Fantasy XV Akan Dirilis Ulang Menjadi Final Fantasy XV Royal Edition

Bocor di situs ESRB, Final Fantasy XV Royal Edition digadang-gadang bakal disertai bonus DLC dan update gratis... more

00-d-genesis-cup

Konami Adakan Turnamen Game Genesis Cup di Indonesia

Konami bersama MG dan KAORI Nusantara menyelenggarakan turnamen game arcade Genesis Cup: Road to Infinity 2018 di Indone.. more

Sumber: CIAYO Comics

Keluarga Patromax, Lucunya keseharian Keluarga yang Gak Biasa

Satu lagi, komik bertemakan keluarga yang bisa bikin kamu ketawa!.. more

YangHyunsuk_Treasure13

Yang Hyun Suk Mundur dari YG Ent, Bagaimana Nasib Treasure 13?

Semenjak skandal T.O.P terkuak beberapa tahun lalu bersama Han Seo Hee, sepertinya YG entertainment memang menjadi tidak.. more