Preview Anime Baru di Musim Panas 2018 yang Patut Kalian Nantikan

2 months ago

Memasuki pertengahan tahun 2018 berarti pergantian musim bagi para penggemar anime. Dari sejuknya musim semi hingga hangatnya musim panas, anime datang silih berganti. Bagi penggemar anime sekuel mungkin sudah bisa menebak cerita yang akan disajikan, tetapi untuk anime yang baru akan ditayangkan di musim yang baru, adakah panduannya? Berikut tiga judul anime baru yang ditayangkan pada musim panas 2018 dan dinanti oleh para penggemar anime di seluruh dunia.

Phantom in the Twilight

Anime ini bercerita tentang sebuah kafe misterius yang hanya dibuka malam hari, di London bernama Café Forbidden. Seluruh pekerja dalam kafe bukan manusia, mulai dari Vlad Garfunkel yang seorang vampir, werewolf bernama Luke Brown, dan Tauryu yang berasal dari klan Jiangshi atau zombie dari Tiongkok.

Suatu ketika, gadis bernama Baileu Ton masuk ke dalam kafe. Rupanya dia adalah cucu dari pemilik kafe yang merupakan penyihir terkenal. Ton, yang datang ke London dengan status mahasiswi baru, perlahan membina hubungan baik dengan para staf yang sangat tampan itu. Mereka hidup bersama di zaman ketika ketakutan dan kecemasan manusia bisa berubah menjadi “Shadows” yang menghantui.

Video promosi Phantom in the Twilight

Anime bergenre action supernatural ini akan ditayangkan pada 9 Juli 2018 di televisi Jepang Tokyo MX dan BS Fuji. Mengambil konsep dan cerita dari game smartphone buatan Happy Elements berjudul sama, serial anime ini diproduksi oleh Liden Films dan dipimpin oleh Kunihiro Mori sebagai sutradara dan direktur.

Baileu Ton yang dikelilingi pria tampan. (sumber: youtube.com)

Selain Kunihiro Mori, dia dibantu oleh Megumi Yamashita sebagai pembuat desain karakter dan Hidari sebagai pemilik desain aslinya. Deretan pengisi suara diisi oleh seiyuu kenamaan seperti Kana Hanazawa (seiyuu sejuta umat yang mengisi suara di Psycho Pass), Takahiro Sakurai (sebagai Kururugi Suzaku di Code Geass), Nobuhiko Okamoto (Accelerator di To aru Majutsu no Index), Tomokazu Sugita (Sakata Gintoki di Gintama), dan masih banyak lagi.

Makhluk lain perwujudan “Shadows”. (sumber: youtube.com)

Untuk soundtrack akan diisi oleh Jiro Wong, penyanyi asal Taiwan yang akan menyanyikan lagu berjudul Flowery Song ciptaan Dan Osano yang diaransemen oleh Takuya, gitaris JUDY AND MARY. Sementara untuk lagu penutup berjudul HOME akan dibawakan oleh penyanyi bernama Mayn, yang musim ini juga membawakan lagu pembuka dari anime Lord of Vermilion. Dengan formasi seperti ini, apakah kalian yang masih urung menonton anime ini?

Angels of Death

Anime bergenre psychological thriller bernama lain Satsuriku no Tenshi ini akan ditayangkan pada 6 Juli 2018. Bercerita tentang seorang remaja bernama Rachel yang terjebak di dalam basement dari gedung yang terbengkalai. Tanpa memori apapun tentang bagaimana bisa sampai di sana, dia mulai berkeliling mencari jalan keluar. Dalam perjalanannya Rachel bertemu sesosok pria berbalut perban di seluruh tubuhnya dan membawa sabit, bernama Zack. Hubungan mereka dipererat dengan perjanjian yang kuat nan gila. Keduanya bekerjasama untuk keluar dari gedung yang memerangkap mereka.

Pertemuan Rachel dan Zack. (sumber: youtube.com)

Angels of Death diproduksi oleh J.C. Staff dan dipimpin oleh Kentaro Suzuki yang dibantu Yoshinob Fujioka sebagai penulis skenario, Miki Matsumoto sebagai desainer karakter dan chief animation director, juga staf lainnya. Dari sisi pengisi suara, ada Nobuhiko Okamoto yang mengisi karakter Zack, Haruka Chisuga mengisi karakter Rachel, juga ada Takahiro Sakurai, Natsumi Fujiwara, Mariya Ise, dan Houchu Otsuka yang mengisi karakter pendukung lainnya.

Siapakah sosok di balik layar ini? (sumber: youtube.com)

Sebuah anime tentu saja dilengkapi oleh lagu pembuka dan penutup. Vital, yang dikarang oleh JIN dan akan dinyanyikan oleh Masaaki Endoh menjadi lagu pembuka yang sangat suram. Sementara lagu penutup berjudul Pray akan dinyanyikan oleh pengisi suara Rachel, Haruka Chisuga. Angels of Death akan menjadi pengobat rindu para penggemar anime dengan cerita yang menegangkan, ketika industri anime kebanjiran genre dan tema yang ringan.

Video promosi Angels of Death.

How not to Summon a Demon Lord

Dalam game MMORPG berjudul Cross Riviere, Sakamoto Takuma memiliki kekuatan yang luar biasa sehingga dia diberi julukan Demon King. Suatu hari, dia terpanggil dan pindah ke dunia lain, tetapi dengan penampilan seperti berada dalam dunia game. Di sana, dia bertemu pertama kali dengan dua wanita yang mengatakan kalau mereka adalah pemiliknya. Kedua wanita itu menggunakan magic yang bisa membuat seseorang menjadi budaknya, namun karena Takuma memiliki magic reflection, justru dua wanita itulah yang menjadi budaknya. Dimulailah petualangan Takuma yang beridentitas sebagai Diablo dengan dua bawahannya di dunia yang sama sekali tidak dikenalnya.

Diablo dengan dua summonernya. (sumber: youtube.com)

Anime bergenre fantasy bernama lain Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu ini akan ditayangkan pada 5 Juli 2018 di televisi Jepang. Diproduksi oleh studio Ajiado dan dipimpin Yuta Murano, Kazuyuki Fudeyasu sebagai penulis skenario, Shizue Kaneko sebagai desainer karakter, Yuki Nishioka sebagai chief animation director, juga Yuki Miyamoto sebagai desainer monster dan penanggung jawab bagian action.

Diablo kala melawan monster sendirian. (sumber: youtube.com)

Pengisi suara anime yang diadaptasi dari Light Novel ini ada Masaaki Mizunaka sebagai Diablo, Asumi Waki sebagai Rem Galleu, Yuu Serizawa sebagai Shera L Greenwood, juga beberapa pengisi suara lainnya. Sementara itu, untuk lagu pembuka berjudul DeCIDE akan dibawakan oleh SUMMONARS 2+ yang terdiri dari para pengisi suara anime ini. Sedangkan lagu penutupnya akan dibawakan khusus oleh Yuu Serizawa, yang juga memulai debutnya di dunia tarik suara dengan lagu ini sebagai single perdananya.

Video Promosi How not to Summon a Demon Lord.

Dari beberapa anime dengan genre berbeda di atas, adakah yang ingin kalian tonton segera? Apapun pilihan genre kalian, jangan sampai memecah belah persatuan para pecinta anime dengan menjelek-jelekkan genre lain ya, karena kita semua adalah manusia yang disatukan oleh hobi yang sama.

About Author

Saya Grad

Saya Grad

Menyukai May’n, anime, dan film Jepang. Bisa dihubungi melalui laman Facebook Saya Grad ataupun Twitter @grad_11

Comments

Most
Popular

Sumber gambar: money.cnn.com

Kontroversi Logan Paul: Sebuah Kebablasan Berekspresi Di Era Internet dan Media Sosial

Tapi apa yang dilakukan Logan Paul di akhir tahun 2017 untuk konten channel YouTube dia, melewati apa yang disebut “cr.. more

00 d hadiah CIAYO Comics Challenge Vol. 3

Ini Dia Hadiah CIAYO Comics Challenge Vol. 3 Untuk Para Pemenang!

Author komik bersaing memperebutkan hadiah CIAYO Comics Challenge Vol. 3! Ada laptop, tablet, konsol game, bahkan motor?.. more

Sumber: myanimelist.net

Anime dengan Rating Terbaik di Musim Gugur 2017

Penayangan anime di Jepang terbagi ke dalam 4 musim: spring, summer, fall, dan winter. Di penghujung bulan Desember seka.. more

00-d-dragon-ball-super-broly

Dragon Ball Super: Broly Tampilkan Super Saiyan Legendaris!

Dikenal sebagai karakter dalam OVA sampingan, kini Broly jadi karakter resmi Dragon Ball lewat film Dragon Ball Super: B.. more

Hasil Studi Banding Saya Ke Jepang: Tamparan Keras Bagi Indonesia

Beberapa waktu lalu, saya pergi ke Jepang untuk melihat Sakura. Namun saya belajar banyak hal... more