Preview Anime Musim Panas 2018: Kyoto Teramachi Sanjo no Holmes

3 months ago

Dalam anime, cerita bertema detektif terkenal seperti Conan, Kindaichi, ataupun grup detektif yang ada di Dan Detective School biasanya menceritakan pemecahan kejadian aneh di berbagai area, tak hanya di satu tempat saja. Namun bagaimana dengan cerita detektif yang memecahkan kasus-kasus di wilayah sekitarnya?

Versi Manga dari Kyoto Teramachi Sanjo no Holmes (Sumber: natalie.mu)

Jawabannya ada di Kyoto Teramachi Sanjo no Holmes. Bertempat di toko barang antik yang berada di salah satu distrik perbelanjaan di kota Kyoto, Teramachi Sanjo, seorang gadis remaja kelas 2 SMA bernama Aoi Mashiro tanpa sengaja bertemu dengan Kiyotaka Yagashira, anak dari pemilik toko. Aoi lalu bekerja sambilan di toko barang antik itu.

Aoi, yang jujur, memiliki intuisi bagus, dan pintar menilai orisinalitas suatu barang, dibutuhkan kemampuannya oleh Kiyotaka yang sedang mempelajari nilai dari suatu barang. Kiyotaka, yang terkenal dengan sebutan Holmes-nya Teramachi Sanjo, menyelesaikan berbagai kasus yang ada di wilayah distrik perbelanjaan Teramachi Sanjo dengan dibantu oleh Aoi.

Poster Anime Kyoto Teramachi Sanjo no Holmes (Sumber: natalie.mu)

Anime ini diadaptasi dari serial novel misteri terkenal di Jepang berjudul sama yang ditulis oleh Mai Mochizuki dan ilustrator Yamochisizu. Novel ini pertama kali dirilis oleh penerbit Futabasha pada April 2015 hingga edisi ke-9 pada Maret 2018 lalu. Novel ini pernah memenangkan penghargaan dari Kyoto Book Grand Prix pada tahun 2016 lalu.

Adaptasi ke dalam bentuk manga pun dibuat dengan dibantu oleh Ichiha Akizuki yang diserialisasikan majalah manga Monthly Action penerbit Futabasha sejak Desember 2017 lalu. Proyek pembuatan anime ini sudah dimulai ketika website resminya mengumumkan kalau  adaptasi anime yang akan diproduksi oleh studio Seven dan akan memulai penayangannya pada 9 Juli 2018 mendatang.

Papan nama toko barang antik milik Kiyotaka (Sumber: youtube.com)

Dipimpin oleh Noriyoshi Sasaki sebagai sutradara, yang sebelumnya pernah terlibat di anime Okusama ga Seitokaichou, King’s Game, dan Ojisan to Marshmallow, dibantu oleh Kenichi Yamashita sebagai penanggung jawab naskah serial anime ini. Selain itu, Noriyoshi juga kembali bekerja sama dengan Yosuke Ito yang akan mendesain karakter dan pengarah animasi utama, setelah sebelumnya mereka sempat bekerja sama di King’s Game.

Interior toko barang antik (Sumber: youtube.com)

Pengisi suaranya ada Miyu Tomita, pengisi suara muda bertalenta yang pernah mengisi suara karakter di Gabriel DropOut, Made in Abyss, dan Aikatsu Stars, yang akan mengisi suara karakter Aoi Mashiro. Sementara itu, yang mengisi suara karakter Kiyotaka Yagashira adalah Kaito Ishikawa, yang sebelumnya mengisi suara di berbagai anime terkenal seperti Haikyu, Tokyo Ghoul, One Punch Man, My Hero Academia, dan masih banyak lagi.

Kiyotaka Yagashira (Sumber: youtube.com)

Beberapa pengisi suara karakter pendukung juga telah diumumkan. Ryohei Kimura akan mengisi suara Akihito Kajiwara, aktor pemula yang tampan, anak dari penulis novel terkenal yang selalu terlibat konflik dengan Kiyotaka. Ada pula Koji Yusa sebagai Ensho, seorang penipu ulung yang selalu mengenakan kimono dan pernah memiliki keinginan untuk menjadi biksu, tetapi dia kembali ke pekerjaannya semula berkat bertemu dengan Kiyotaka. Selain itu, ada pula Sanae Kobayashi yang mengisi karakter Rikyu Takiyama, remaja tampan yang respek kepada Kiyotaka namun keras kepada Aoi.

Aoi Mashiro (Sumber: youtube.com)

Wagakki Band yang membawakan lagu Sasameyuki sebagai lagu tema dan AOP yang membawakan lagu pembuka berjudul Koi ni Saku Nazo, Harahara to menjadi penambah daya tarik anime ini. Penasaran dengan lagunya? Simak sekaligus dengan video promosinya berikut:

Karena anime ini bukan merupakan anime dengan seri panjang seperti Conan dan Kindaichi, kalian bisa menikmatinya selagi ada waktu luang. Lagipula, memecahkan suatu misteri yang disajikan tentu butuh ketepatan berpikir dan analisa, bukan?

About Author

Saya Grad

Saya Grad

Menyukai May’n, anime, dan film Jepang. Bisa dihubungi melalui laman Facebook Saya Grad ataupun Twitter @grad_11

Comments

Most
Popular

Sumber: mangamon.id

Tips Buat Dapetin Free Entry (TIKET GRATIS) ke Indonesia Comic Con 2017!

Masuk Comic Con 2017 tanpa bayar? Gimana caranya tuh?.. more

Sumber: wired.com

Menilik Absurdity Selera Komedi Orang Jepang

Banyak orang berpendapat kalau Jepang punya selera humor yang unik dan berbeda sekali dengan komedi di negara lain. Agak.. more

00-d-torsi-volume-2

Otomotif dan Ilustrasi Jejepangan Bertemu di Zine TORSI Volume 2

Lingkar kreatif Rimawarna mempersembahkan TORSI Volume 2, sekuel dari art book/zine bertema otomotif dan ilustrasi Jejep.. more

Faza Meonk: Saya Tidak Punya Role Model Khusus

Rubrik Chit Chat kali ini kita kedatangan Faza Meonk! Bro sis punya role model nggak?.. more

Sumber gambar: himi.wpblog.jp

[Museum Ninja Hattori] Kampung Halaman Pencipta Ninja Hattori Kini Jadi Pusat Wisata!

Jadi mangaka “Fujiko Fujio” adalah sebuah team yang terdiri dari dua orang berbeda dan menghasilkan karya-karya yang.. more