Preview Anime Musim Panas 2018: Lord of Vermilion

4 weeks ago

Kalian tahu gak game Lord of Vermilion? Game arcade yang menggunakan koleksi kartu fantasi ini dimainkan dengan cara pemain mengontrol kartu combat dan bertarung di arena virtual. Tujuan utama dari game ini adalah menghancurkan Arcana Stones dari tim lawan dan mengalahkan para servant demi memenangkan game ini.

Gameplay Lord of Vermilion Arena 

Dalam game yang dibuat oleh Think Garage dan didistribusikan oleh Square Enix sejak 2008 ini, pemain bisa melakukan berbagai hal mulai dari membuat avatar, meningkatkan statistiknya, mengumpulkan peralatan perang dan juga bertarung melawan musuh.

Poster info launching Lord of Vermilion IV (Sumber: twitter.com/LoVanimation)

Game Lord of Vermilion sudah rilis dalam berbagai versi dan sekuel, mulai dari Lord of Vermilion II, Lord of Vermilion Re: 2, Lord of Vermilion III, dan game PC Lord of Vermilion Arena. Terakhir, Square Enix mengumumkan kalau sedang memproduksi Lord of Vermilion IV mulai 2017 dan sudah dirilis pada 10 Mei 2018 di Jepang. Adaptasi dalam bentuk animenya pun sudah diproduksi dan akan diluncurkan pada musim panas 2018 ini, berjudul Lord of Vermilion: Guren no O.

Bermacam versi Lord of Vermilion (Sumber: twitter.com/LoVanimation)

Animenya sendiri mengambil latar kota Tokyo di tahun 2030. Di area pinggiran kota, terdengar suara frekuensi tinggi yang bergema, bersamaan dengan kabut merah yang menyelubungi seluruh area. Siapapun yang mendengar suara itu, manusia ataupun hewan, seketika kehilangan kesadaran mereka. Pemerintah memperkirakan kalau itu adalah virus baru. Karena ketakutan virus itu akan menjadi epidemi dan menyebar kemana-mana, Tokyo diblokade dan pemerintahan sementara dipindahkan ke Osaka.

Poster anime Lord of Vermilion (Sumber: twitter.com/LoVanimation)

Namun, enam hari setelah para penduduk kehilangan kesadaran, tiba-tiba mereka bangkit kembali tanpa alasan yang jelas. Mereka yang terblokade di Tokyo perlahan membuat kota itu berfungsi normal kembali, meskipun kejadian aneh mulai dialami oleh para penduduk. Mereka yang bangkit, memiliki kekuatan supernatural yang mengalir dalam darah mereka.

Poster pengumuman susunan staf yang terlibat (Sumber: twitter.com/LoVanimation)

Para staf yang terlibat mulai dari Eiji Suganuma (Sasameki Koto, Karneval, dan B-PROJECT), akan menjadi sutradara anime ini. Masashi Suzuki (Shuffle!), akan menangani bagian komposisi series. Sedangkan yang mendesain karakter adalah Toshie Kawamura, yang sebelumnya mendesain di Mashiroiro Symphony-The Color of Lovers.

Untuk pengisi suaranya, Yuuki Kaji, yang pernah mengisi suara karakter di Guilty Crown, akan mengisi suara dari Chihiro Kamina. Karakter Yuki Shiraki akan diisi oleh Misato Fukuen, pengisi suara senior yang pernah mengisi suara di To aru Majutsu no Index. Selain mereka, ada pula Ai Kayano sebagai Shoko Hirashima, Akira Ishida sebagai Suruga Jumonji, Aoi Yuki yang mengisi suara Kome Sakiyama, Chiwa Sato sebagai Chiyu, dan Hiroki Touchi yang mengisi suara karakter Isshin Kakihara.

May’n, pengisi lagu pembuka (Sumber: twitter.com/LoVanimation)

Buat kamu penikmat lagu pembuka dan penutup, Lord of Vermilion akan diisi oleh dua penyanyi cantik yang suaranya akan memanjakan telinga. Lagu pembuka berjudul Tenshi yo Furusato o Kike akan dinyanyikan oleh May’n, diva galaksi yang terkenal di serial Macross Frontier, Aquarion Logos, dan Accel World. Sementara itu lagu penutup berjudul Akaku, Zetsubou no Hana akan dibawakan oleh penyanyi muda berbakat yang juga pernah terlibat mengisi lagu pembuka Mahoutsukai no Yome bergantian dengan May’n, JUNNA.

Pengisi lagu penutup, JUNNA (Sumber: twitter.com/LoVanimation)

Kalau kamu berminat menonton, anime bergenre fantasy ini akan ditayangkan mulai Juli 2018. Penulis pribadi tertarik menonton anime ini, selain karena ceritanya yang misterius dan tidak biasa, lagu pembuka dan penutupnya juga layak dinanti. JUNNA adalah penyanyi muda berbakat yang berpotensi memiliki karir yang panjang, sedangkan May’n sendiri adalah penyanyi senior yang memiliki karakter suara powerful dan indah didengar. Cukupkah alasan untuk menontonnya? Kalian juga pasti memiliki alasan untuk menontonnya, bukan? Silakan berbagi pengalaman di kolom komentar, ya.

About Author

Saya Grad

Saya Grad

Menyukai May’n, anime, dan film Jepang. Bisa dihubungi melalui laman Facebook Saya Grad ataupun Twitter @grad_11

Comments

Most
Popular

00 d CIAYO Comics Challenge Vol. 3

Siap Ikut CIAYO Comics Challenge Vol. 3? Baca Dulu Aturan Mainnya!

Sebelum mulai membuat komik, author harus memahami dulu aturan main di CIAYO Comics Challenge Vol. 3 agar tidak terdisku.. more

CNN

Budaya Menggunakan Handphone di Jepang

Ngomong-ngomong tentang smartphone, kamu tahu nggak tentang budaya menggunakan handphone di Jepang? Kalau kamu pergi ke .. more

(from : wccftech.com)

Visceral Games Ditutup, Proyek Game Star Wars Tetap Jalan

Electronic Arts (EA) telah menutup studio Visceral Games-nya dan membuat perubahan besar pada proyek Star Wars, khususny.. more

Canti Clarinta. Sumber: Canti Clarinta

Canti Clarita, Illustrator Fan art Kpop Dengan Kearifan Budaya Lokal

Pernah melihat fan art buatan fans kpop? Mungkin kamu sudah biasa. Nah, gimana kalau melihat fan art kpop dengan kearifa.. more

Sumber: Kerrang

Selain Paramore, Musisi-Musisi ini juga Pernah Batal Konser di Indonesia loh!

Lumayan banyak juga musisi-musisi top dunia yang pernah membatalkan konsernya di Indonesia karena alasan tertentu... more