Promosi Nyeleneh Deadpool 2: Membeli MU Sampai Mengundang Wiro Sableng!

3 days ago
00-d-promosi-deadpool-2

Deadpool 2 sudah tayang serentak di seluruh dunia. Para penonton punya beragam reaksi dalam menanggapi aksi si anti hero dengan mulut nyerocosnya. Kamu bisa cek review Deadpool 2 versi CIAYO Blog di sini.

Tak hanya filmnya yang ngocol, cara Deadpool mempromosikan filmnya sendiri pun sama lucunya. Belasan trailer dirilis dengan isi beragam, mulai dari memperlihatkan aksi filnya, sampai yang isinya mengejek film-film DC, dan bahkan superhero Marvel sendiri.

Berikut ini adalah 7 promosi Deadpool 2 yang paling nyeleneh, unik, lucu, dan aneh yang sudah kami pilih. Apakah kamu sudah lihat salah satu atau keseluruhannya?

Membajak Acara Talk Show

Sumber: Headline Planet

Sumber: Headline Planet

Tanggal 16 Mei lalu, James Colbert membuka acara talkshow The Late Show dengan mengulas berbagai film superhero yang akan tayang di tahun 2018 ini. Tiba-tiba, intro Colbert diganggu oleh Deadpool yang muncul di belakangnya!

Deadpool datang ke acara The Late Show, tentu saja dengan harapan agar ia bisa melakukan promosi Deadpool 2. Namun, Colbert tidak mengizinkan karena ia sudah mengundang Jamie Foxx sehingga Deadpool tidak punya jatah. Tidak peduli, Deadpool memutuskan untuk membajak acara Colbert dengan menceritakan lelucon garing dan mengejek Ryan Reynolds, aktor yang memainkannya.

Kehadiran Deadpool sayangnya tak begitu lama karena ia “dipaksa pergi” oleh… Thanos!

“Minta Maaf” Kepada David Beckham

Sumber: 24.hu

Sumber: 24.hu

Di film pertamanya, Deadpool terlihat mengejek pesepakbola legendaris David Beckham karena suaranya yang “khas.” Saat menonton bagian tersebut, Beckham terlihat tak menyukainya. Deadpool yang menyadari hal itu, mencoba meminta maaf kepada Beckham. Ia mengirim SMS, kemudian menawarkan hadiah kue, susu, balon, hingga band mariachi. Namun, Beckham masih belum terkesan.

Barulah saat Deadpool menawarkan tiket nonton Piala Dunia, hati Beckham pun luluh dan mereka berpelukan. Ternyata, Beckham tidak marah karena diejek Deadpool, melainkan kesal karena Ryan Reynolds tampil buruk di film Green Lantern, RIPD, Blade Trinity, dan daftarnya masih panjang…

Membeli Manchester United

Sumber: DNA India

Sumber: DNA India

Bicara soal Beckham, tentu tak bisa lepas dari klub yang membesarkan namanya, Manchester United. Ternyata, Deadpool sudah membeli klub sepakbola tersebut!

Demi promosi Deadpool 2, wajah Deadpool terpampang besar-besaran di depan Old Trafford. Jersey pemain pun mendapatkan sentuhan khas sang merc-with-a-mouth. Para pemain seperti Juan Mata, Michael Carrick, Luke Shaw, dan Alexis Sanchez sama-sama heran dengan perubahan dalam timnya. Sentimen yang sama juga dirasakan oleh Deadpool yang menyaksikan pertandingan dari tribun. Ia berniat memenggal kepa Jose Mourinho agar timnya bisa lebih semangat!

Bukan sekali ini saja Deadpool berurusan dengan Manchester United. Sebelumnya ia pernah memiliki momen intim bersama Wayne Rooney, David De Gea, dan beberapa pemain lainnya.

Duet Dengan Celine Dion

Sumber: Excite

Sumber: Excite

Musik jadi elemen penting dalam film Deadpool, selain untuk memantapkan adegan aksi juga untuk dijadikan bagian dalam humor filmnya. Contohnya adalah yang satu ini, yaitu lagu terbaru Celine Dion, Ashes.

Dalam video klip dari lagu opening Deadpool 2 ini, Celine bernyanyi dengan iringan Deadpool yang menari bak seorang balerina. Kolaborasi keduanya tentu saja tidak diminta siapapun. Namun anehnya, ada banyak perasaan yang berkecamuk saat melihat gerakan luwes Deadpool yang mengiringi aransemen musik orkestral dan suara Celine yang bisa bikin badan merinding.

Di akhir penampilannya, baik Celine dan Deadpool sama-sama tersanjung dengan kolaborasi tersebut. Namun saat Deadpool ingin mengulang penampilan barusan, Celine malah jadi kesal dan mengejek Deadpool dengan sebutan Spider-Man! Yah, topengnya memang mirip sebelas dua belas sih.

Jadi Bintang Tamu The Masked Singer

Sumber: Soompi

Sumber: Soompi

Walaupun tak berhubungan dengan sosok Deadpool, yang satu ini tak boleh ketinggalan untuk diulas.

Dalam acara The King of Mask Singer di Korea Selatan, seorang kontestan dengan jubah perak dan topeng unicorn tampil di panggung, menyanyikan lagu Tomorrow dari drama musikal Annie. Para juri dan bintang tamu takjub dengan sosok yang dipanggil unicorn ini, karena pelafalan bahasa Inggrisnya bagus dan range suaranya yang sangat tinggi.

Setelah penampilan dramatis tersebut, sang unicorn akhirnya membuka topengnya. Terkejutlah semua orang di studio karena sang unicorn ternyata adalah Ryan Reynolds sendiri! Ia sempat kesal karena juri mengira sosoknya sebagai Donald Trump, tapi Ryan sendiri mengaku senang bisa datang ke Korea untuk promosi Deadpool 2. “Istri saya (Blake Lively) bahkan nggak tahu kalau saya datang kemari,” ungkap Ryan.

Bikin Pesan Nyeleneh di Ojek Online

promosi deadpool 2

Sumber: Oomph

Di Indonesia, promosi Deadpool 2 sama gencarnya dengan di luar negeri. Di berbagai tempat, kamu bisa melihat berbagai baliho bertema Deadpool. Namun yang satu ini, ternyata cukup unik.

Dalam beberapa motor ojek online, dipasangi papan iklan Deadpool 2 dengan pesan nyeleneh. Temanya menggunakan kata-kata bahasa Inggris yang dirangkai menjadi plesetan bahasa Indonesia. Misalnya satu ini, dimana tulisan “The Me Come U A Bank Rail A Now Reek Ow Jack” bisa dibaca menjadi “Demi kamu abang rela narik ojek.”

Atau bagaimana yang satu ini, “The Jam Put Ow Jack Mull U Cap Pan The Jam Put Paw Chart?” Coba kamu sendiri yang baca dan terjemahkan!

Merekrut Wiro Sableng

Sumber: Layar.id

Sumber: Layar.id

Sejak film Wiro Sableng ditangani oleh 20th Century Fox, spekulasi beredar bahwa si pemegang kampak Naga Geni 212 itu akan menjadi bagian dari universe superhero Marvel. Nampaknya jawaban tersebut terungkap sudah: Wiro Sableng menjadi bagian dari tim X-Force!

Deadpool mengumpulkan anggota tim X-Force yang terdiri dari Domino, Bedlam, Shatterstar, Zeitgeist, Vanisher, serta Peter. Ternyata, Wiro Sableng (Vino G. Bastian) dan Anggini (Sherina Munaf) juga menjadi anggota X-Force yang muncul belakangan. Saat diaudisi Deadpool, Wiro Sableng mengaku bisa hidup 17 tahun di gunung tanpa handphone.

Ajaibnya, Wiro dan Anggini diterima! Kamu pun bisa melihat Wiro ikut terjun dari pesawat bersama anggota X-Force lain. Sayang, baik Wiro dan Anggini tak terlibat jauh selepas itu. Batang hidung mereka tidak muncul sedetik pun di film Deadpool 2.

Dikonfirmasi soal crossover ini, produser Sheila Timothy dari Lifelike Pictures mengaku bahwa ini merupakan kerja sama dengan 20th Century Fox. Ia dan manajer pemasaran Fox Indonesia, Oscar Prajnaphalla, memutar cara agar Wiro Sableng dan Deadpool bisa disatukan dalam satu promosi.

Proses produksinya berawal dari perizinan ke kantor pusat Fox di Los Angeles. “Jadi kami jelaskan, Wiro Sableng itu karakternya bagaimana, akhirnya kantor pusat Fox setuju, kami dapat aset-aset tersebut,” jelas Lala. Setelah mendapatkan bahan-bahan, barulah Vino dan Sherina diambil adegannya untuk dimasukkan ke dalam trailer.


Itu dia tujuh promosi nyeleneh Deadpool 2 yang pastinya bisa bikin kamu ketawa dan tersenyum. Jangan lupa, Deadpool sudah bisa kamu saksikan di bioskop kesayangan kamu sejak 15 Mei 2018 kemarin. Adakah promo ngocol lain dari Deadpool 2 yang kami lewati? Beri tahu di kolom komentar ya!

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Is Yuniarto, Alti Firmansyah, Ario Anindito di Meet and Greet Anime Matsuri 2017 (CIAYO Pictures)

Komikus Marvel, DC Comics, dan Garudayana Hadir di Anime Matsuri 2017

Dari ketiga komikus ini, ada yang udah lama ngerjain project nya Marvel, DC Comics, dan bahkan menghadirkan kembali kisa.. more

Sumber: CIAYO Games

CIAYO Games Segera Rilis Game Perdananya

CIAYO Games yang merupakan divisi game dari CIAYO Comics akan segera merilis mobile game perdananya di Indonesia... more

Source 1: engadget.com

Sarahah: Platform Untuk Secret Admirer?

Kalau kamu penasaran kenapa ada banyak orang yang mengambil screenshot dari sebuah aplikasi bernama ‘Sarahah’, harus.. more

Sumber: allkpop.com

Pernikahan Big Bang Taeyang dan Min Hyo Rin Serta Percintaan Selebriti Korea yang Mulai Berani

Sebenarnya sudah ada banyak sekali couple selebriti dan idol Korea yang berani untuk mempublikasikan hubungan mereka dan.. more

Tere Liye

Sering Digunakan Sebagai Caption, Tere Liye Larang Netizen Gunakan Quotes-nya

Penggunaan caption sebagai pelengkap konten kita di media sosial kayaknya sekarang udah menjadi hal yang penting. Sayang.. more