Siapa Saja Disney Princess Yang Muncul Dalam Ralph Breaks the Internet?

3 months ago
00-d-ralph-breaks-the-internet-disney-princess

Trailer terkini dari film Ralph Breaks the Internet menampilkan adegan yang membuat fans film dongeng Disney terkesima. Pasalnya, Vaneloppe bertemu dengan para karakter puteri dari film-film Disney.

Para Disney Princess. Sumber: Mickey Blog

Para Disney Princess. Sumber: Mickey Blog

Mereka semua dikenal dengan julukan Disney Princess, dan bahkan dibuatkan pula berbagai mainan, komik, serta video game. Namun, baru kali ini mereka bertemu di satu film yang sama; ditemani pula oleh Moana, Elsa serta Anna.

Siapa sih yang nggak kenal dengan sosok Putri Salju dan Cinderella? Biar sedikit menyegarkan pikiran, yuk kita kenalan dengan para Disney Princess yang muncul dalam Ralph Breaks the Internet!

Snow White (Putri Salju)

Ralph Breaks the Internet disney princess

Putri Salju versi Ralph Breaks the Internet. Sumber: Disney

Snow White adalah putri yang dibuang oleh ibu tirinya, seorang ratu cantik yang sangat kejam. Alasannya, ia diberi tahu oleh cermin ajaibnya bahwa sang anak lebih cantik dari dirinya. Snow White memiliki teman tujuh orang kurcaci yang merupakan pelindungnya.

Putri Salju versi klasik. Sumber: Disney Wikia

Putri Salju versi klasik. Sumber: Disney Wikia

Snow White alias Putri Salju ini hampir dibunuh oleh ibunya dengan cara diracuni menggunakan apel. Ia berhasil diselamatkan oleh seorang pangeran tampan lewat sebuah ciuman. Pada akhirnya Putri Salju bisa hidup bahagia bersama dengan pangeran tampan itu untuk selama-lamanya.

Cinderella

Cinderella versi Ralph Breaks the Internet. Sumber: Disney

Cinderella versi Ralph Breaks the Internet. Sumber: Disney

Cinderella adalah seorang gadis kaya raya yang jatuh miskin karena kematian kedua orang tuanya. Meski demikian ia tetap tekun, rajin bekerja dan menerima kehidupannya dengan senang hati. Pada saat itulah ibu tirinya muncul. Bukannya dijadikan anak, Cinderella malah disiksa dan dijadikan pembantu oleh ibu dan kedua saudara tirinya.

Cinderella versi klasik. Sumber: Disney Wikia

Cinderella versi klasik. Sumber: Disney Wikia

Cinderella tidak diperbolehkan ikut sebuah pesta dansa di istana oleh ibu tirinya. Bahkan baju terbaik milik Cinderella dirusak oleh kedua saudara tirinya. Cinderella kemudian ditolong oleh ibu peri yang mengubah Cinderella seorang putri yang sangat menawan. Ibu peri juga memberikan sebuah kereta kencana dari labu, dan kuda-kuda dari tikus teman Cinderella. Ia pun tiba di istana dan mampu mengambil hati sang pangeran. Namun pada pukul 12 malam, kekuatan sihir ibu peri habis sehingga Cinderella kabur meninggalkan sepatu kaca miliknya. Pangeran mengadakan sayembara untuk mencari Cinderella. Tentu saja Cinderella berhasil memenagkan sayembara itu dan menikah dengan pangeran.

Rapunzel

Rapunzel versi Ralph Breaks the Internet. Sumber: Disney

Rapunzel versi Ralph Breaks the Internet. Sumber: Disney

Berikutnya adalah seorang putri dengan rambut terpanjang yang pernah ada. Rapunzel adalah gadis yang dikurung dalam menara di tengah hutan oleh ibu tirinya yang merupakan seorang penyihir. Dikarenakan Rapunzel memiliki kekuatan sihir di rambutnya, maka rambut Rapunzel terus tumbuh hingga sangat panjang.

Rapunzel versi Tangled. Sumber: Disney

Rapunzel versi Tangled. Sumber: Disney

Suatu hari datang seorang pemburu yang menemukan Rapunzel terkurung di dalam menara. Ia ingin menyelamatkan Rapunzel tapi menara tersebut terlalu tinggi. Akhirnya Rapunzel pun menggunakan rambut yang panjangnya keterlaluan itu untuk membantu sang pemburu memanjat menara tersebut. Setelah melalui berbagai petualangan berbahaya, keduanya pun menikah dan hidup bahagia.

Ariel

Ariel versi Ralph Breaks the Internet. Sumber: Disney

Ariel versi Ralph Breaks the Internet. Sumber: Disney

Disney Princess berikutnya mungkin salah satu yang memiliki kisah paling kelam dan tragis. Ariel adalah putri duyung yang merupakan anak dari dewa laut Neptunus.  Neptunus sendiri adalah seorang ayah yang terlalu protektif sehingga ia senantiasa melarang Ariel bertualang terlalu jauh.

Ariel versi klasik. Sumber: Disney

Ariel versi klasik. Sumber: Disney

Suatu hari Ariel menyelamatkan seorang pangeran yang hampir tenggelam. Ia pun jatuh cinta dengan pangeran tersebut. Ariel kemudian meminta kepada penyihir bernama Ursula untuk merubahnya menjadi manusia. Akan tetapi, sebagai bayarannya Ariel harus kehilangan suaranya. Ariel pun menyanggupi permintaan ini, lalu ia menyamar di antara manusia sebagai seorang wanita cantik yang bisu. Karena tak mampu menyampaikan perasaannya, Ariel hampir tewas menjadi buih di laut, namun sang pangeran berhasil menyelamatkannya.

Aurora

Aurora versi Ralph Breaks the Internet. Sumber: Disney

Aurora versi Ralph Breaks the Internet. Sumber: Disney

Aurora mungkin adalah Disney Princess yang paling malas karena menghabiskan kisah dongengnya dengan tidur. Namun, bukan berarti ia hobi tidur ya. Tidurnya Aurora disebabkan oleh kutukan penyihir jahat bernama Maleficent. Alasannya adalah karena sang raja yang merupakan ayah Aurora melakukan sesuatu yang jahat pada sang penyihir hingga membuat Maleficent dendam.

Aurora versi klasik. Sumber: Disney

Aurora versi klasik. Sumber: Disney

Dalam kutukan Maleficent, jika Aurora menyentuh jarum dari sebuah mesin pintal, maka ia akan tertidur selamanya. Meski sang raja telah menghancurkan semua mesin pintal di negerinya, Aurora tetap menyentuh jarum dan tertidur untuk selamanya. Maleficent mengatakan kutukan tersebut hanya bakal terlepas jika ada seseorang yang merupakan cinta sejatinya datang untuk mencium Aurora. Naas bagi sang penyihir, hal tersebut pun terjadi dimana cinta sejati Aurora datang dalam sosok seorang pangeran. Pangeran itu mencium Aurora, sehingga ia terbangun dan mereka pun hidup bahagia selamanya.

Kalau kamu sudah sempat menonton film Maleficent yang dibintangi Angelina Jolie, tentu kamu bakal mendapati ending kisahnya berbeda dari yang sudah lumrah diceritakan. Cinta sejati Aurora datang bukan dalam sosok pangeran tampan, melainkan dari sosok Maleficent sendiri. Maleficent justru lebih menyayangi Aurora daripada sang raja sendiri.

Belle

Belle versi Ralph Breaks the Internet. Sumber: Disney

Belle versi Ralph Breaks the Internet. Sumber: Disney

Belle adalah putri dari seorang ilmuwan. Saat ayahnya diserang sesosok monster buas, Belle memutuskan untuk berkorban. Demi ayahnya, Belle rela bertukar posisi dengan ayahnya agar menjadi tahanan bagi sang monster yang sebenarnya dikutuk oleh penyihir. Sang monster akan terjebak dalam wujud mengerikannya apabila ia tidak menemukan cinta sejati sebelum seluruh kelopak mawar ajaib gugur.

Belle versi klasik. Sumber: Awards Circuit

Belle versi klasik. Sumber: Awards Circuit

Seiring waktu berjalan, Belle ternyata menjadi cinta sejati sang monster. Ia mampu mengubah sang monster buas kembali ke wujud sebenarnya, yaitu seorang pangeran tampan. Mereka pun menikah dan hidup bahagia.

Mulan

Mulan versi Ralph Breaks the Internet. Sumber: Disney

Mulan versi Ralph Breaks the Internet. Sumber: Disney

Disney Princess selanjutnya adalah seorang putri pemberani dari Cina yang menyamar menjadi seorang pria. Mulan menyusup ke dalam pasukan Cina sebagai pria agar ia bisa menyelamatkan ayahnya.

Mulan versi klasik. Sumber: Disney

Mulan versi klasik. Sumber: Disney

Berbeda dengan Disney Princess lain yang memang berperan sebagai “putri”betulan, Mulan justru tampil sebagai sosok ksatria yang mampu menggebrak pandangan masyarakat di zamannya. Mulan membuktikan bahwa perempuan juga bisa menjadi sosok tangguh dan kuat.

Pocahontas

Pocahontas versi Ralph Breaks the Internet. Sumber: Disney

Pocahontas versi Ralph Breaks the Internet. Sumber: Disney

Pocahontas adalah putri Indian di tanah Amerika yang mencintai seorang pria Inggris yang datang sebagai penjajah. Kisahnya terjadi di era kolonial dimana para pendatang dari Eropa berlayar ke Amerika demi mencari tanah dan kekuasaan baru.

Pocahontas versi klasik. Sumber: Disney

Pocahontas versi klasik. Sumber: Disney

Konon cerita Pocahontas terinspirasi dari kisah nyata, dan merupakan sebuah cerita yang menjadi pondasi berdirinya negara adikuasa terbesar di dunia, Amerika Serikat.

Jasmine

Jasmine versi Ralph Breaks the Internet. Sumber: Disney

Jasmine versi Ralph Breaks the Internet. Sumber: Disney

Disney Princess ini datang dari cerita 1001 Malam. Sosok Jasmine tidak memiliki peran yang krusial dalam petualangan Aladdin, selain sebagai putri yang menjadi pujaan hati Aladdin.

Jasmine versi klasik. Sumber: Disney

Jasmine versi klasik. Sumber: Disney

Namun, Jasmine sendiri merupakan sosok putri yang mendambakan kebebasan dari kekangan istana. Saat Jafar menguasai istana dan mencoba menikahi Jasmine, Aladdin berhasil menyelamatkannya. Sultan kemudian membolehkan Aladdin menikahi Jasmine meski Aladdin bukan berasal dari keluarga ningrat.

About Author

Daniel

Daniel

Punya hobi menulis dan mengarang cerita dan berbagai macam artikel yang berhubungan dengan film, game , anime, komik dan manga. Facebook : devius darker Email : danieldragunof@yahoo.com/xenomzamiel666@gmail.com Instagram : @zaraelzeronyx

Comments

Most
Popular

QuirkByte

Sama-Sama DC, Tapi Kenapa Arrow-verse Jauh Lebih Dipuja Ketimbang DCEU?

Walaupun dunia sinematik DC dan ranah serial TV DC, Arrowverse, sama-sama properti DC, namun kenyataannya, Arrowverse le.. more

CIAYO Pictures

Jak-Japan Matsuri 2017 Bertabur Kejutan

By Chika Bro sis suka anime? Manga? Cosplay? Semua tentang Jepang? Kalau gitu pasti tahu dong sama acara Jak-Japan Matsu.. more

Diskusi Seru di Japan Foundation Bareng NaoBun Project

Pada 19 Agustus 2017, di Japan Foundation, NaoBun Project memperkenalkan program Youtube yang akan mereka rilis bertajuk.. more

00-d-buka-bersama-ciayo-corp

Buka Bersama CIAYO Corp, Menjalin Silaturahmi Dengan Komikus Indonesia

Acara buka bersama CIAYO Corp. diadakan tanggal 7 Juni lalu mempertemukan para pegawai CIAYO Corp. dengan komikus dan pa.. more

Art yang tipikal khas game simulasi kencan Jepang. Sumber gambar: noelworks.net

Single? Yuk Main Game Simulasi Kencan Buatan Anak Sekolah Jepang!

Game Dating Sim ini memang biasanya ditujukan untuk pangsa pasar gamer cowok yang mungkin mengalami kesulitan mencari pa.. more