Rami Malek, Model Video Game yang Memerankan Freddie Mercury

1 month ago
RamiMalek-Banner

Walaupun film “Bohemian Rhapsody” mendapatkan kritikan tajam, terutama di bagian akurasi sejarah (termasuk beberapa aspek penampilan anggota Queen yang tidak sesuai waktu penceritaan) namun nyatanya film ini tetap hits di pasaran. Disutradarai oleh Bryan Singer (dan konon sempat terjadi kericuhan internal antara Singer dengan crew dan aktor), film Bohemian Rhapsody yang merupakan produksi bersama antara Inggris dan Amerika Serikat tersebut sudah menghasilkan penjualan tiket hingga $ 145 Juta, dan masih mungkin akan bertambah, dari modal produksi yang ‘cuma’ $ 55 Jutaan saja.

RamiMalek-BohemianRhapsody

Salah satu poster film “Bohemian Rhapsody” (Sumber gambar: MovieWeb)

Baca juga: Bohemian Rhapsody: Transformasi Freddie Mercury Rami Malek Yang Sangat Jawara

Selain kisah dan kontroversi yang mewarnai film Bohemian Rhapsody, perhatian publik juga tentu tertuju pada pemeran Freddie Mercury di film itu, yaitu aktor keturunan Mesir bernama Rami Malek.

RamiMalek-FreddyMercury

Rami Malek & Freddie Mercury (Sumber gambar: SmoothRadio)

Rami Malek, Aktor Muda Keturunan Mesir-Yunani

Rami Malek merupakan aktor muda yang tidak bisa disebut sebagai aktor “kemarin sore”. Malek lahir 12 Mei 1981 di Los Angeles Amerika Serikat dari orang tua keturunan Mesir-Yunani. Uniknya Rami punya saudara kembar bernama Sami yang berprofesi sebagai guru sekolah serta kakak bernama Yasmine yang seorang dokter medis.

Tidak seperti dua saudaranya tadi, Rami memilih jalan seni sebagai hidup.

RamiMalek-Rami

Rami Malek (Sumber gambar: Complex)

Karir seni akting Rami dimulai sekitar tahun 2004 selepas tamat kuliah seni di sebuah universitas di Indiana. Tentu saja karirnya dimulai dari peran-peran kecil, seperti di serial TV “Gilmore Girls”. Karir besar Rami Malek dimulai di film “Night at the Museum” (2006) dan dua sekuelnya tahun 2009 serta 2014.

Perannya disana adalah sebagai… Fir’aun Ahkmenrah. Sebuah peran yang tentu saja cocok dengan postur dan profil penampilan seorang Rami Malek. Wajah khas Rami Malek memang mencerminkan penampilan seseorang dari Afrika ataupun Timur Tengah, karena memiliki darah keturunan Mesir.

RamiMalek-Fir'aun

Rami Malek saat berperan sebagai Fir’aun Mesir (Sumber gambar: Pinterest)

Malek juga pernah berperan sebagai antagonis pembom bunuh diri di serial TV “24” (2010). Sebuah peran stereotype, mengingat wajah Rami Malek mencitrakan orang Timur Tengah; yang identik dengan pembom bunuh diri. Malek mendapatkan pujian kritikus saat berperan sebagai Kopral Merriel ‘Snafu’ Shelton di mini-seri tentang Perang Dunia Kedua berjudul “The Pacific”. Bahkan salah satu produser dari mini-seri tersebut, aktor Tom Hanks, terkesan dengan penampilan Malek dan memberinya peran di filmnya bersama Julia Roberts berjudul “Larry Crowne” (2011).

RamiMalek-JackBauer

Beradu akting dengan Kiefer ‘Jack Bauer’ Sutherland di serial TV “24” (Sumber gambar: 24Spoilers)

Lebih sering mendapatkan peran pendukung, kita juga bisa melihat akting Rami Malek sebagai vampire di film “The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 2” tahun 2012. Atau di film indie “Short Term 12” (2013) di mana Rami beradu akting dengan aktris Brie Larson, yang tahun depan bisa disaksikan sebagai Captain Marvel di film Marvel Cinematic Universe “Captain Marvel” (2019).

Baca juga: Captain Marvel akan Muncul di Avengers: Infinity War! Sudah Tahu Siapa Dia?

Tapi mungkin peran Rami Malek sebagai Elliot Alderson di serial TV “Mr. Robot” yang membuat sosoknya melejit tinggi?

RamiMalek-Mrrobot

Sumber gambar: MaximumMedia.ie

Di Mr. Robot Rami berperan sebagai seorang ahli cyber security yang juga seorang hacker kawakan dan punya penyakit anti-sosial, depresi akut hingga sering berhalusinasi serta memiliki kepribadian ganda.

Disini aktingnya menurut saya keren banget. Dengan tatapan yang sering terlihat kosong, emotionless dan lifeless namun punya skill komputer jaringan luar biasa, karakter Elliot dan Mr. Robot (apik diperankan oleh aktor lawas Christian Slater) merupakan energi mistis yang membuat serial Mr. Robot menarik. Apalagi dengan tema kekinian di bagian keamanan jaringan komputer (termasuk soal pencurian data pribadi secara online atau penggunaan uang digital yang nyaman namun sangat berbahaya jika diretas) akan membuat menonton Mr. Robot seru banget.

RamiMalek-christianslater

Rami Malek bersama Christian Slater (Sumber gambar: USANetwork)

Kejeniusan Rami Malek di serial Mr. Robot diganjar dengan nominasi Dorian Award, Satellite Award, Golden Globe Award dan Screen Guild Award. Rami sendiri memenangkan penghargaan dari Critic’s Choice Television Award serta Primetime Emmy Award sebagai Aktor Utama Terbaik Serial Televisi dari perannya sebagai Elliot Alderson di serial Mr. Robot tersebut.

RamiMalek-PialaEmmy

Rami Malek saat memenangkan Piala Emmy untuk Mr. Robot (Sumber gambar: Engadget)

Rami Malek Pernah Menjadi Pengisi Suara dan Model Video Game

Selain berakting di serial TV dan film teatrikal, Malek juga pernah merambah area video game.

Yaitu di game populer untuk konsol Xbox yang berjudul “Halo 2” (2004). Di sini dia berperan sebagai pengisi suara beberapa karakter. Sayang, peran tersebut tidak terlalu penting sehingga namanya tidak tertera di credit title Halo 2 sebagai bagian pengisi suara. Dia juga sempat mengisi suara karakter Tahno di game “The Legend of Korra” (2014).

Baru di game horror PlayStation 4 berjudul “Until Dawn” (2015), Rami Malek berperan lebih besar karena selain suara, wajah dan seluruh bagian tubuhnya juga di-capture ke dalam game sebagai karakter bernama Joshua ‘Josh’ Washington. Jika kamu punya PS4 maka kamu perlu cobain game ini. Dengan gaya bercerita seperti film-film Hollywood era “teen slasher horror movies”, game Until Dawn memiliki banyak percabangan jalan cerita yang akan menentukan ending game. Pilih sendiri petualanganmu!

Game “Until Dawn”

RamiMalek-GameUntilDawn

Game “Until Dawn” juga dibintangi aktor/aktris Hollywood lain (Sumber gambar: WordPress)

Trailer “Until Dawn”

Di film “Bohemian Rhapsody”, peran Rami Malek sebagai Freddie Mercury banyak menuai pujian.

Berbagai komentar bernada positif tentang akting Rami sebagai karakter se-flamboyant Freddie Mercury banyak beredar di internet. Salah satu komentar mengatakan kalau “para pemain film Bohemian Rhapsody melakukan tugas mereka dengan baik; terutama sekali Rami Malek yang seakan-akan menghidupkan kembali Freddie ke dunia”.

RamiMalek-FreddieMercury

Rami Malek mirip Freddie Mercury tidak? (Sumber gambar: FilmTekerCS.hu)

Dengan usia yang masih relatif muda dan kemampuan akting yang semakin terasah, semoga Rami Malek mendapatkan lebih banyak kesempatan berperan utama dalam naskah keren agar dapat kembali membuktikan kehebatannya dalam berakting peran. Kita tunggu saja!

About Author

Harry Rezqiano

Harry Rezqiano

Seimbangkan hidup. Tiap orang beda-beda caranya. Tapi semua orang perlu melakukannya. *Disclaimer: Tulisan ini adalah opini & pendapat pribadi serta bukan merupakan pandangan maupun kebijakan Ciayo Corp beserta afiliasinya. Penulis dapat dihubungi melalui media sosial, Facebook: /HarryRezqiano | Twitter: @HarryRezqiano | Wattpad: /HarryRezqiano *

Comments

Most
Popular

my hero academia live action

My Hero Academia Live Action Tengah Digarap Studio Legendary?

Film My Hero Academia live action dikerjakan studio Legendary. Alex Garcia dan Jay Ashenfelter memproduseri adaptasi man.. more

Sumber: Twitter

Mungkin ini Bisa Menjadi Pilihan Profesi yang Menjanjikan

Nah, inilah yang membuat fansite bisa sampai keluar negeri untuk mengikuti idol, yaitu karena penghasilan mereka yang ti.. more

Jack Jack, Bocah Seribu Kekuatan Super

Film the Incredible 2  baru saja menghantam bioskop. Kali ini Jack Jack menjadi karakter yang paling mencuri perhatian... more

Dua nama besar game genre FPS saat ini. Sumber gambar: youtube.com

Call Of Duty & Battlefield: Game Simulasi Militer Terpopuler

Jadi game FPS mana yang lebih bagus? CoD atau BF?.. more

sumber: http://vgrhq.com

Mengapa Sebuah Game Harus ada IAP dan DLC, Kalian Terganggu?

Bukan lagi rahasia umum jika sebuah game mobile gratis sering kali dibumbui oleh iklan yang dapat membuat pemain bisa ka.. more