Rayakan Kemerdekaan ke-72 Indonesia Seminggu Dengan Komik #ExtraordinaryWeek

11 months ago

Bung Karno, Sang Proklamator berujar, “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawannya.” Tujuh puluh dua tahun sudah, Indonesia merdeka. Logo tahun ini menggunakan angka 72 dan kata-kata “Indonesia Kerja Bersama”. Logo ini menjadi representasi semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik. Apakah semangat kemerdekaan itu masih ada?

Logo HUT RI Ke-72 (Kemensetneg)

Logo HUT RI Ke-72 (Kemensetneg)

Inget nggak bro sis, dulu kita ngerayain 17-an dengan upacara bendera di sekolah. Sering juga ada lomba-lomba. Kalo yang aktif di Karang Taruna, pasti udah sibuk buat persiapan lomba 17-an dari jauh-jauh hari. Nggak jarang, ada panggung dan berbagai penampilan di akhir rangkaian peringatan 17-an. Selain mengenang kemerdekaan, hubungan sesama warga komplek atau kampung pun makin akrab.

Kalo jaman sekarang, gimana bro sis merayakan kemerdekaan Indonesia? CIAYO Comics Platform Komik Indonesia bersama para kreator mencoba cara baru untuk memperingati kemerdekaan Indonesia, yaitu lewat karya. Para kreator membuat komik one shot bertemakan kemerdekaan Indonesia selama pekan perayaan, bertajuk #EXTRAORDINARYWEEK.

The Flying Cow, Komik Lieur-Bolon, The Zakera, Aso, Buttman, Digidoy, Anak Kemaren Sore, Bhurloka, His Little Devil, Chammyland, Si Nopal, Juki, Faktap, Trigger Junkie, Kudjo, Komik Rere, Si Bedil menghadirkan komik khusus buat nemenin bro sis merayakan kemerdekaan Indonesia. Yuk, baca komik-komiknya di sini!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

00-d-buka-bersama-ciayo-corp

Buka Bersama CIAYO Corp, Menjalin Silaturahmi Dengan Komikus Indonesia

Acara buka bersama CIAYO Corp. diadakan tanggal 7 Juni lalu mempertemukan para pegawai CIAYO Corp. dengan komikus dan pa.. more

Sumber: time.com

Pokeland: Game Pokemon untuk Smartphone

Pokeland, game terbaru The Pokemon Company untuk smartphone. .. more

Friendzone? Oh No!

Ngomongin soal friendzone bro sis, yang namanya kehidupan pasti ada naik turunnya. Begitu juga dengan masalah percintaan.. more

Mother! : Jennifer Lawrence Hadir Sebagai Kiasan Tentang Mother Earth

Mother! adalah film yang sutradarai oleh Darren Aronofsky, dimana selain menjadi sutradara Ia juga berperan sebagai penu.. more

Powedpuff Girls are back! Sumber: VS Battles Wiki

Ucapkan Selamat Datang Pada Anggota Baru The Powerpuff Girls!

Karena merupakan reboot, maka di serial The Powerpuff Girls terbaru ini akan menampilkan nuansa yang sedikit berbeda dib.. more