Rekomendasi Komik Romance yang Extraordinary

5 months ago

Bro sis masih liburan nunggu masuk kampus? Bingung mau ngapain? Kali ini CIAYO Blog mau ngasih rekomendasi komik romance yang extraordinary. Beberapa komik yang bakal kita bahas, dipilih spesial untuk bernostalgia. Soalnya ada judul-judul komik “jadul” yang sangat berkesan, dan pastinya siap buat menemani waktu senggang bro sis. Kira – kira komik kayak apa aja sih? Yuk, simak!

1. Ao Haru Ride

(myanimelist.net)

(myanimelist.net)

Apa jadinya kalau bro sis ketemu lagi sama cinta pertama kalian? Apa kalian bakal kayak Futaba dan Kou yang ngakunya udah saling ga suka? Mungkin kalian harus baca komik Ao Haru Ride atau yang tenar dengan Blue Spring Ride ini. Komik karya Sakisaka Io ini menceritakan kisah cinta segitiga antara Futaba, Kou dan Touma.

(otakudaydreams.wordpress.com)

(otakudaydreams.wordpress.com)

Futaba adalah seorang gadis cantik yang dikucilkan karena kecantikannya. Dia ingin mengubah image nya di SMA menjadi gadis tomboy yang berantakan. Uniknya, dia bertemu kembali dengan cinta pertamanya saat SMP, Mabuchi Kou. Ngakunya sih udah gak saling suka, tapi kedekatan mereka gak bisa membohongi perasaan masing – masing.

(mangareader.net)

(mangareader.net)

Di sini karakter Kou dibuat menjadi anak cengeng yang gagal move on (tuh, cowok aja banyak yang gagal move on). Sementara Kou larut dengan masa lalu dan teman SMP-nya di daerah lain. Seorang penantang cinta bernama “Kikuchi Touma” mulai mencari perhatian dari Futaba. Kou langsung cemburu loh, bro sis. Ceritanya mungkin pasaran, tapi penggambaran saat Kou mulai cemburu itulah yang extraordinary. Benar – benar anak muda banget. Pssst, Ao Haru Ride ini bahkan udah dibuat versi live action – nya pada tahun 2014 dengan judul Blue Spring Ride.

 

2. Skip Beat

(pinterest.com)

(pinterest.com)

Masih seputar cinta segitiga nih, bro sis. Skip Beat, komik drama yang mengangkat tema di balik layar dunia acting ini merupakan karya Nakamura Yoshiki. Komik ini bercerita tentang Mogami Kyouko. Cewek ceria yang awalnya putus sekolah untuk bekerja, lantaran ingin menyediakan hidup yang layak untuk orang yang dia sukai, Fuwa Shotaro. Sayangnya, Shou meninggalkan Kyouko setelah menjadi tenar di dunia tarik suara.

(tumblr.com)

(tumblr.com)

Yang namanya cewek, pasti kesal dong ya. Kyouko juga! Dia jadi terpancing untuk menjadi terkenal dan membuat Shou meminta maaf. Di perjuangan memasuki dunia “showbiz” inilah dia bertemu dengan Ren. Kedekatan Ren dan Kyouko malah membuat Shou cemburu.

Mungkin bro sis ngerasa ceritanya udah ketebak ya. Eits, jangan salah. Justru Nakamura Yoshiki berhasil bikin pembacanya baper dan nagih terus dengan ide – ide tak terduga, Gak cuma cinta – cintaan aja, tapi juga ada sisi komedinya. Komik ini juga sudah diadaptasi ke anime di rentang tahun 2008 – 2009, dan juga ke drama Taiwan di tahun 2013. Dijamin gak bakal nyesel deh bacanya.

 

3. Ouran High School

(pinterest.com)

(pinterest.com)

Bagi bro sis pecinta komik komedi, tapi juga pengen ada bumbu romantis, persahabatan dan juga slice of life-nya, Ouran High School adalah jawabannya. Bisco Hatori sang komikus mengisahkan sekolah elite Jepang, di mana hanya anak – anak dari orang paling kaya di Jepang yang bisa sekolah di sana.

Suatu hari, Fujioka Haruhi, murid beasiswa, harus menjadi anggota Host Club karena memecahkan guci di ruangan itu. Host Club sendiri adalah club di mana anggotanya memberikan service untuk membuat senang para tamunya. Di sini dia terjebak cinta lokasi dengan sang ketua, Suou Tamaki. Awalnya Tamaki selalu mengaku bahwa dirinya adalah ayah Haruhi. Dia gak sadar kalau dia jatuh cinta sama Haruhi.

(tumblr.com)

(tumblr.com)

Manga ini nggak cuma berkisah tentang kehidupan romantisme Haruhi, tapi kekonyolan tokoh – tokohnya juga berhasil membuat pembaca tercengang dan tertawa.  Bukan cuma sekadar komik komedi receh. Yang bikin seru lagi, penokohan di cerita ini mirip banget sama Alice in Wonderland. Dari mulai Hitachiin brothers yang mirip sama Tweedledum dan Tweedledee, Tamaki yang mirip The Hatter, dan lainnya. Bro sis bakal dibawa berpetualang deh sama komik extraordinary yang satu ini.

 

4. La Corda D’oro

(crunchyroll.com)

(crunchyroll.com)

Mungkin bro sis banyak yang belum tau sama komik satu ini. Dari segi cerita, komik ini termasuk unik. Gimana enggak, komik yang menceritakan tentang Kahoko Hino, siswi kelas reguler di sebuah sekolah musik terkenal, Seiso Academy.

(weheartit.com)

(weheartit.com)

Dia bertemu dengan peri musik bernama Farta Lily. Lily pun mendaftarkan Hino dalam kompetisi musik (concour) yang biasa diikuti murid jurusan musik. Mau gak mau, Hino pun harus ikut kompetisi itu.  Masalahnya, Hino jelas – jelas tidak bisa memainkan alat musik. Di sini Hino diberikan biola ajaib oleh sang peri.

Yuki Kure, sang penulis berhasil membuat pembaca seakan – akan ada di dalam cerita. Komik bergenre reverse harem justru lebih menonjolkan karakter cowok – cowok yang naksir sama Hino. Buat bro sis yang belum tau, genre reverse harem sendiri adalah plot 1 karakter protagonis perempuan yang dikelilingi oleh beberapa karakter pria. Pastinya buat kaum hawa jadi “mupeng” deh.

 

5. Last Game

(mangahere.com)

(mangahere.com)

Last but not least, ada Last Game. Masih seputar cinta segitiga. Komik karya Amano Shinobu ini bercerita tentang kisah cinta unik antara Kujou Mikoto dan Yanagi Hisato. Kenapa unik? Soalnya mereka adalah “rival” sejak SD. Sampai saat SMA mereka sadar kalau mereka saling suka.

Tapi yang namanya cerita, ga langsung mulus lah ya. Walaupun mereka saling suka, tapi mereka gak peka. Cerita makin seru pas mereka beranjak kuliah, soalnya muncul laki – laki bernama Shouma. Shouma yang benci dengan Yanagi malah jatuh cinta sama Kujou. Ada juga Tachibana yang naksir berat sama Yanagi.

(mangareader.net)

(mangareader.net)

Kalau udah baca ini, kalian pasti bakal geregetan sama tingkah laku Kujou dan Yanagi. Kayak kapan sih Kujou sadar? Happy Ending dong! Please, Shouma pergi aja! Pokoknya harus sabar – sabar deh kalau baca komik ini. Apalagi udah ngehadepin sifat tokoh utama yang extraordinary.

Gimana? Bro sis gak perlu bingung lagi kan kehabisan bahan bacaan? Kalau penasaran sama cerita lengkapnya, langsung aja bernostalgia sama komik – komik extraordinary tadi.

Atau kalau bro sis ada yang punya cerita karangan bergenre romance yang extraordinary, langsung aja jadiin ke dalam bentuk komik dan ikutan CIAYO Comics One-Shot Challenge Vol. 2! Kali aja bro sis beruntung dan berkesempatan mendapatkan hadiah – hadiah keren dari CIAYO Comics.

About Author

Chika21

Chika21

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

CIAYO Comics

Mengenal Oryza, Sosok Wanita Tangguh di Balik Consilium

Bro sis pasti udah gak asing sama film “Transformers” kan? Apalagi untuk penggemar adegan action atau genre sci−fi.. more

Nama-Nama Ini Akan Mengisi Diskusi Panel BEKRAF Game Prime 2017

Hallo gamerhead! Siapa dari kalian yang berencana dateng ke Bekraf Game Prime 2017? Nama-nama ini akan hadir untuk menja.. more

(Sumber: www.jobnjoy.com)

Model Plus-Sized Asal Korea Selatan: No More Body Shame!

Untuk jadi model, kamu ga harus punya tubuh yang kurus loh. Gak percaya? Nih, Plus Sized-Model asal Korea Selatan, Yeom .. more

Variasi Harley Quinn. Sumber gambar: behindthepanels.net

Harley Quinn: Dari Karakter Sampingan Hingga Jadi Karakter Penting DC Universe

Karakter Harley Quinn semakin populer dan mampu menyamai popularitas karakter wanita DC Comics lainnya yang sudah lebih .. more

Marvel’s The Defenders. Sumber gambar: inquisitr.com

Marvel’s The Defenders vs Marvel’s The Avengers

Teman-teman yang doyan baca komik Amrik atau nonton film Hollywood sepertinya sudah mengenal nama “The Avengers”. Se.. more