Rekomendasi Komik Webtoon yang Siap Menemani Kamu di Bulan Ramadan

2 weeks ago
Rekomendasi Komik Bulan Ramadan

Gak kerasa, puasa sudah memasuki minggu keduanya. Di bulan Ramadan ini, kadang kita selalu merasa ngantuk dan cepat lapar. Dari pada tidur atau khilaf, CIAYO Blog punya rekomendasi komik webtoon yang seru yang pastinya siap untuk menemani waktu luang kamu di bulan Ramadan ini.

Jangan sampai dilewatkan sedikitpun, ya! Dijamin nyesel.

Rekomendasi Komik Webtoon Seru di Bulan Ramadan

Sampahisasi

Sampahisasi
Sumber: CIAYO Comics

Komik bergenre komedi ini merupakan kumpulan kisah masyarakat sampah, dengan segala lika liku kehidupan yang mereka jalani. Gak usah kaget. Mereka emang tinggal di kota Sampah, kelurahan Cisange. Komik ini siap mengocok perut kamu dengan komedi yang tidak mengandung pesan moral sama sekali. Memasuki bulan Ramadan, Sampahisasi juga memasuki season keduanya. Kira-kira akan seperti apa kisah warga kota ini?

Baca juga: Rekomendasi Komik Webtoon Romantis di Bulan April

Running Beast

Running Beast
Sumber: CIAYO Comics

Komik yang akan memasuki season ketiganya ini semakin menarik. Apalagi dengan Ferguso sang pencipta portal yang ditangkap oleh Si Penyihir. Bagaimana Falcon dan yang lain dapat menyelamatkannya? Lalu bagaimana nasib Red Mask sebenernya?

Cerita mengenai orang yang dikutuk jadi hewan dan lari dari kejaran penyihir yang ingin membunuh mereka ini memang sangat menarik. Gak cuma fantasy, tapi unsur komedi yang ditampilkan Running Beast cukup membuat pembaca jadi kesel sendiri.

Baca juga:Rika Si Preman Sekolah Siap Menghancurkan Masa Indahmu!

Pinkmosphere

Sumber: CIAYO Comics

Setelah Rika si Preman Sekolah, FairyDemon kembali meluncurkan komik bergenre romance – drama, berjudul Pinkmosphere. Masih bercerita mengenai cinta remaja SMP bernama Edo.

Edo yang pemalas dan tidak pernah belajar, dianugerahi karunia yang cepat menghapal dalam sekali dengar. Gak heran kalau dia dijuluki anak jenius dan menjadi kesayangan guru-gurunya. Walaupun langganan juara 1, Edo si jenius justru sangat bodoh kalau soal percintaan.

Kira-kira seperti apa kisah cintanya? Oh, iya keseruan komik eksklusif ini cuma bisa kamu dapatkan jika kamu sudah berlangganan CIAYO Comics Plus+.

Baca juga: Pinkmosphere: Saat Adiknya Rika si Preman Sekolah Jatuh Cinta

The Truth

The Truth
Sumber: CIAYO Comics

Ari yang hilang ingatan dimasukkan ke dalam rumah sakit jiwa khusus kriminal, karena pembunuhan satu keluarga yang merupakan tetangganya. Di dalam RSJ itu, Ari harus berhadapan dengan keanehan para penghuni RSJ yang membuatnya takut.

Komik bergenre horror – thriller ini memang sangat seru untuk diikuti. Bagaimana kelajutan hidup Ari di The Truth ini?

Peluru

Peluru
Sumber: CIAYO Comics

Komik bergenre action sci-fi ini menceritakan Djarot dan Waginah, dua ‘gali’ jago tembak, yang hidup pada seratus tahun yang lalu, di mana dunia beradab telah mati. Demi menyambung hidup, mereka pun memburu harta karun yang terkubur di bawah puing reruntuhan pulau Jawa yang hangus dihantam nuklir. Namun, takdir menggiring mereka ke dalam pusaran sebuah konspirasi untuk “menghidupkan kembali Republik…”

Membaca Peluru seperti membaca komik kolosal. Kita seperti dibawa kembali ke masa lampau dalam dunia sejarah. Cocok sekali buat kamu yang suka dengan genre kolosal.

Baca juga: Rekomendasi Manga Kolosal Untuk Mengisi Waktu Liburan

Run To Subaki

Run To Subaki
Sumber: CIAYO Comics

Shio May dan Pim adalah dua orang dari klan berbeda yang dipertemukan lewat sebuah perjodohan yang diatur oleh ayah Pim. Mereka sepasang suami-istri yang bisa dibilang terbalik. Sementara Shio May bisa memasak dan mengerjakan pekerjaan rumah, lain halnya dengan Pim yang beraktivitas fisik seperti berburu dan menebang kayu.

Run To Subaki menceritakan kehidupan baru Shio May dan Pim setelah perjodohan. Apakah hubungan hasil perjodohan semenakutkan itu? Atau justru akan berbeda di hubungan mereka?

Baca juga: Rekomendasi Komik Romantis yang Extraordinary

Lovephobia

Sumber: CIAYO Comics

Komik romantis memang gak pernah mengecewakan. Segera memasuki season ke tiganya, Lovephobia sepertinya bakal semakin seru. Setelah kang Deva menyatakan perasaannya yang sesungguhnya, Cinta pun jadi menyendiri. Dion yang mulai punya perasaan pada Cinta pun khawatir.

Apakah Dion akan menyatakan perasaannya? Atau justru mereka langsung pacaran? Tunggu kelanjutannya di season tiga, ya!

Baca juga: Rekomendasi Komik Webtoon dengan Genre Romantis yang Harus Kamu Baca!

Berani Bermimpi

Berani Bermimpi
Sumber: CIAYO Comics

Sebelumnya, CIAYO Comics bersama Gerakkan Indonesia berpartisipasi dalam acara Kakak Adik berbagi 2019. Di acara ini, adik-adik dari berbagai yayasan yatim-piatu se-Jabodetabek berkumpul untuk bermain dan berbagi mimpi. Spesial di bulan Ramadan, kisah mereka yang penuh mimpi dan harapan menjadi inspirasi bagi CIAYO Comics dan para author komik untuk menciptakan Berani Bermimpi, sebuah antologi komik pendek.

Di dalam antologi Berani Bermimpi, ada 14 komik yang terinspirasi dari kisah dan mimpi adik-adik di acara Kakak Adik berbagi 2019. Misalnya ada Caroline yang ingin jadi Polwan, Anna Maria yang ingin jadi tentara, hingga Defa yang ingin jadi insinyur. Mimpi adik-adik ini kemudian diwujudkan ke dalam bentuk komik yang tidak hanya menghibur, namun juga menginspirasi dan memberi semangat! 

Baca juga: CIAYO Comics x Gerakan Indonesia, Wujudkan Mimpi dalam #RamadanBerani

Gimana? Sudah gak bingung lagi kan untuk menghabiskan waktu di bulan Ramadan dan sisa liburan ini. Semua komik ini bisa kamu baca hanya di CIAYO Comics.

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

00-d-border-break

Model Plastik Robot Raksasa Akan Dibangun Di Tokyo

Untuk mempromosikan game Border Break, Sega dan Kotobukiya akan merakit model kit robot raksasa ukuran skala 1/1... more

Sumber: nyblueprint.com

Call Me By Your Name: Kisah Cinta yang Dinodai Setetes Tinta Abu-Abu

Diadaptasi dari novel Ande Aciman dengan judul yang sama, “Call Me by Your Name”, berhasil menciptakan ruang-ruang a.. more

Sumber: techraptor.net

Final Fantasy XV Poket Edition, Versi Mobile yang Merangkum Versi Konsolnya

Mungkin banyak para gamer yang bertanya-tanya, apa yang sebenarnya diinginkan oleh Square Enix sehingga mengeluarkan ver.. more

star wars resistance d

Star Wars Resistance: Serial Animasi Baru Star Wars

Diumumkan tidak lama setelah serial Star Wars Rebels berakhir, saat ini Star Wars Resistance baru atau sedang dalam pros.. more

Lihat Karakter Anime Favoritmu Bernyanyi Menari Bergembira di 10 Drama Musikal Adaptasi Anime!

Nah, drama musikal ternyata juga pilihan bentuk karya seni yang populer bagi adaptasi anime, umumnya menggabungkan unsur.. more