Rekomendasi Manga Kolosal Untuk Mengisi Waktu Liburan

9 months ago
Sumber: kingdom.wikia.com

Dalam dunia perkomikan, dikenal banyak sekali genre manga Jepang mulai dari shonen (yang biasanya diperuntukan untuk remaja lelaki), seinen (pembaca pria berusia 18-30 tahun) hingga shoujo (percintaan, biasnaya di khususkan untuk remaja wanita) dan lain lain. Pada kali ini penulis akan memperkenalkan beberapa manga kolosal bertema historical ( bertema masa lalu/sejarah) yang pas untuk dibaca apalagi saat liburan. Mungkin ada yang sudah tau beberapa judul dibawah, tapi mungkin juga ada yang terkesan baru. Psst, manga-manga ini bahkan sudah ada ­live action-nya juga! Cek aja.

5 Manga Kolosal Nan Megah

1. Rurouni Kenshin (Samurai X)

Manga Kolosal samurai x

Rurouni Kenshin/Samurai X (Sumber: pinterest.com)

Mungkin para penggemar anime atau manga terutama generasi 90an sudah tidak asing mendengar judul manga kolosal ini. Becerita tentang seorang pemuda bernama Kenshin Himura yang merupakan pembunuh pada periode meijin di Jepang.  Setelah peperangan berakhir dan kematian Tomoe Himura yang merupakan istrinya, dia berjanji tidak akan membunuh lagi karena memorinya telah mati. Dia menjuluki dirinya Kenshin dan menjadi seorang pengembara yang menggunakan pedang dengan mata pisau terbalik, dan dilahirkan hanya untuk menjaga orang yang dia cintai.

Bagi penggemar film Jepang, mungkin sudah gak asing dengan live action Samurai X ini. Bisa di bilang sebagai salah satu live action terbaik mulai dari cast, cerita dan action yang memukau. Namun, ada beberapa yang tidak dimuat di film dan ada di versi manga. Salah satunya asal usul tanda X di pipi kenshin.

Baca Juga: Komikus Samurai X Ditahan Atas Tuduhan Pornografi Anak

Mungkin masih ada beberapa yang mengoleksi komik legend ini. Baca manga kolosal ini sangat direkomendasikan buat penikmat komik veteran maupun yang baru, apalagi penggemar komik sejarah

2. Shanaou no Yoshitsune

Pada abad 21, sekelompok arkeolog yang sedang mengadakan penelitian menemukan bukti bahwa sebenarnya Minamoto no Yoshitsune; ahli strategi perang paling legendaris di Jepang, telah meninggal dunia saat masih berusia 16 tahun. Padahal menurut sejarah, ia baru meninggal pada umur 30 tahun setelah membantu kakaknya: Minamoto no Yoritomo yang menjadi Shogun pertama di Jepang.

Manga Kolosal shanao yoshitsune

Sumber: www.mangareader.net

Manga kolosal Shanou no Yoshitsune terbagi atas dua, yaitu Shanaou no Yoshitsune yang menceritakan masa kecil Yoshitsune, hinggal remaja dan kemudian Shanaou no Yoshitsune ; Genpei War yang mengkisahkan runtuhnya klan Taira.

3. King of Bandit

Dilihat dari judulnya, manga kolosal ini mengkisahkan pergerakan pasukan yang pada awalnya terdiri dari para bandit untuk menjatuhkan pemerintahan kamakura.  Jadi bisa di bilang setelah sekitar 140 tahun Shogun Kamakura berkuasa di bawah Yoritomo .

Manga Kolosal king of bandit

Sumber: www.mangaonline.today

Pada masa invasi mongolia ke Jepang, Shogun Kamakura memerintahkan para samurai seluruh Jepang untuk memberikan perlawanan dengan keluarga Itsuki sebagai pimpinannya. Akan tetapi setelah perang berakhir Hojo dari Bakufu sama sekali tidak berterima kasih pada samurai daerah kanto sehingga menyebabkan para samurai daerah Kanto merasa tidak puas terhadap Hojo. Keluarga Hojo pun melakukan pemburuan terhadap samurai yang tidak puas, termasuk keluarga Itsuki.

Satu-satunya keluarga Itsuki yang bertahan hidup adalah ibu dari Naoshige yang saat itu sedang mengandung Naoshige dengan membawa pedang pusaka turun temurun keluarga yang dianggap sebagai jiwa dari keluarga Itsuki. Nah, disinilah dimuulai petualangan Itsuki memimpin pemberontakan dari nol untuk menjatuhkan Kamakura.

4. Nobunaga Concerto/Nobunaga Kyousoukyoku

Mengambil latar di Sengoku era, dimana para klan mempunyai militer tersendiri. Dalam manga kolosal ini, seorang pemuda bernama Saburo, siswa sekolah menengah atas terlempar kemasa lalu. Saat sampai, dia dikejutkan dengan kenyataan bahwa dia mirip dengan salah satu penduduk di sana, Nobunaga Oda. Saburo pun di minta untuk bertukar posisi dengan Nobunaga Oda sebagai pimpinan klan Owari. Tentu saja yang mengetahui hal ini hanya beberapa orang saja.

Manga Kolosal nobunaga concerto

Sumber: http://rcsos5538313.joinbbs.net/

Sampai akhirnya Saburo berambisi menyatukan seluruh jepang.  Walaupun bawahan Nobunaga pada awalnya curiga karena wataknya sangat berbeda dari biasanya, tapi pada akhirnya mereka bisa menerima semua itu dikarenakan dalam waktu singkat, Saburo mampu membuat banyak kemajuan pada klan Owari.

Filmnya mungkin sudah gak asing di mata para penggemar Jejepangan, apalagi pemerannya itu Shun Oguri. Walapun banyak sekali hal yang kurang diceritakan di versi live actionnya, tapi bro sis dipastiin bakal nyesel kalau gak nonton.

5. Kingdom

Shin dan Piao adalah yatim piatu korban perang di kerajaan Qin, mereka berdua bercita – cita menjadi “Great General of Heavens” untuk menaikkan derajat mereka yang miskin. Suatu hari, Piao di adopsi oleh seorang bangsawan untuk menjadi pengganti Raja Qin .

Ketika suatu hari Piao memutuskan kembali kerumah Shin, Piao terkena luka parah akibat konflik internal kerajaan yang berada di dalam kerjaan Qin. Shin kemudia pergi ke desa sebelah dimana ia bertemu dengan Raja Qin yang asli. Walaupun merasa kesal karena sang raja  yang menyebabkan sahabatnya mati, Shin memutuskan untuk berperang untuk raja Qin untuk mempertahankan tahtanya.

Manga Kolosal kingdom

Sumber: deviantart.com

Baca manga kolosal ini terasa sangat mengasyikkan, selain memperlihatkan sisi lain dari perang. Pengembangan karakternya juga sangat baik. Bahkan, terdapat banyak plot twist, cliffhanger serta action yang sangat memukau. Very recommended!

Manga kolosal yang sedang panas-panasnya dibicarakan di Jepang ini menempati urutan ke-3 dalam penjualan Manga di Jepang. Posisinya langsung dibawah One Piece dan Shingeki no Kyojin. Keren gak, tuh?


Jadi gimana? Sudah baca manga kolosal di atas? Walaupun beberapa judul diatas merupakan manga lama tapi pastinya gak kalah seru untuk dibaca oleh bro sis. Terutama bro sis yang ngaku penggemar manga kolosal bergenre sejarah, dijamin bakalan terhibur!

About Author

Farfaraway

Farfaraway

Man of Culture. Jika mau diskusi soal pop culture atau artikel yg ingin di bahas silahkan main ke twitter @farfarwayyy

Comments

Most
Popular

source 1: twitter @konotaromp

Kabar Terbaru Tentang Pikachu, Dari Maskot Hingga Live Action.

Bro sis sudah tahu belum, kalau Hello Kitty dan Pikachu dipilih sebagai tokoh ambassador dari kota di Jepang yaitu Osaka.. more

(Sumber: youtube.com)

Rencana Penerapan Teknologi VAR di Piala Dunia 2018 dengan Segala Kelemahannya

Katanya Piala Dunia tahun ini akan kedatangan sesuatu yang baru, yaitu teknologi VAR. Kira-kira akan seperti apa, ya?.. more

00 kreator idealis ddesktop

Bro Sis Kreator Idealis? No Problem! Tapi Baca Ini Dulu!

Tidak semua kreator memilih untuk mengikuti apa yang menjadi tren pasar. Latar belakang, prinsip, dan perspektif dari ti.. more

Sumber: www.toriru-web.com

Notebook Unik Jepang Ini Bisa Membuat Kamu Semakin Semangat Belajar Loh!

Hal ini lah yang membuat notebook Ikemen ini jadi popular banget di Jepang!.. more

Hasil jarahan perang dari Pasar Komik Bandung 6 (CIAYO Pictures)

Indonesia Harus Mulai Melirik Intellectual Property Sebagai Komoditi Industri

Inilah kekuatan IP yang harus mulai dilirik oleh penggiat industri kreatif. Ada banyak cara untuk memulai untuk membangu.. more