Rekor Terbaru dan Debut Premiere Black Panther yang Dibanjiri Review Positif oleh Wartawan

8 months ago
Sumber: Digitalspy.com

Bro sis sudah tau belum, kalau film terbaru Marvel yang berjudul Black Panther sudah melakukan debut premiere-nya di Los Angeles, Amerika pada minggu lalu? Eits, tunggu dulu, baru premiere-nya saja kok, belum ditayangkan di bioskop secara publik. Film terbaru Marvel ini baru akan tayang mulai 16 Februari mendatang. Bisa dikatakan, hadirnya film ini menjadi highly anticipated movie atau film yang paling ditunggu-tunggu di awal tahun 2018. Bahkan sempat ada berita yang mengatakan bahwa penjualan pre-order untuk film Black Panther sudah berhasil memecahkan rekor penjualan tiket film Marvel lainnya. Berdasarkan survei yang dibuat oleh Fandago (perusahaan yang menjual tiket film di Amerika), lebih dari 1000 orang setuju bahwa Black Panther merupakan film yang sangat menarik dan berbeda dari film-film Marvel sebelumnya.

Sumber: engadget.com

Sumber: engadget.com

Black Panther berkisah mengenai seorang superhero yang berasal dari Wakanda yang bernama T’Challa. Diperankan oleh aktor Chadwick Boseman, T’Challa pulang ke tempat asalnya setelah menyelesaikan permasalahan di Captain America: Civil War. Di Wakanda, T’Challa diangkat menjadi raja. Sampai suatu hari, seorang musuh bebuyutan muncul dan menghadirkan konflik di hidup T’Challa sebagai raja yang harus melindungi Wakanda sekaligus Black Panther yang juga harus melindungi dunia.

Selain Chadwick, ada banyak aktor dan aktris terkenal yang ikut mengambil peran pada film ini, seperti Michael B. Jordan, Lupita Nyong’o, Danai Gurira, dan Martin Freeman.

Sumber: imdb.com

Sumber: imdb.com

Film produksi Marvel Studios yang disutradarai oleh Ryan Coogler dan didistributori oleh Walt Disney Studios Motion Pictures ini sukses mendapatkan banyak sekali review positif. Terutama mengenai bagaimana film superhero Black Panther akan mempengaruhi anak-anak dan remaja Afrika-Amerika sebagai role model mereka. Selama ini kita selalu diperkenalkan dengan superhero berkulit putih. Namun sekarang, anak-anak mempunyai superhero baru yang memiliki kesamaan dengan mereka. Sebuah review dari media Los Angeles Times juga mengatakan kalau film Black Panther berhasil menyampaikan pesan mengenai representasi dan identitas diri seseorang.

Sumber: marvel.com

Sumber: marvel.com

Tidak hanya hadir sebagai representasi dari superhero berkulit hitam, film Black Panther juga banyak menunjukkan adegan aksi antar karakter wanita pada filmnya. Menurut review dari banyak  wartawan yang diundang pada perilisan premiernya kemarin, film Black Panther menunjukkan adegan aksi yang solid, film yang brilliant dan penuh dengan kepribadian dari setiap perannya.

Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com

Gak hanya itu saja, Black Panther juga memberikan kesan emosional yang deep dan menggambarkan bagaimana eratnya sebuah ikatan keluarga dan suku yang memberikan kita identitas diri. Meskipun sempat ada berita kehadiran beberapa kelompok yang dikatakan sebagai white-supermacist yang sengaja memberikan review buruk mengenai film ini pada laman Rotten Tomato, sang sutradara berharap kalau semua orang bisa menikmati film ini terlepas apapun kepercayaan politik yang dimiliki orang-orang. Duh, gak sabar pingin nonton!

About Author

Lisa

Lisa

Lisa is a journalist student from Jakarta who always find writing as a very amusing hobby. She believes that even when the writer's soul is staying, a writing can travels anywhere. Lisa is on her way to achieve a bachelor degree and her own life bucket list."

Comments

Most
Popular

00 dceu desktop

10 Superhero DC Yang Harus Dibuatkan Film Solo-nya

Di samping Batman, Superman dan Wonder Woman, masih banyak superhero DC lain yang harus punya film solo mereka sendiri d.. more

Sumber: IndieWire

The Shape of Water Menang Best Picture, Apakah Pihak Academy Awards Memang Telah Memberikan Keputusan Yang Tepat?

Film drama fantasi arahan sutradara Guillermo Del Toro (Hellboy) ini, diumumkan sebagai pemenang Best Picture A.K.A Film.. more

Dapat Ulasan Positif, Developer God of War Tak Kuasa Menahan Tangis

Baru saja rilis, game God of War terbaru memancing reaksi positif. Tim developernya menanggapi dengan penuh haru!.. more

(Facebook Monopolis Board Game Store)

Main Board Game Bisa Nular? Masa Sih?

Hobi main board game bisa nular, bahkan bisa ngebentuk komunitas. Emang iya?.. more

Sumber: Twitter

Mungkin ini Bisa Menjadi Pilihan Profesi yang Menjanjikan

Nah, inilah yang membuat fansite bisa sampai keluar negeri untuk mengikuti idol, yaitu karena penghasilan mereka yang ti.. more