Release The Spyce: Selamatkan Kota Dengan Bumbu Dapur!

1 week ago
00-d-release-the-spyce

Jika kalian merasa judul artikel ini seperti click bait, hal itu tidak benar. Karena anime Release The Spyce ada hubungannya dengan bumbu dapur. Dalam kata lain adalah spice atau bahasa lokalnya rempah-rempah. Anime ini memiliki tema agen mata-mata seperti di film James Bond atau Mission Imposibble. Jadi kata Spyce disini terdiri dari kata spy dan spice. Kata Spyce juga terdengar seperti kata spies yang artinya mata-mata dan spice yang artinya bumbu rempah-rempah.

Dalam artikel ini, saya akan memberikan beberapa alasan kalian harus menonton anime Release The Spyce dan masuk dalam watchlist musim ini. Jadi mari kita mulai saja artikel ini.

Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Release The Spyce

Spyce = Spice + Spy?

Agen rahasia Tsukikage (Sumber: Canime)

Agen rahasia Tsukikage (Sumber: Canime)

Release The Spyce adalah anime tentang sekelompok gadis SMA dengan profesi sebagai agen rahasia bernama Tsukikage dengan tujuan melindungi kota mereka dari organisasi jahat, yaitu Moryo. Dilengkapi dengan peralatan canggih yang dapat membantu Tsukikage dalam menghadapi rencana jahat Moryo. Tidak lupa juga dengan spice yang telah saya bahas sebelumnya. Tsukikage memiliki kartu andalan dimana mereka memiliki spice khusus yang dapat meningkatkan kemampuan mereka melebihi manusia biasa.

Diciptakan Oleh Penulis Akame ga Kill

Beberapa karya yang dibuat oleh Takahiro (Sumber: OtakuKart)

Beberapa karya yang dibuat oleh Takahiro (Sumber: OtakuKart)

Bagi yang belum tahu siapa itu Takahiro, dia adalah penulis cerita Akame ga Kill dan seri Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru. Takahiro memiliki ciri khas membuat cerita dramatis dilengkapi dengan momen sedih yang akan membuat air mata kalian keluar. Jadi, persiapkan diri kalian jika salah satu karakter dalam anime Release The Spyce mengalami kejadian yang sama seperti pengorbanan dalam Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru atau momen trauma dalam Akame ga Kill.

Baca Juga: Goblin Slayer Anime Tersadis? Tunggu Dulu! Judul-Judul Ini Jauh Lebih Seram

Cute Spy Doing Cute Things

Salah satu member Tsukikage (Sumber: Animeblog)

Salah satu member Tsukikage (Sumber: Animeblog)

Jika kalian suka menonton anime dimana cewek-cewek manis menjadi karakter utama, disinilah jawabannya. Semua agen Tsukikage yang kalian temukan ada yang terlihat cantik, manis, dewasa dan imut. Tapi jangan sampai kalian melakukan tindakan kriminal di kota mereka kalau tidak ingin dikeroyok oleh Tsukikage. Dan jangan lupa bahwa Tsukikage adalah agen rahasia, itu artinya semua anggota memiliki kemampuan bertarung tanpa harus menggunakan Spice.

Dikerjakan Mantan Staf Studio Bones

Pengerjaan anime Release The Spyce dikerjakan oleh studio Lay-duce. Meskipun studio ini baru dibentuk tahun 2013, tapi staff disana memiliki pengalaman dalam pengerjaan anime dan mantan staff dari studio Bones (Boku no Hero Academia, Mob Psycho 100, Eureka Seven). Kualitas yang mereka berikan dalam anime ini terlihat bagus dan sangat stabil di tiap adegan-adegan action dan saat santai.

Baca Juga: TV Anime Jepang Pilihan untuk Musim Gugur 2018!

Lagu Opening Bertema Mata-mata

Di awal episode 1, kalian akan langsung disajikan dengan salah satu soundtrack anime Release The Spyce yang terdengar seperti soundtrack ikonik dari Mission Impossible. Dan untuk lagu openingnya sendiri dinyanyikan oleh seiyuu dari anggota Tsukikage. Menurut saya, lagu opening Release The Spyce menjadi salah satu best opening song musim ini setelah SSSS.Gridman, JoJo Part 5 dan Seishun Buta Yarou.

Salah Satu Referensi Yang Bisa Kalian Temukan Di Opening Release The Spyce. Release The Spyce (Kiri) – Mr. & Mrs. Smith (Kanan) (Sumber: Facebook)

Salah Satu Referensi Yang Bisa Kalian Temukan Di Opening Release The Spyce. Release The Spyce (Kiri) – Mr. & Mrs. Smith (Kanan) (Sumber: Facebook)

Bagaimana menurut kalian? Tertarik untuk menonton anime Release The Spyce musim ini? Saya sangat merekomendasikan anime Release The Spyce jika sebelumnya kalian pernah menonton anime Princess Principle. Silahkan berikan tanggapan kalian setelah menonton Release The Spyce di kolom komentar.

Baca komik online di CIAYO Comics

About Author

Faisal

Faisal

Mahasiswa semester akhir yang terjebak ke dalam jurang gacha mobage. Berpikir untuk pensi dari FGO, GBF dan sejenisnya, tapi Dev berkata lain. Koleksi SSR semakin banyak, jadi sayang akun nya kalo gak dimainkan...

Comments

Most
Popular

The Beatles on The Abbey Road (sumber: Bussiness Insider)  

Hey Jude, Lagu Cinta Lain Maknanya

Ada lagu-lagu yang sebenarnya bukan lagu cinta, tapi akhirnya dibuat menjadi lagu cinta agar penikmatnya merasakan terhu.. more

gintama desktop

Sukses di Film Perdana, Sekuel Gintama Siap Mengudara Tahun 2018

Ada yang masih ingat anime Gintama? Kabarnya anime yang sudah rilis Film Live Action-nya ini, akan segera ditayangkan se.. more

CIAYO Comics

Ngobrol Seru Dengan Kreator Komik Super O

Penasaran dengan sosok dibalik lucunya Super O, langsung aja yuk kita kenalan dan ngobrol-ngobrol seru bareng creator ko.. more

7 Komik Jepang Paling Romantis

Berbicara mengenai dunia perkomikan, sudah pasti komik Jepang yang selalu diingat masyarakat. Apalagi kalau sudah berbic.. more

00-d-Bad-Times-At-The-El-Royale

Bad Times At The El Royale Memaksa Penonton Untuk Terjaga

Meski dibintangi aktris dan aktor papan atas, Bad Times At The El Royale tidak bisa membuat penonton excited dengan alur.. more