Release The Spyce: Selamatkan Kota Dengan Bumbu Dapur!

7 months ago
00-d-release-the-spyce

Jika kalian merasa judul artikel ini seperti click bait, hal itu tidak benar. Karena anime Release The Spyce ada hubungannya dengan bumbu dapur. Dalam kata lain adalah spice atau bahasa lokalnya rempah-rempah. Anime ini memiliki tema agen mata-mata seperti di film James Bond atau Mission Imposibble. Jadi kata Spyce disini terdiri dari kata spy dan spice. Kata Spyce juga terdengar seperti kata spies yang artinya mata-mata dan spice yang artinya bumbu rempah-rempah.

Dalam artikel ini, saya akan memberikan beberapa alasan kalian harus menonton anime Release The Spyce dan masuk dalam watchlist musim ini. Jadi mari kita mulai saja artikel ini.

Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Release The Spyce

Spyce = Spice + Spy?

Agen rahasia Tsukikage (Sumber: Canime)

Agen rahasia Tsukikage (Sumber: Canime)

Release The Spyce adalah anime tentang sekelompok gadis SMA dengan profesi sebagai agen rahasia bernama Tsukikage dengan tujuan melindungi kota mereka dari organisasi jahat, yaitu Moryo. Dilengkapi dengan peralatan canggih yang dapat membantu Tsukikage dalam menghadapi rencana jahat Moryo. Tidak lupa juga dengan spice yang telah saya bahas sebelumnya. Tsukikage memiliki kartu andalan dimana mereka memiliki spice khusus yang dapat meningkatkan kemampuan mereka melebihi manusia biasa.

Diciptakan Oleh Penulis Akame ga Kill

Beberapa karya yang dibuat oleh Takahiro (Sumber: OtakuKart)

Beberapa karya yang dibuat oleh Takahiro (Sumber: OtakuKart)

Bagi yang belum tahu siapa itu Takahiro, dia adalah penulis cerita Akame ga Kill dan seri Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru. Takahiro memiliki ciri khas membuat cerita dramatis dilengkapi dengan momen sedih yang akan membuat air mata kalian keluar. Jadi, persiapkan diri kalian jika salah satu karakter dalam anime Release The Spyce mengalami kejadian yang sama seperti pengorbanan dalam Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru atau momen trauma dalam Akame ga Kill.

Baca Juga: Goblin Slayer Anime Tersadis? Tunggu Dulu! Judul-Judul Ini Jauh Lebih Seram

Cute Spy Doing Cute Things

Salah satu member Tsukikage (Sumber: Animeblog)

Salah satu member Tsukikage (Sumber: Animeblog)

Jika kalian suka menonton anime dimana cewek-cewek manis menjadi karakter utama, disinilah jawabannya. Semua agen Tsukikage yang kalian temukan ada yang terlihat cantik, manis, dewasa dan imut. Tapi jangan sampai kalian melakukan tindakan kriminal di kota mereka kalau tidak ingin dikeroyok oleh Tsukikage. Dan jangan lupa bahwa Tsukikage adalah agen rahasia, itu artinya semua anggota memiliki kemampuan bertarung tanpa harus menggunakan Spice.

Dikerjakan Mantan Staf Studio Bones

Pengerjaan anime Release The Spyce dikerjakan oleh studio Lay-duce. Meskipun studio ini baru dibentuk tahun 2013, tapi staff disana memiliki pengalaman dalam pengerjaan anime dan mantan staff dari studio Bones (Boku no Hero Academia, Mob Psycho 100, Eureka Seven). Kualitas yang mereka berikan dalam anime ini terlihat bagus dan sangat stabil di tiap adegan-adegan action dan saat santai.

Baca Juga: TV Anime Jepang Pilihan untuk Musim Gugur 2018!

Lagu Opening Bertema Mata-mata

Di awal episode 1, kalian akan langsung disajikan dengan salah satu soundtrack anime Release The Spyce yang terdengar seperti soundtrack ikonik dari Mission Impossible. Dan untuk lagu openingnya sendiri dinyanyikan oleh seiyuu dari anggota Tsukikage. Menurut saya, lagu opening Release The Spyce menjadi salah satu best opening song musim ini setelah SSSS.Gridman, JoJo Part 5 dan Seishun Buta Yarou.

Salah Satu Referensi Yang Bisa Kalian Temukan Di Opening Release The Spyce. Release The Spyce (Kiri) – Mr. & Mrs. Smith (Kanan) (Sumber: Facebook)

Salah Satu Referensi Yang Bisa Kalian Temukan Di Opening Release The Spyce. Release The Spyce (Kiri) – Mr. & Mrs. Smith (Kanan) (Sumber: Facebook)

Bagaimana menurut kalian? Tertarik untuk menonton anime Release The Spyce musim ini? Saya sangat merekomendasikan anime Release The Spyce jika sebelumnya kalian pernah menonton anime Princess Principle. Silahkan berikan tanggapan kalian setelah menonton Release The Spyce di kolom komentar.

Baca komik online di CIAYO Comics

About Author

Faisal

Faisal

Mahasiswa semester akhir yang terjebak ke dalam jurang gacha mobage. Berpikir untuk pensi dari FGO, GBF dan sejenisnya, tapi Dev berkata lain. Koleksi SSR semakin banyak, jadi sayang akun nya kalo gak dimainkan...

Comments

Most
Popular

(Sumber: www.jobnjoy.com)

Model Plus-Sized Asal Korea Selatan: No More Body Shame!

Untuk jadi model, kamu ga harus punya tubuh yang kurus loh. Gak percaya? Nih, Plus Sized-Model asal Korea Selatan, Yeom .. more

Playstation 4 vs Nintendo Switch

Mendingan Beli Nintendo Switch atau PS4?

Antara konsol game Nintendo Switch atau PS4, mana yang akan kamu pilih? Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-m.. more

Sumpit Nyaruko-san. Sumber gambar: faylan7.deviantart.com

Jadi Begini Loh Perbedaan Sumpit di China, Korea dan Jepang!

Bro sis hampir pasti pernah menggunakan benda ini. Alat makan sumpit punya sejarah yang super panjang. Jauh lebih panjan.. more

00-d-ikkubaru-asia-rolling

Band Indonesia ikkubaru Tampil di Festival Musik Terbesar di Taiwan!

Band indie ikkubaru akan mewakili Indonesia di Asia Rolling Music Festival, sebuah festival musik terbesar di negara Tai.. more

Escape Room - Banner

Kengerian Permainan Teka – Teki dalam Ruangan di Escape Room

Film psychological thriller Escape Room meramaikan bioskop di bulan Januari ini. Seperti apa pengalaman bermain enam ora.. more