Remaja Korea Selatan Sama Sekali Gak Takut Dengan Ancaman Nuklir!

7 months ago
Sumber: pinterest.com

Sudah dengar kabar terbaru belum tentang Korea Utara? Menurut beritanya sih, duta besar dari Korea Utara di Amerika berpendapat kalau ia yakin Korea Utara selalu menjadi sasaran dari ancaman nuklir dari Amerika bahkan sejak dari tahun 1970-an. Karena itu mereka merasa bahwa mereka juga memiliki hak yang sama untuk melawan balik Amerika Serikat. Perwakilan dari Korea Utara juga mengatakan kalau semua persiapan untuk peluncuran nuklir sudah beres loh. Sementara di sisi lain, Presiden Amerika malah menjawab kalau menanggapi ancaman tersebut malah jadi ‘buang-buang waktu’. Hmm…. Terus gimana ya? Kayaknya masalah ini gak pernah ada habisnya ya?

Blue House. Sumber: pinterest.com

Blue House. Sumber: pinterest.com

Sebelumnya, kamu sudah tau belum, kenapa Korea Utara dan Korea Selatan gak bersatu? Singkat cerita, waktu dulu Korea adalah satu dan merupakan negara bekas jajahan Jepang. Karena Jepang dibom oleh Amerika di Nagasaki dan Hiroshima, Amerika pun menginvasi Korea. Di waktu yang bersamaan, Uni Soviet juga sedang melawan Jepang. Efeknya, bagian utara Korea ada dalam pengawasan Uni Soviet dan bagian selatan Korea ada dibawah pengawasan Amerika. Baik Amerika dan Uni Soviet membawa paham politik yang berbeda dan mempengaruhi Korea. Bagian selatan dan utara Korea masing-masing gak mempercayai satu sama lain dan masih terus dalam gencatan senjata bahkan sampai sekarang.

Sumber: wired.com

Sumber: wired.com

Kamu pernah penasaran gak, apakah orang-orang Korea Selatan gak takut dengan ancaman bom nuklir dari Korea Utara yang terus-menerus itu? Ternyata, mereka malah gak se-worry orang dari negara lain yang mendengar berita ini loh!

Kebanyakan masyarakat Korea Selatan terutama anak muda, gak memikirkan dan gak khawatir tentang hal ini sama sekali. Mereka selalu menganggap kalau Korea Utara selalu mengada-ada. Misalkan Korea Utara berkoar-koar tentang bom nuklir yang akan diluncurkan, anak muda di Korea selatan berpendapat kalau Korea Utara hanya cari perhatian aja seperti apa yang selalu mereka lakukan.

Berita-berita terutama pada media cetak, lebih sering membahas permasalahan domestik dibanding membahas Korea Utara yang menurut mereka selalu itu-itu aja.

sumber: pinterest.com

sumber: pinterest.com

Pemerintah Korea Selatan memang menganggap permasalahan ini serius. Tapi berbeda dengan anak muda-nya yang lebih sibuk memikirkan kegiatan mereka. Ancaman dari Korea Utara sendiri sudah ada sejak 60 tahun lalu dan bagi mereka ini sudah basi banget. Gak ada yang perlu dikhawatirkan. Mereka lebih khawatir tentang nilai di sekolah dan pekerjaan di kantor yang harus diselesaikan. Disaat yang sama, mereka malah khawatir dengan warga yang ada di Korea Utara.

Anak muda di Korea Selatan kadang malah suka membuat hal ini sebagai bahan bercandaan, seperti misalnya mereka berharap kalau terjadi perang lebih baik sesudah acara festival atau konser kpop aja karena mereka ingin bertemu idol dulu. Haduh, ada ada aja ya? XD

About Author

Lisa

Lisa

Lisa is a journalist student from Jakarta who always find writing as a very amusing hobby. She believes that even when the writer's soul is staying, a writing can travels anywhere. Lisa is on her way to achieve a bachelor degree and her own life bucket list."

Comments

Most
Popular

Valve and Steam (Sumber: http://2.bp.blogspot.com/-NNLEB_aaNQY/VTQwGsKSSjI/AAAAAAAABeU/z-QCEDlLDEs/s1600/valve-steam.jpg)

Pro dan Kontra Kebijakan Baru Steam Direct, Yay or Nay?

Penggantian Steam Greenlight ke Steam Direct memang menimbulkan banyak pro dan kontra, ada yang setuju dan ada yang tida.. more

(CIAYO Pictures)

Day 1 Comic Frontier (Comifuro) 9 Extra Hot, Day 2 Mulai Adem

Kalo ditanya dari mana Comic Frontier bermula, di Kantin Sastra UI atau yang dikenal dengan Kansas-lah semuanya dimulai... more

Call of Duty: WW II (sumber: Kotaku)

Selalu Berlatar Perang Dunia 2: Apakah Latar Non Perang Dunia 2 Memang Kurang Komersil Untuk Dijadikan Latar Game Perang?

Game Berlatar Belakang Perang Dunia ke-2 memang selalu jadi hal seru. Tapi apa iya selalu harus tentang Perang Dunia ke-.. more

Sumber: www.kspr.com

Film – Film yang Merajai Box Office ini Dapat Rating Jelek

Pengumuman peringkat Box Office minggu ini (9-11 Februari 2018) cukup membuat kaget. Tiga film yang berada di urutan ter.. more

Rikka, Love, Chunibyo & Other Delusions – Take On Me. Sumber: rightstuffanime

Pasangan Chunibyo Bertemu Dalam Anime Love, Chunibyo & Other Delusions – Take on Me

Berjudul Love, Chunibyo & Other Delusions – Take On Me, film ini akan rilis pada tanggal 6 Januari 2018. Film ini meru.. more