Resident Evil 2 Remake Tampilkan Game Horor Klasik Dalam Kemasan Modern

8 months ago
00-d-resident-evil-remake

Perusahaan game Capcom tampil dalam E3 2018 dengan jajaran game yang sangat solid. Selain menampilkan Devil May Cry 5 yang heboh dan penuh aksi, Capcom juga mengguncang E3 dengan menampilkan trailer perdana Resident Evil 2 remake.

Remake? Game zombie Resident Evil 2 yang hadir di Playstation tahun 1998 ini tentu saja mencuri banyak perhatian. Apa yang membedakan versi remake ini dengan versi originalnya?

Resident Evil 2 Remake

Sumber: IGN

Hal pertama yang mudah diamati dari game ini tentu saja adalah grafisnya. Grafis Resident Evil 2 remake ini bisa dibilang sangat memukau karena menggunakan RE Engine, engine grafis yang juga digunakan dalam game Resident Evil 7. Dengan engine grafis ini, Resident Evil 2 remake terlihat sangat realistis dan penuh detail yang tak mungkin ditampilkan di game aslinya.

Sumber: IGN

Sumber: IGN

Perubahan signifikan lain dalam game ini adalah sudut pandang kamera. Resident Evil 2 versi asli menggunakan sudut kamera yang sifatnya fixed dan acak seperti dalam game hack and slash semacam God of War atau Devil May Cry. Untuk versi remake, kamera yang diusung menggunakan sudut pandang over-the-shoulder, yang sudah digunakan sejak Resident Evil 4. Ketegangan game ini bakal lebih terasa karena sudut pandang kamera yang kecil, sementara zombie bisa menyerang dari mana saja.

Sumber: IGN

Sumber: IGN

Perubahan lainnya adalah zombie yang lebih agresif dan buas. Dalam trailer yang dipamerkan di E3 2018, karakteristik zombie yang menyerang Leon Kennedy jauh lebih brutal dibanding dengan game aslinya. Zombie di Resident Evil 2 remake tidak begitu mengandalkan jumlah, namun memiliki gerakan yang lebih lincah daripada versi aslinya yang bergerak terlalu lambat dan kaku.

Sumber: IGN

Sumber: IGN

Hal lain yang berubah dari game ini adalah tampilan dari karakter utamanya. Baik sosok Leon dan CLaire Redfield terlihat sedikit berbeda dengan sosok mereka yang sangat akrab di kalangan gamer, namun tampil sangat realistis. Cukup masuk akal karena Resident Evil 2 menampilkan sosok Leon dan Claire muda sebelum mereka menjadi pembasmi zombie handal.

Sumber: IGN

Sumber: IGN

Walaupun sedikit simpang siur, menurut penuturan dari pihak Capcom, cerita di game ini bakal memiliki sedikit perubahan. Tentu saja perubahan cerita ini lebih karena penyesuaian dengan konsol game generasi baru, sehingga perubahan di sini bisa jadi lebih berpusat pada penambahan dan pendalaman cerita. Hal ini masih belum bisa dipastikan, dan perubahannya sendiri masih belum spesifik.

Sumber: IGN

Sumber: IGN

Resident Evil 2remake tetap bersetting di lokasi sama yaitu, Raccoon City. Seperti yang terlihat dalam trailer, Raccoon City kini terlihat berbeda dalam balutan RE Engine. Kota ini kini lebih luas dan lebih mendetail dari Raccoon City di Plastation 1. Tentu saja grafis yang lebih realis menjadikan Raccoon City terlihat sangat mencekam.

Sumber: IGN

Sumber: IGN

Demo Resident Evil 2 remake menampilkan karakter Leon, namun tidak untuk Claire. Dalam Resident Evil 2 original, gamer bisa memainkan Leon dan Claire meskipun karakter keduanya terpisah dalam dua CD berbeda.

Ada beberapa rumor yang mengatakan bahwa Resident Evil 2 remake hanya akan fokus pada sosok Leon tanpa memberikan porsi untuk Claire. Namun hal ini pun masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Bisa jadi Claire dapat dimainkan hanya di saat-saat tertentu layaknya Ashley dalam Resident Evil 4. Ada kemungkinan pula bahwa Claire dapat dimainkan dalam mode co-op, meskipun mode tersebut pun belum dipastikan akan hadir di remake ini.


Gimana tanggapan kamu tentang Resident Evil 2 remake ini? Kamu lebih suka versi remake atau original? Tulis tanggapan kamu di kolom komentar ya!

About Author

Daniel

Daniel

Punya hobi menulis dan mengarang cerita dan berbagai macam artikel yang berhubungan dengan film, game , anime, komik dan manga. Facebook : devius darker Email : danieldragunof@yahoo.com/xenomzamiel666@gmail.com Instagram : @zaraelzeronyx

Comments

Most
Popular

5 Langkah Bikin Komik Ala Komikus Profesional

Ada banyak aspek dan poin penting untuk bikin komik, kali ini CIAYO Comics berusaha memberikan tips mudah kepada pembaca.. more

Sumber gambar: playground.ru

Game Tembak Klasik The House of the Dead Kembali dengan ‘Scarlet Dawn’

Bro sis penggemar video game yang sempat merasakan kejayaan era arcade/dingdong tahun 90an hampir pasti pernah melihat d.. more

Maggio Phil

Maggio: Cosplayer yang Bangkitkan Sosok Duke Nukem

Bro sis masih ingat sama Duke Nukem? Nah, pas di Indonesia Comic Con 2017, Chika berhasil bertemu dengan cosplayer Duke .. more

Sumber: moviebabblereviews.com

Review Three Billboards Outside Ebbing, Missouri: Kota dengan Sekumpulan Orang Gila

Masuk dalam 152 nominasi dan memenangkan 68 penghargaan dalam ajang yang berbeda, membuat “Three Billboards Outside Eb.. more

(Sumber gambar: BGR)

Siapa Best Selling Games & Game Consoles di Jepang Tahun 2017 ?

Jepang memang terkenal dengan video gamesnya. Gak meherankan kalau penjualan video games di Jepang sangat tinggi. Teruta.. more