Review Captain Marvel : Awal Mula Avengers

1 month ago
Captain Marvel - Banner

Cung, siapa yang sudah menunggu lama film Captain Marvel? Pastinya semua nunggu seperti apa sih kisah sang Wanita hebat ini? Apa hubungannya dengan Avengers? Psst, jangan sampai di skip satu kalimat pun, ya. Soalnya bakal ada hint – hint yang patut disimak sebelum kalian nonton!

Captain Marvel, Satu Lagi Superhero Wanita Karya Marvel

Berbeda Dengan Superhero Marvel Lainnya, Captain Marvel Punya Kisah Unik

Marvel memang dikenal dengan berbagai macam superheronya yang keren. Apalagi kalau sudah memasuki Marvel Cinema Universe. Kayaknya gak ada satupun yang gagal, ya? Kalau biasanya film superhero selalu identik dengan sosok pria gagah berwajah tampan dan tentunya dengan tubuh berotot yang bikin penonton iri melihatnya kali ini Marvel memperkenalkan satu lagi superhero wanita yang super keren selain mengenal Scarlet Witch dan Black Widow. Yup, Captain Marvel!

Black Widow vs Scarlet Witch
Sumber: Sweety High

Film ini ber-setting di tahun 1995, sebelum Nick Fury menjadi bos SHIELD, dan jauh sebelum Iron Man muncul sebagai pemimpin The Avengers. Bercerita mengenai seorang prajurit wanita elit di garis depan pertempuran galaksi bernama Vers yang melakukan penyergapan dan terdampar di planet C-53, di mana ia bertemu Nick Fury, agen S.H.I.E.L.D.

Sumber: IMDb

Di sini lah yang menarik, ketika Vers mengetahui masa lalunya yang ternyata adalah seorang angkatan laut wanita di Bumi bernama Carol Danvers. Suatu hari Carol membantu Dr. Lawson, atasannya di Angkatan Laut, untuk pergi membawa inti energi ke luar planet. Kejadian itu membuat dia mendapatkan kekuatan dari inti energi dan justru menjadi warga planet Kree, makhluk luar angkasa yang punya kekuatan luar biasa, karena hilang ingatan.

Wanita Terkuat dalam Marvel Cinematic Universe

Captain Marvel bisa dibilang merupakan superhero wanita terkuat dalam cerita Marvel. Berkat kejadiannya bersama Dr. Lawson, Carol Danvers menjadi mahluk gabungan antara manusia dan bangsa Kree. Karenanya, Danvers memiliki kekuatan, ketahanan, stamina, dan fisik di atas normal.

Captain Marvel History
Sumber: Los Angeles Times

Captain Marvel diceritakan dapat terbang tanpa bantuan alat, melesat dengan kecepatan cahaya, memanipulasi gravitasi dan mengontrol elektromagnetik, serta mampu bertahan di ruang vakum luar angkasa.

Film yang berdasarkan komik karya Kelly Sue DeConnick ini membombardir kisahnya pada 30 menit terakhir, meski punya sekuens aksi yang kurang menarik. Yap, selebihnya drama serius dengan komedi yang enggak sebanyak film Marvel lainnya. Untungnya, kekuatan cerita yang ditampilkan masih konsisten, meski kurang memorable.

Baca juga: Captain Marvel akan Muncul di Avengers: Infinity War! Sudah Tahu Siapa Dia?

Captain Marvel Semakin Membuat Penonton Bertanya Mengenai Kelanjutan Avengers: Endgame

Captain Marvel, sama hal nya seperti Black Panther, menjadi jembatan atau penguak sedikit misteri yang akan terjadi di film selanjutnya. Jika di film Black Panther menceritakan tempat mula perang Avengers: Infinity War, maka di film Captain Marvel, kamu akan diperlihatkan sosok Captain Marvel yang digadang – gadang bakal membantu menyelamatkan dunia dari serangan Thanos dan pasukannya.

Sumber: Daily Express

Di film ini kamu akan mengetahui bahwa di Avengers: Infinity War, Nick Fury memberi sinyal kepada Captain Marvel yang sedang berada di luar angkasa untuk mencari “rumah baru” bagi kaum Skrull.

Baca juga: Review Avengers: Infinity War – Lubang Hitam Penuh Emosi

Film yang Biasa Saja untuk Cerita yang Sudah Di tunggu – tunggu

Walaupun terlihat wah, tapi sepertinya bagi para fans Marvel garis keras yang sudah menunggu lama, Captain Marvel tidak memberi kepuasan seperti yang seharusnya. Berbagai kritik dan pertanyaan justru timbul. Mulai dari karakter Brie Larson yang lemah dalam memerankan sosok Captain Marvel yang seharusnya sangat kuat, alasan kenapa Danvers memilih nama Captain Marvel? Apakah karena Mar-vell (Dr. Lawson)? Premis film Marvel yang hampir selalu sama, lalu pertanyaan seperti mengapa Captain Marvel butuh waktu hingga 25 tahun untuk kembali ke Bumi? Padahal kasarnya dia hanya mencari tempat tinggal baru bagi para Skrull.

Sumber: Time Magazine

Lalu adegan perang yang kurang berasa dan kurang ada ketegangan yang benar-benar dapat berakibat masif ke keseluruhan film. Padahal di film ini mengambil latar terjadinya perang antara Kree dan Skrull.

Sumber: io9.gizmodo.com

Alur cerita di awal pun sepertinya agak rumit. Penonton tidak bisa langsung memahami akan apa yang terjadi pada Carol. Lalu karakter Dr. Lawson yang terkesan “percuma”, penting tapi tidak memberikan efek yang benar-benar jelas. Selain itu karakter Agent Coulson yang harusnya bisa lebih kuat. Mungkin dapat memiliki peran yang sepenting Nick Fury. Karena sepertinya Coulson di film ini hanya sekadar menjadi pemanis.

Sumber: Mashable.com
Sumber: Mashable.com

Dan yah the feline Goose steals every single scene. Kayaknya sosok cantik Brie Larson kalah saing dengan kepopuleran Goose, si kucing yang menggemaskan. Bahkan sepertinya banyak penonton yang ingin Goose dibuatkan film solonya. Menurut kalian gimana?

Buat kamu yang sudah paham betul bagaimana Marvel mengkreasikan ceritanya, tentunya akan tahu selanjutnya. Satu post-credit scene yang tidak boleh kamu lewatkan. Jadi, jangan langsung beranjak dari kursi bioskop ketika filmnya sudah selesai.

Baca juga:[SPOILER ALERT] After Credit Title DC dan Marvel, Mana yang Paling Kamu Suka?

“I have nothing to prove to you”

Pada akhirnya, gak heran kalau IMDb hanya memberikan rating 7.1/10 seperti halnya Rotten Tomatoes yang memberikan rating 79% untuk film yang sangat ditunggu masyarakat ini.

Walaupun terkesan biasa aja bagi film sekelas Marvel, sepertinya Captain Marvel tetap wajib kalian tonton supaya lebih paham dengan teka teki yang ada di film Avengers: Infinity War sekaligus mengetahui seperti apa nantinya kelanjutan film Avengers yang rencanannya akan segera tayang di bulan depan.

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Sumber: playstation.com

Spin-Off Game Persona: Dari RPG Ke Fighting Game Dan Dance

Persona. Atau juga dikenal dengan judul “Shin Megami Tensei: Persona” awalnya adalah sebuah game spin-off dari game .. more

(Sumber: cinemacafe.net)

Kalau kamu Pecinta Kucing, Kamu Harus Baca Artikel Ini

Kalau kamu suka dengan kucing, pasti bakal suka juga deh sama game mobile Neko Atsume. Sudah pernah dengar? Sebelumnya,.. more

Sumber gambar: slashgear.com

Robot Anjing Sony AIBO Dilahirkan Kembali di Tahun Anjing 2018

Resminya AIBO diposisikan oleh Sony sebagai “robot hiburan untuk rumah Anda”, dan berfungsi seperti halnya anjing pe.. more

icinc 2019

Lewat ICINC, BEKRAF dan 88rising Mencari Rich Brian Baru

Lewat ICINC 2019, Badan Ekonomi kreatif dan 88rising mencari talenta musisi Indonesia yang mampu mengorbit di blantika m.. more

Sumber: Google Play Store

Menilik Redupnya Games Musiman. Salah Satunya Ada Tiang Listrik!

Belakangan ini Indonesia diserbu dengan banyak sekali games seru. Tapi karena inovasi datang dari kejadian yang lagi “.. more