[Review Dragon Ball Super Episode 124] Pengorbanan Gohan, Satu Lagi Justice Trooper yang Tersingkir

6 months ago
Sumber: youtube

Pada episode 124 Dragon Ball Super kali ini berfokus pada pertarungan Song Gohan X Frieza untuk mengalahan Dyspo. Scene awal episode dibuka oleh Son Goku x Vegeta yang masih bersusah payah mengalahkan Jiren. Serangan dua Saiyan ini menjadi lebih powerful setelah Vegeta meningkatkan level kekuatannya dengan transformasi Super Saiyan Blue. Universe 11 pun mulai cemas.

Jiren yang terkena double beam Kame Hame Hadan Final Flash dari Goku dan Vegeta pun akhirnya berhasil bangkit. Malah Jiren terlihat semakin serius menghadapi petarung Universe 7 tersebut. Melihat pertarungan yang semakin sengit, Jiren pun meningkatkan kekuatannya lagi ke tahap yang lebih tinggi.

Melihat Jiren, Dyspo Pun Terpancing Untuk Meningkatkan Kekuatannya

Melihat pertarungan sengit Jiren, rekannya Dyspo pun semakin termotivasi untuk meningkatkan kekuatannya agar dapat mengalahkan Frieza, lawan utamanya dalam duel yang sudah berlangsung sejak dua episode sebelumnya. Apalagi Frieza terlihat semakin tangguh menghadapi serangat cepat Dyspo. Dan perlu diingat, Frieza masih belum menggunakan kekuatan maksimalnya.

Sumber: youtube

Sumber: youtube

Merasa Universe 7 berada dalam kondisi berbahaya, Frieza pun meminta kesepakatan kepada Dyspo. Ia mengatakan kepada Dyspo, bahwa mustahil bagi Universe 7 untuk mengalahkan Universe 11. Jiren dan Toppo terlalu sulit untuk dikalahkan. Oleh karena itu, Frieza akan mengalah dengan catatan Dyspo harus membangkitkan dirinya dengan Dragon Ball Super.

Perkataan Frieze pun sontak mengejutkan bangku penonton, ada yang menganggap ini hanyalah trik licik Frieza belaka, namun banyak pula yang meragukan hal tersebut.

Strategi Licik Freiza “Gagal lagi”

Strategi Licik Freiza “Gagal lagi”

Dalam sebuah momen Freiza merasa kalau universe 7 berada di titik berbahaya dan tidak mampu mengalahkan universe 11 dalam pertarungan ini. Di luar dugaan dan untuk kedua kalinya (hal ini pernah terjadi saat Freiza menghadapi Frost dari Universe 6) Freiza meminta sebuah kesepakatan kepada Dyspo.

Usaha bargaining Frieza pun ditolak mentah-mentah, “Aku tidak pernah membuat kesepakatan dengan orang berhati iblis!” tolak Dyspo. Yap, namanya juga anggota Justice Troopers, Dyspo memang bukan orang jahat, tidak ada kelicikan dalam dirinya, apalagi mengkhianati sesama petarung dari Universenya. Itu merupakan hal yang mustahil. Dyspo bukanlah Frost yang dengan mudah tertipu oleh akal licik Frieza.

Transformasi Golden Freiza

Setelah kesepakatan gagal, Frieza pun langsung bertransformasi menjadi Golden Frieza. Dyspo pun ikut mengerahkan Ki levelnya ke tingkatan yang lebih tinggi. Belmod, dewa penghancur dari Universe 11 pun menyebutnya sebagai  Super Maximum Lightspeed Mode.

Sumber: youtube

Sumber: youtube

GodPad Zenoh-Sama

Pertarungan pun antara Frieza dan Dsypo pun berlangsung semakin sengit. Mereka berdua bergerak dengan kecepatan yang sangat tinggi. Bahkan teknologi Godpad milik Zenoh-Sama saja tidak bisa menangkap gerakan kedua petarung ini.

Sumber: Youtube

Sumber: Youtube

Sumber: Youtube

Sumber: Youtube

Du luar dugaan, Frieza terdesak oleh serangan Dyspio. Hal ini membuat Berius-Sama panik dan berteriak. Teriakannya pun terdengar oleh Son Gogan yang akhirnya menbuatnya untuk ikut membantu Frieza menghalau serangan Dyspo. Namun kekuatan keduanya belum cukup untuk menyerang balik Dyspo yang super cepat. Son Gohan pun mendapat ide untuk menghentikan Dyspo.

Strategi Barrier Son Gohan Kali Ini Berhasil

Menurut Gohan, kecepatan serangan Dyspo hanya bisa diredam dengan membatasi gerakannya. Ia pun meminta Freiza  untuk membuat barrier kandang laser, andalan dari jari Freiza. Strategi itu berhasil menurangi ruang gerak Dyspo. Son Gohan pun tak melewatkan momen ini dan langsung menghajar Dsypo hingga terpojok mengenai sangkar laser Freiza. Serangan itu sangat efektif dan membuat Dyspo kehilangan kekuatannya sejenak. Tapi pintarnya, Dyspo sanggup untuk mengulur waktu hingga Freiza kehabisan tenaga.

Sumber: youtube

Sumber: youtube

Pukulan Son Gohan Meleset!

Sumber: youtube

Sumber: youtube

Sayangnya, tinggal sekali lagi pukulan, Frieza mulai goyah dan tak sanggup menahan barrier lasernya. Ia pun kehabisan tenaga. Dyspo pun berhasil lolos dari serangan terakhir. Namun, Gohan menahannya dan meminta Frieza untuk sekaligus menyerang mereka berdua agar keluar dari arena pertandingan. Sebuah pengorbanan yang cukup berarti dari seorang kapten Universe 7. Dragon Ball Super episode 124 pun berakhir dengan momen Son Gohan dan Dyspo yang terlempar keluar dari arena setelah terkena serangan Frieza.

Petarung yang tersisa hanya menyisakan 6 orang di atas arena. Universe 7 diwakili oleh Son Goku, Vegeta, Freiza dan Android 17 sementara universe 11 menyisakan Toppo dan Jiren. Wah, jika dilihat dari kuantiti, pertarungan sepertinya didominasi oleh universe 7. Tapi ingat Jiren dan Toppo merupakan lawan yang sangat kuat dan tidak mudah dilumpuhkan oleh banyak petarung! Akan seperti apa episode selanjutnya? Tunggu review kami di episode 125!

Bro sis punya gambaran akhir dari Survival Arc ini? Tulis analisis-mu di kolom komentar ya !

About Author

Ramadhan

Ramadhan

Happiness is a warm gun, bang-bang shoot shoot - John Lennon

Comments

Most
Popular

http://www.geeksleague.com.br/

Captain Marvel akan Muncul di Avengers: Infinity War! Sudah Tahu Siapa Dia?

Avengers : Infinity War sudah dikonfirmasi akan tayang pada tanggal 25 April 2018, dan merupakan crossover pertama yang.. more

Mau Jadi Editor Komik di CIAYO Comics? Ini Syaratnya!

Kita butuh bantuan kakak-kakak untuk mengisi posisi editor di CIAYO Comics... more

00 chrono trigger d

Chrono Trigger: RPG Klasik Square Enix Yang Mendadak Nongol Di Steam Dan Ditanggapi Negatif

Chrono Trigger, game RPG klasik Square Enix, rilis di Steam tanpa kabar angin. Muncul tiba-tiba, ternyata kualitas gamen.. more

(duniaku.net)

Hikayat Vandaria: Frameless, Sosok Menakutkan Yang Mirip Manusia

Frameless? Apa tuh? Kenapa tanpa bingkai? Emangnya jendela? Berbeda dari mereka yang sering mendalami hikayat Vandaria, .. more

Review anime Mahou Shoujo Site: Seburuk-buruknya manusia, selalu ada yang lebih buruk

Dari puluhan anime yang ditayangkan pada musim semi 2018, ada beberapa anime yang bisa memberikan kesan mendalam kepada .. more