Kengerian Permainan Teka – Teki dalam Ruangan di Escape Room

5 months ago
Escape Room - Banner

Kalau kamu punya fobia terhadap tempat sempit, dingin, ketinggian, kamu gak disarankan untuk nonton film ini. Escape Room sebenarnya bukan lagi hal asing, tapi pengalaman bermain memecahka teka – teki yang menantang menjadi sajian utama pada film ini.

Escape Room, Premis Meloloskan Diri Dari Maut

Escape Room menceritakan kisah enam orang dengan pribadi yang berbeda-beda yang “diundang” ke sebuah tempat. Di tempat ini mereka dipaksa harus bekerja sama untuk bisa meloloskan diri dari jebakan mematikan yang mengintai di setiap ruangan.

Sekilas nampak sederhana karena pemain hanya perlu melewati berbagai rintangan untuk menuntunnya ke berbagai ruangan selanjutnya dan mencapai garis finish. Namun nyatanya semuanya terjadi di luar ekspektasi mereka.

Escape Room - Ruangan

Sumber: Sony Pictures

Walapun bertemakan psychological thriller, nyatanya Escape Room enggak mempertontonkan kesadisan secara gamblang. Sedikit berbeda dengan film Saw (2004). Namun tetap saja, emosi penonton akan diguncang melihat ketegangan yang disajikan oleh Adam Robitel ini.

Escape Room - Undangan

Sumber: Sony Pictures

Merasa ada yang salah dengan permainan ini, mereka pun semakin berusaha untuk menyelamatkan diri dan mencari tahu siapa dalang dari semua ini. Tapi ternyata semua rangkaian rintangan dalam ruangan tersebut menuntun mereka pada sebuah fakta dan ingatan masa lalu yang kelam. Masa lalu yang sejatinya tabu untuk mereka ungkit kembali. Lalu siapakah dalang dari semua ini?

Escape Room Memanfaatkan Ketenaran Sekaligus Memperkenalkan Lebih Luas Konsep Permainan ‘Ruang Misteri’

Saat nonton film ini, mungkin kamu bakal mengingat film “Hunger Games” ataupun “Maze Runner”. Memang kalau masalah survival, ketiganya terbilang mirip. Tapi Escape Room lebih menyajikan kesan psychological seperti Saw.

Teka-teki yang tersaji, bukanlah menjadi konflik utama. Justru drama yang melibatkan masa lalu para pemain menjadi penyebab pertikaian yang cukup menegangkan. Ditambah dengan kejutan yang tiba-tiba muncul, mereka dipaksa untuk berpikir keras demi bisa tetap hidup.

Baca juga: 5 Fakta Keren Film Maze Runer: The Death Cure, Yang ke-3 Bikin Merinding!

Escape Room - Hallow

Sumber: Movieden.net

Permainan Ruang Misteri ini memang menjadi fenomena pop-culture yang mendunia dan digemari saat ini terutama di kalangan remaja. Gak heran, pemilihan tema ini menjadi menarik untuk sebagian penonton karena rasa penasaran bagaimana visualisasi permainan ini dalam sebuah film.

Sepanjang film, penonton juga akan disuguhkan dengan berbagai fakta yang menambah ilmu pengetahuan. Namun sayangnya pengemasan film ini menjadi kurang menarik, karena akhir filmnya yang seakan memaksa untuk plot twist.

Gimana enggak? Permainan yang katanya sudah berakhir justru malah mempunyai alternative ending lainnya yang lebih membingungkan. Kepolosan Zoey (Taylor Russell) dan Ben (Logan Miller) semakin membuat penonton bertanya – tanya, jadi sebenernya siapa dalangnya? Apakah Zoey salah satu dari mereka? Jadi selama ini Zoey dan Ben masih dipantau?

Escape Room - Billiard

Sumber: Sony Pictures

Hm, semua jawaban masih diterka. Mungkin akan terjawab jika ada sekuel filmnya? Atau memang dibiarkan bergantung begitu saja adanya. Overall, gak ada yang benar – benar spesial dari segi cerita. Alurnya mungkin dapat ditebak, hanya tinggal menebak saja siapa tokoh yang akan “jatuh” duluan.

Nah, buat kalian yang suka dengan film menegangkan yang dapat memacu adrenalin, mungkin Escape Room cocok untuk memuaskan dahaga kalian. Mulai dari konflik yang dirancang, sampai serunya meloloskan diri dari jebakan maut, film besutan Adam Robitel ini cukup oke untuk jadi salah satu daftar film yang bisa kamu tonton di bulan ini.

Escape Room - Puzzle

Sumber: Sony Pictures

***

Udah tayang di bioskop, Escape Room bisa menjadi pilihan kalian menonton di akhir pekan. Sehabis nonton, jangan lupa untuk ngasih komentar, ya. Kamu juga bisa baca cerita mengenai menegangkan lainnya di CIAYO Comics.

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Mengenal Shazam: Superhero DC Comics yang Filmnya Segera Rilis

Shazam, karakter ini pertama muncul di penerbitan Fawcett Comics mulai tahun 1939 sampai dengan 1953. Tepatnya di komik .. more

chit-chat-FAIRY-DEMON-&-DECOCO-desktop

Fairydemon & Decoco: Author Rika dan My Heart My Soul Bicara Soal Komik Slice of Life

Fairydemon dan Decoco, author komik Rika si Preman Sekolah dan My Heart My Soul bicara soal tema dan inspirasi dari komi.. more

(sumber: Screen Rant)

Storyline Flashpoint di DCEU: Apakah Rana Sinematik DC Memang Memerlukan Reboot Segar?

Flashpoint adalah storyline komik top DC yang ditulis oleh Geoff Johns dan dirilis dari bulan Mei hingga Agustus 2011. T.. more

00 heartbeat desktop

In a Heartbeat: Animasi Bertema LGBT Yang Mencuri Perhatian Sosial Media

Esteban Bravo dan Beth David merilis In a Heartbeat, animasi bertema hubungan LGBT. Jagat internet merespon dengan posit.. more

Hana & Mr. Arrogant. Sumber: CIAYO Comics

List Komik Romantis Jepang yang Harus Kamu Baca!

Berikut empat judul komik romantis jepang yang sangat direkomendasikan untuk dibaca!.. more