Review Komik Infinity Wars Prime – Sebuah Kejutan Yang Super gelap

1 month ago
Komik Infinity Wars Prime

Salah satu peristiwa paling besar yang terjadi dalam Marvel Comics adalah dimulainya kisah Infinity Wars Prime yang dibuat oleh Gerry Duggan, Mike Deodato Jr., dan Frank Martin. Komik terbaru ini merupakan tindak lanjut dari peristiwa Infinity Countdown.

Komik Infinity Wars Prime : Pertemuan Infinity Watch

Seri terbaru ini lebih menyoroti pada pertemuan para pemegang Infinity Stone (Infinity Watch) yang baru; Dokter Strange dengan Time Stone, Captain Marvel memegang Reality Stone, Star-Lord dengan Power Stone, Adam Warlock dengan Soul Stone, Turk Barrett dengan Mind Stone, dan Black Widow dengan Space Stone.

Komik Infinity Wars Prime - Infinity Stone

Sumber: www.marvel.com

Saya tidak terlalu suka dengan cara Marvel mempublikasikan komik mereka ini, urutan komik terbaru ini cukup membuat kesal apalagi dengan embel-embel judul Infinity Wars Prime #1 yang terbagi atas dua. Saya bertanya-tanya mengapa Marvel tidak memberikan sedikit tambahan judul saja agar tidak terjadi kebingungan di sini, atau mengemasnya menjadi satu bagian (tapi tenang saja karena keduanya sudah rilis maka ini bisa menjadi satu kesatuan dengan satu judul). Okey, terlepas dari hal teknis ini Infinity Wars Prime jelas menjadi seri terbaru yang sangat sayang dilewatkan.

Baca juga: Review Avengers: Infinity War – Lubang Hitam Penuh Emosi

Kemunculan karakter Loki dengan dialog panjang yang membahas tentang apa yang akan terjadi kedepannya memang berjalan cukup lambat. Sampai di sini cerita jadi melambat dan banyak hal yang malah samar untuk diungkap, bahkan menurut saya beberapanya lagi tidak terlalu penting untuk dibahas. Akan tetapi selebihnya ketika mencapai halaman-halaman tentang Dokter Strange dan Adam Warlock kisah jadi semkain seru.

Komik Infinity Wars Prime - karakter

Sumber: www.marvel.com

Layaknya sebuah pembuka cerita baru, Infinity Wars Prime memberikan para pembaca beberapa pondasi cerita baru yang diperlukan untuk rangkaian cerita utama. Sosok Thanos yang semakin terkenal lewat film Avengers: Infinity Wars, dan memiliki peranan penting pada sejarah Infinity Stone jelas merupakan karakter yang patut jadi sorotan.

Baca juga: Menelisik Kehidupan Thanos, Sang Mad Titan Yang Akan Menyerang Bumi di Film Avengers : Infinity War

Awalnya saya kita apa yang terjadi di seri Infinity Countdown tentu akan berlanjut, namun ternyata dalam seri terbaru ini semua itu dipatahkan dengan fakta bahwa masa kejayaan Thanos telah habis, dan karakter penjahat baru yang lebih kuat akan segera datang untuk Infinity Stone.

Komik Infinity Wars Prime - Thanos

Sumber: www.marvel.com

Identitas musuh baru ini masih dirahasiakan, sedangkan untuk kemampuannya jelas bisa dinilai dari apa yang telah ia lakukan lewat sebuah kejutan tidak terduga dalam komik ini.

Gaya penceritaan yang Gerry Duggan lakukan terhadap seri terbaru ini memasuki ranah yang lebih suram dan hal ini semakin dipertegas dengan gambar Mike Deodato Jr. yang sangat dewasa serta pewarnaan Frank Martin yang membuat semua bagian dari komik ini terlihat lebih gelap, dari sekian banyak seri Marvel yang pernah dibuat.

Saya tidak tahu apakah identitas ini cocok untuk Marvel, namun selama membaca ini, saya sangat terkesima dengan semua kombinasi ketiga orang ini yang membuat setiap halaman terasa tidak membosankan. Ini seperti transformasi dari para pembaca komik yang sudah mulai menua dan butuh suasana yang jauh lebih gelap serta dewasa.

Komik Infinity Wars Prime - Captain Marvel

Sumber: www.marvel.com

Adegan pembantaian dimulai pada chapter pembuka ini, dan itu menyisakan misteri baru tentang apa benar yang terjadi pada Thanos. Ancaman para Infinity Watch jelas sedang terancam, dan parahnya lagi seperti biasa tidak ada yang benar-benar menyadari hal itu sedang berlangsung.

Kemasan misteri baru dan ancaman yang belum diketahui kejelasannya tentu bisa menjadi gaya tarik yang akan membuat banyak orang bertahan dengan komik satu ini, belum lagi pembagian peranan yang cukup banyak tapi harus memiliki ruang agar pengembangan karakter tidak terlewatkan tentu menjadi sesuatu yang menarik untuk disimak.

Secara keseluruhan Infinity Wars Prime memang menjadi komik yang berkelas, 32 halaman yang dimilikinya dikemas begitu padat dengan runut cerita yang sangat rapi. Seri ini akan berlanjut hingga Infinity Wars #6 yang akan rilis hingga Desember nanti (tentunya dengan beberapa chapter lainnya yang punya sub bagian berbeda). Jika kalian ingin mengikuti seri ini bisa melihat jadwal dan judul runutnya berikut ini:

Komik Infinity Wars Prime -Next

Sumber: www.marvel.com

Selanjutnya di bulan Agustus ini tentu 2 bagian dari Infinity Wars akan rilis kembali dan sebelum kalian tertinggal terlalu jauh ada baiknya mulailah membacanya dari sekarang.

Banner Komik Fantasy

About Author

Loganue Saputra Jr.

Loganue Saputra Jr.

Alfian Noor atau yang memiliki nama pena Loganue Saputra Jr. penulis novel Bersamamu dalam Batas Waktu (2014), selain suka menulis fiksi, ia juga memiliki hobi bermain video game, melukis, serta menonton film. Saat ini tinggal di Samarinda Kalimantan Timur dan aktif di Instagram @alpiannoor

Comments

Most
Popular

cranberries-banner-desktop

Mari Bernostalgia dengan 7 Lagu Hit dari The Cranberries

Wafatnya vokalis The Cranberries, Dolores O'Riordan, menjadi momen sedih bagi dunia musik. Mari kilas balik musik-musik .. more

(from : newweaboo.com)

Apakah Kamu Termasuk Seorang Weeaboo??

Weeaboo sering disamakan dengan Wapanese yang berarti “Want to be Japanese” atau "Japanese Wannabe" atau "orang Jepa.. more

Sumber gambar: godofwar.playstation.com

Game God of War Akan Mengeksplor Legenda Mesir Atau Maya: Kenapa Tidak India Saja?

God of War adalah sebuah franchise penting untuk Sony dan platform PlayStation mereka. Game action ini lahir di era Play.. more

Sumber gambar: technobuffalo.com

Komputer Gaming Mulai Lamban? Ini Solusinya Sebelum Di-Lembiru!

Secara umum komputer hanya akan bekerja sesuai kapasitas terbaiknya di tiga tahun pertama... more

00-sedotans-d

Penasaran Rasanya Jadi Dokter? Baca Aja SEDOTANS, Dijamin Ketawa!

Sekumpulan dokter kece dan petualangan masa internsihip mereka di Bontang, Kalimantan Timur. Ikuti kisah Dani dan kawan-.. more