Reza Arap Livestream 24 Jam, Galang Sumbangan Karhutla Rp 213 Juta

7 months ago
Reza Arap livestream 24 jam bersama Bangpen untuk menggalang dana sumbangan korban karhutla. Mereka berhasil mengumpulkan 213 juta Rupiah!

Berlangsung selama kurang lebih 24 jam penuh, akhirnya selesai sudah Livestream For Charity yang dilangsungkan pada kanal YouTube Reza Arap dan Bangpen dengan menghasilkan nilai donasi yang fantastis!

Sumber: RevivaLTV
Sumber: RevivaLTV

Mungkin jika masyarakat masih belum mengetahui apa yang sebenarnya dilakukan Reza Arap dan Bangpen, kedua youtuber dan influencer yang sama-sama besar di game ini melakukan aksi donasi dengan melakukan tantangan livestream selama 24 jam tanpa henti yang dilangsungkan sejak kemarin (19/09).

Nantinya, donasi yang dikumpulkan bakal digunakan untuk membantu saudara kita yang sedang ditimpa bencana kabut asap hasil kebakaran hutan di Riau dan Kalimantan yang semakin hari semakin memburuk.

Sumber: Detik News
Sumber: Detik News

Bahkan sangking parahnya, dilansir dari CNN Indonesia, banyak warga Riau yang memilih untuk mengungsi ke Medan akibat tidak tahan dengan pekatnya kabut asap. Tidak hanya itu, kabut asap juga telah mengganggu penerbangan hingga banyak bandara memutuskan untuk tutup sementara dan bahkan telah sampai ke negara tetangga.

Tidak hanya faktor transportasi yang terganggu, masyarakat di Kalimantan juga mengeluh banyaknya masker dan oksigen yang habis. Jika pun ada, kebanyakan penjual akan menjual dengan harga tidak masuk akal bahkan menaikkan hingga 3 kali lipat.

Baca Juga: Para Stakeholder Industri Esports Berkumpul di IDBYTE ESPORTS 2019

Sumber: RevivaLTV
Sumber: RevivaLTV

Dengan dilangsungkannya Livestream For Charity yang akhirnya telah selesai tepat pukul 01.00 WIB siang tadi, diharapkan nantinya masyarakat Indonesia yang tidak terkena dampak kabut asap saling bahu-membahu untuk menyisihkan uang mereka.

Tidak disangka, antusias warga Indonesia yang tergerak hatinya bersama dengan Reza Arap dan Bangpen berhasil mengumpulkan donasi hingga menyentuh angka lebih dari 213 juta rupiah! Dengan rincian asal donasi sebagai berikut:

  • BCA – Rp 130,286,896.00
  • MANDIRI – Rp 22,033,897.00
  • PAYPAL – Rp 24,109,241.00
  • OVO – 36,965,461.00
  • Total = Rp 213,395,495.00

Uang donasi nantinya bakal langsung digunakan untuk membelikan kebutuhan yang memang sangat dibutuhkan di Kalimantan dan Riau serta bakal didistribusikan RevivalTV selaku pihak yang dipercaya oleh Reza Arap dan Bangpen.

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

header alex desktop

Who Killed Captain Alex – Bukti Kalau Film Asyik Bisa Dibuat Dengan Dana Terbatas

Who Killed Captain Alex dibuat dengan budget kurang dari 3 juta Rupiah di Uganda. Meski kualitasnya di bawah rata-rata, .. more

CHIPS: Monster Tap

12 Game ini Terpilih Untuk Tampil di Archipelageek, POPCON Asia 2017

Di pertengahan bulan Juli 2017 lalu, Asosiasi Game Indonesia (AGI) bersama dengan BEKRAF mengundang para developer Indon.. more

Playstation 4 vs Nintendo Switch

Mendingan Beli Nintendo Switch atau PS4?

Antara konsol game Nintendo Switch atau PS4, mana yang akan kamu pilih? Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-m.. more

sumber: Wikimedia Commons

Franchise Star Wars Masih Terus Berlanjut di Layar Lebar: Apakah Karya Agung Milik George Lucas Ini Memang Perlu Untuk Dilanjutkan ?

Seperti kita tahu, sejak franchise Star Wars dibeli Disney hingga saat ini, franchise tersebut masih merilis film-film n.. more

5 Langkah Bikin Komik Ala Komikus Profesional

Ada banyak aspek dan poin penting untuk bikin komik, kali ini CIAYO Comics berusaha memberikan tips mudah kepada pembaca.. more