Otomotif dan Ilustrasi Jejepangan Bertemu di Zine TORSI Volume 2

5 months ago
00-d-torsi-volume-2

Setelah sukses meluncurkan zine otomotif TORSI, lingkar kreatif Rimawarna mempersembahkan sekuel dari buku tersebut yang berjudul TORSI volume 2. Zine ini disusun oleh para pecinta otomotif dari Rimawarna, menampilkan sejumlah ilustrasi mobil dengan detail tinggi dan ditemani karakter-karakter original sebagai modelnya.

“TORSI (edisi pertama) secara fundamental memang upaya ‘coba-coba’, eksperimen dari Rimawarna sendiri untuk coba membuat buku yang bukan berisi cerita pendek. Hasilnya terbukti cukup sukses dan berangkat dari hasil itu, niatnya memang mau bikin sekuel secara annual (per tahun),” ungkap redaktur TORSI volume 2 dan ketua Rimawarna, Winsen Tandra. “Perihal planning soal apa yang mau dibuat dan kapan mau dirilis memang tak ada yang pasti. Rimawarna pada dasarnya adalah kerjaan sampingan atau hobi. Pada akhirnya tergantung sikon, kontributornya apa sedang sibuk dengan kegiatan sendiri, misal kerja atau kuliah,” lanjutnya.

Baca Juga: NGEENG, HATI-HATI! 10 ANIME OTOMOTIF INI BISA MEMACU ADRENALINMU!

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, para pecinta otomotif dari lingkar kreatif Rimawarna berpartisipasi dalam zine TORSI volume 2. Entah itu penulis, maupun ilustrator. Untuk memastikan keotentikan konten dan juga kualitas keseluruhannya, Rimawarna bekerja sama dengan beberapa pelaku dari dunia otomotif lokal. Sebut saja ada Andika Rama Maulana, juara dua Nissan GT Academy 2015 di Silverstone Inggris dan pembalap nasional di kompetisi Indonesia Sentul Series of Motorsport; serta jurnalis otomotif Julfikri Ahmad (dari J-Autotaku) dan Avicena Pratikto.

torsi volume 2 miku

Sumber: Rimawarna

Torsi Volume 2 Tampilkan Ilustrasi Otomotif Berkualitas Tinggi

Ilustrasi karakter model dan mobil diciptakan dengan rapi, penuh detil, serta sedap dipandang, berkat sentuhan desain karakter dari Blueriest dan desain mobil dari Papakiro. TORSI volume 2 juga menampilkan beberapa ilustrator tamu yang menyumbangkan karya mereka, seperti dari Pack (ilustrator Handband Studio), Beny Maulana (desain karakter Vandaria Saga: Red Deimos), serta Kueginger.

Baca Juga: Siap-siap, Komik Terbaru Vandaria Saga “Red Deimos” Akan Diluncurkan

Sederet kuda besi hadir di dalam TORSI volume 2 ini. Sebut saja Mazda RX-7 FD3S, mobil sport bermesin rotari yang jadi idaman pehobi otomotif. Kemudian ada mobil reli Alpine A110 1600S dengan desain trendi yang tak lekang dimakan zaman. Zine ini juga bakal menampilkan sosok penyanyi virtual Hatsune Miku lho! Ia hadir bersama mobil Mercedes-AMG GT3 milik tim balap Super GT Goodsmile Racing.

“Tapi ya secara visi, memang bisa dibilang tahun ini Rimawarna ingin mengubah citra, nggak melulu menerbitkan buku cerita. Karena TORSI sukses dan para kontributor menyanggupi untuk mengerjakan sekuelnya langsung, kenapa tidak? Langsung saja kita bikin dua art book tahun ini. Besar harapan kami sendiri kalau TORSI volume 2 ini bisa mengulang kesuksesan kemarin. Kalau hasilnya positif dan sukses, kami bisa lebih percaya diri untuk tidak lagi sekadar membuat buku cerita melulu seperti sebelum-sebelumnya, tapi juga produk-produk lain,” ujar Winsen.

torsi volume 2 preorder

Sumber: Rimawarna

Zine TORSI volume 2 dengan tebal 48 halaman full color sudah bisa dipesan secara online di fan page Rimawarna di Facebook seharga 45.000 rupiah. Kamu juga bisa mendapatkannya secara langsung dengan mengunjungi booth Rimawarna di Comic Frontier 11 pada tanggal 18-19 Agustus 2018 di Balai Kartini Jakarta.

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Sumber: myanimelist.net

Ingin Tahu Tentang Kehidupan Para NEET Dan Hikikomori? Simak Berbagai Anime Di Daftar Ini!

Apa yang bro sis pikirkan ketika mendengar istilah NEET? Ada yang menganggap NEET adalah seseorang yang hanya leyeh-leye.. more

00-d-senjata-mitologi-paling-berbahaya

Ngeri! Inilah Senjata Mitologi Paling Berbahaya!

Meski zaman sudah modern, senjata mitologi paling berbahaya ini konon mampu mengalahkan pasukan militer terkuat!.. more

Lemahnya DC

Lemahnya DC Cinematic Universe: Mulai Dari Berhentinya Ben Affleck Sebagai Batman Hingga Penundaan Film Perdana The Flash

Sepertinya berbagai hal yang bikin galau fans DC Comics akan kualitas dan kuantitas film-film DC Cinematic Universe masi.. more

00 chrono trigger d

Chrono Trigger: RPG Klasik Square Enix Yang Mendadak Nongol Di Steam Dan Ditanggapi Negatif

Chrono Trigger, game RPG klasik Square Enix, rilis di Steam tanpa kabar angin. Muncul tiba-tiba, ternyata kualitas gamen.. more