Menteri Rudiantara Serahkan Penghargaan Gamer dan Tim Esports Berprestasi

7 months ago
Kemenkominfo dan AVGI mempersembahkan penghargaan gamer dan tim esports berprestasi yang mengharumkan nama Indonesia di kompetisi dunia.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para atlit esports Indonesia yang mengharumkan nama Indonesia di kompetisi dunia, Kementrian Komunikasi dan Informasi serta Asosiasi Olahraga Video Games Indonesia (AVGI) menyerahkan penghargaan gamer dan tim esports berprestasi.

Penyerahan penghargaan tim esports berprestasi kepada ONIC Esports. Sumber: CIAYO Pictures
Penyerahan penghargaan tim esports berprestasi kepada ONIC Esports. Sumber: CIAYO Pictures

Acara dilangsungkan di ruang serbaguna Gedung Kominfo pada tanggal 26 Agustus lalu. Acara dihadiri langsung oleh Menteri Kominfo Rudiantara, perwakilan AVGI, para penerima penghargaan, serta berbagai komunitas video game di Indonesia.

Agenda acara tidak hanya sebatas penyerahan penghargaan gamer dan tim esports berprestasi, namun juga penyampaian aspirasi oleh komunitas video game di Indonesia. Aspirasi yang disampaikan berkisar antara dukungan pemerintah terhadap event-event gaming skala nasional dan terhadap komunitas difabel, serta jaminan pemerintah terhadap content creator serta aspek legal/hukum dalam industri esports.

Menkominfo Rudiantara membuka acara penghargaan gamer berprestasi. Sumber: CIAYO Pictures
Menkominfo Rudiantara membuka acara penghargaan gamer berprestasi. Sumber: CIAYO Pictures

“Kalau esports terus berprestasi, maka ke depannya bisa memberikan kesempatan kepada anak-anak muda Indonesia untuk berwirausaha, yakni dengan menciptakan aplikasi-aplikasi baru,” ujar Rudiantara. “Selain itu juga sekaligus membuka profesi baru, yaitu pemain esports, pembuat konten dan lain-lain.”

Para penerima penghargaan terdiri dari beberapa kategori yang didominasi dari jenis gamenya. Beberapa diantara mereka adalah tim Bigetron Esports divisi PUBG Mobile serta divisi wanita Belletron Esports, tim Dranix divisi Free Fire, dan tim ONIC Esports divisi Mobile Legends.

Baca Juga: MSC 2019: ONIC Esports Jadi Pemennag

Gamer difabel Angga Tribuana Putra menerima penghargaan. Sumber: CIAYO Pictures
Gamer difabel Angga Tribuana Putra menerima penghargaan. Sumber: CIAYO Pictures

Dari sisi perorangan, penerima penghargaan gamer berprestasi adalah Kevin Susanto selaku juara kedua Toyota Masters CS: GO, juara PES se-Asia Tenggara Rizky “Zeus” Faidan, serta Angga Tribuana Putra sebagai gamer difabel yang menjuarai kategori PES dan FIFA di Patriot Championship.

“Semoga ekosistem-ekosistem video game online yang ada di Indonesia bisa sukses terus di tahun-tahun mendatang. Harumkan terus nama Indonesia,” puji Rudiantara.

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Sumber: Meka Medina

Kami Mencoba Semua Game Tabrak Tiang Listrik Di Google Play! Mana Yang Terbaik?

Dari semua game tiang listrik ini, manakah yang paling keren?.. more

00-d-spawn

Jamie Foxx Bintangi Reboot Film Spawn

Aktor Jamie Foxx terpilih untuk memerankan karakter suerhero Spawn. Ia mengaku sudah mendekati sang kreator Todd McFarla.. more

Izone-Produce 48

Girlband Jebolan Mnet, IZ*NE Akan Segera Debut!

Gak terasa ajang survival show, Produce 48 telah berakhir lebih dari satu bulan yang lalu. Girl group yang dibentuk da.. more

10 Karakter Antagonis Paling Mengerikan di Dunia Komik

Berikut ini adalah karakter-karakter antagonis yang memberikan kesan “paling mengerikan” di dunia komik versi CIAYO .. more

00-d-game-kekerasan

Tuduhan Video Game Sebagai Penyebab Kekerasan Bersenjata Sepertinya Hanya Terjadi Di Amerika?

Game kekerasan dituding menjadi penyebab meningkatnya kejahatan bersenjata di Amerika Serikat. Benarkah demikian?.. more