Rumah Animasi Budi Luhur, Pelopor “Budi Luhur Manga Fest 2017”

1 year ago
(www.blmangafest.com)

Bro sis, suka buat komik manga? Nah, pas banget nih buat pecinta komik karena sekarang sedang diadakan kompetisi membuat manga online oleh Universitas Budi Luhur. Kompetisi yang mengambil tema kehidupan sehari – hari ini diadakan dari tanggal 5 Juni sampai dengan 5 Agustus 2017. Pemenangnya sendiri akan diumumkan di tanggal 19 Agustus 2017.

(Instagram.com/blmangafest)

(Instagram.com/blmangafest)

Gak hanya membuat manga online, Acara yang dinamakan Budi Luhur Manga Festival ini terdapat lomba Cosplay dan lomba Foto Sesi yang pastinya membuat acara semakin seru.

Poster Budi Luhur Manga Festival 2017 (www.blmangafest.com)

Poster Budi Luhur Manga Festival 2017 (www.blmangafest.com)

Buat yang belum tau, Budi Luhur Manga Festival 2017 ini adalah acara kompetisi pertama yang diselenggarakan oleh Rumah Animasi Budi Luhur dan IkuZo! Japanese and Manga Center. Rumah Animasi sendiri merupakan tempat kreativitas mahasiswa Universitas Budi Luhur peminatan Desain Komunikasi Visual seperti animasi, komik serta seni digital lainnya. Gak hanya itu, tempat ini juga memberikan pelatihan dalam bidang animasi dan komik. Rumah Animasi sampai saat ini sudah mempunyai IP yaitu Budi dan Lulu yang menjunjung tinggi mengenai pendidikan moral khususnya untuk anak-anak.

(www.blmangafest.com)

(www.blmangafest.com)

Katanya sih karya yang dibuat di sini diharapkan menjadi pelopor untuk membangkitkan mahasiswa/mahasiswi berkarya dan mampu bersaing serta beradaptasi dengan industri kreatif saat ini. Buat bro sis yang penasaran, bisa cek langsung channel youtube−nya di Rumah Animasi Budi Luhur atau akun instagramnya di @rumahˍanimasi.

Dalam acara Budi Luhur Manga Festival 2017 ini, Rumah Animasi Budi Luhur juga bekerja sama dengan IkuZo! Japanese and Manga Center. IkuZo! Japanese and Manga Center adalah tempat belajar (kursus) bahasa Jepang dan gambar Manga praktikal, buat bro sis yang ingin menggali lebih dalam tentang budaya, etika, dan etos kerja masyarakat Jepang. Di sini, IkuZo! mengajak semua siswa dan orang tua untuk berpikir dan bertindak lebih maju, dan menikmati setiap momen dalam proses belajar di hidup ini, guna mencapai kebahagiaan diri.

Kompetisi Manga Online sudah dimulai dari bulan Juni. Nah, kalau lomba Cosplay dan Foto Sesi sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2017 alias pas hari H, dan akan sekaligus diumumkan pemenangnya bareng dengan pemenang kompetisi Manga Online. Duh, seru ya. Gak cuma ikut lomba tapi juga bisa cuci mata dan dapat inspirasi dari peserta lainnya.

(Instagram.com/blmangafest)

(Instagram.com/blmangafest)

Langsung aja daftar deh, bro sis. Total hadiahnya sampe 10juta−an loh! Gak bisa ikutan tapi pengen datang? Tenang aja, karena ada juga seminar seputar manga dan kiat – kiatnya oleh Bapak Mukhlis Nur dari Komikus Indonesia dan juga Mr. Saika Tadahiro, Phd., seorang reasearcher Manga Jepang dari Kyoto Seika University, Jepang.

(Instagram.com/blmangafest)

(Instagram.com/blmangafest)

Psst, acara ini juga didukung oleh BEKRAF, Kementerian Luar Negeri dan juga Japan Foundation, loh. Jadi di hari acaranya nanti, karya yang bro sis punya bisa langsung diliat sama mereka. Asiik ya! Nah, tunggu apalagi bro sis? Yuk, datang ke Budi Luhur Manga Festival 2017 di Universitas Budi Luhur tanggal 19 Agustus. Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi websitenya di www.blmangafest.com atau akun instagram−nya di @blmangafest.

About Author

Chika

Chika

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

Sumber: youtube

Dragon Ball Super Eps. 126 – Pengorbanan Android 17 dan Masa Lalu Jiren

Masa lalu Jiren membuatnya sangat terobsesi terhadap kekuatan yang besar... more

00-d-city-hunter

Film Anime City Hunter Kembali Hadir di Tahun 2019

Sunrise akan merilis film anime City Hunter di bulan Februari 2019. Pemeran asli City Hunter 20 tahun yang lalu akan kem.. more

Trigger Junkie (CIAYO Comics)

Top 10 Komik Action di CIAYO Comics One Shot Challenge Vol 2

Selain romance, horror, comedy, dan fantasy yang udah sempat dibahas, kali ini CIAYO Blog bakal mengupas Top 10 komik ac.. more

Semakin minimnya angka kelahiran di Jepang (Sumber: Reuters.com)

Mengapa Angka Kelahiran Jepang Semakin Menurun Tiap Tahunnya?

Data pemerintah di tahun 2016 menunjukkan hanya  976,979 bayi yang lahir di Jepang, angka kelahiran yang kurang dari sa.. more

Game Yakuza Dimainkan Yakuza Betulan?!

Apa kata yakuza betulan tentang game Yakuza (Ryu ga Gotoku) buatan SEGA? Reaksi dan jawaban mereka cukup mengejutkan!.. more