Rumah Animasi Budi Luhur, Pelopor “Budi Luhur Manga Fest 2017”

2 years ago
(www.blmangafest.com)

Bro sis, suka buat komik manga? Nah, pas banget nih buat pecinta komik karena sekarang sedang diadakan kompetisi membuat manga online oleh Universitas Budi Luhur. Kompetisi yang mengambil tema kehidupan sehari – hari ini diadakan dari tanggal 5 Juni sampai dengan 5 Agustus 2017. Pemenangnya sendiri akan diumumkan di tanggal 19 Agustus 2017.

(Instagram.com/blmangafest)

(Instagram.com/blmangafest)

Gak hanya membuat manga online, Acara yang dinamakan Budi Luhur Manga Festival ini terdapat lomba Cosplay dan lomba Foto Sesi yang pastinya membuat acara semakin seru.

Poster Budi Luhur Manga Festival 2017 (www.blmangafest.com)

Poster Budi Luhur Manga Festival 2017 (www.blmangafest.com)

Buat yang belum tau, Budi Luhur Manga Festival 2017 ini adalah acara kompetisi pertama yang diselenggarakan oleh Rumah Animasi Budi Luhur dan IkuZo! Japanese and Manga Center. Rumah Animasi sendiri merupakan tempat kreativitas mahasiswa Universitas Budi Luhur peminatan Desain Komunikasi Visual seperti animasi, komik serta seni digital lainnya. Gak hanya itu, tempat ini juga memberikan pelatihan dalam bidang animasi dan komik. Rumah Animasi sampai saat ini sudah mempunyai IP yaitu Budi dan Lulu yang menjunjung tinggi mengenai pendidikan moral khususnya untuk anak-anak.

(www.blmangafest.com)

(www.blmangafest.com)

Katanya sih karya yang dibuat di sini diharapkan menjadi pelopor untuk membangkitkan mahasiswa/mahasiswi berkarya dan mampu bersaing serta beradaptasi dengan industri kreatif saat ini. Buat bro sis yang penasaran, bisa cek langsung channel youtube−nya di Rumah Animasi Budi Luhur atau akun instagramnya di @rumahˍanimasi.

Dalam acara Budi Luhur Manga Festival 2017 ini, Rumah Animasi Budi Luhur juga bekerja sama dengan IkuZo! Japanese and Manga Center. IkuZo! Japanese and Manga Center adalah tempat belajar (kursus) bahasa Jepang dan gambar Manga praktikal, buat bro sis yang ingin menggali lebih dalam tentang budaya, etika, dan etos kerja masyarakat Jepang. Di sini, IkuZo! mengajak semua siswa dan orang tua untuk berpikir dan bertindak lebih maju, dan menikmati setiap momen dalam proses belajar di hidup ini, guna mencapai kebahagiaan diri.

Kompetisi Manga Online sudah dimulai dari bulan Juni. Nah, kalau lomba Cosplay dan Foto Sesi sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2017 alias pas hari H, dan akan sekaligus diumumkan pemenangnya bareng dengan pemenang kompetisi Manga Online. Duh, seru ya. Gak cuma ikut lomba tapi juga bisa cuci mata dan dapat inspirasi dari peserta lainnya.

(Instagram.com/blmangafest)

(Instagram.com/blmangafest)

Langsung aja daftar deh, bro sis. Total hadiahnya sampe 10juta−an loh! Gak bisa ikutan tapi pengen datang? Tenang aja, karena ada juga seminar seputar manga dan kiat – kiatnya oleh Bapak Mukhlis Nur dari Komikus Indonesia dan juga Mr. Saika Tadahiro, Phd., seorang reasearcher Manga Jepang dari Kyoto Seika University, Jepang.

(Instagram.com/blmangafest)

(Instagram.com/blmangafest)

Psst, acara ini juga didukung oleh BEKRAF, Kementerian Luar Negeri dan juga Japan Foundation, loh. Jadi di hari acaranya nanti, karya yang bro sis punya bisa langsung diliat sama mereka. Asiik ya! Nah, tunggu apalagi bro sis? Yuk, datang ke Budi Luhur Manga Festival 2017 di Universitas Budi Luhur tanggal 19 Agustus. Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi websitenya di www.blmangafest.com atau akun instagram−nya di @blmangafest.

About Author

Chika

Chika

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

00-d-buka-bersama-ciayo-corp

Buka Bersama CIAYO Corp, Menjalin Silaturahmi Dengan Komikus Indonesia

Acara buka bersama CIAYO Corp. diadakan tanggal 7 Juni lalu mempertemukan para pegawai CIAYO Corp. dengan komikus dan pa.. more

Komik Romantis

Deretan Komik Romantis ini Siap Menemani di Penghujung Liburan Kamu

Lebaran semakin dekat, itu berarti sebentar lagi kita bisa liburaaaan! Atau malah ada yang udah liburan? Nah, deretan ko.. more

Adegan percintaan di manga tipe shōjo (nicollzg.wordpress.com)

Ahli Statistik Manga Mengungkapkan Apa yang Didambakan Pembaca Manga Wanita

Apa sih yang disukai cewe pembaca manga? Midori Makita, analis manga, menjawabnya... more

Rekomendasi Komik Webtoon dengan Genre Romantis yang Harus Kamu Baca!

Berikut deretan rekomentasi komik webtoon yang romantis!.. more

Film berbasis video games. Sumber gambar: ultimatemovierankings.com

Film Berbasis Video Game Yang Sukses di Pasaran

Sudah banyak film berbasis video game yang dibuat oleh sineas film Hollywood. Beberapa ada yang sukses tapi tak sedikit .. more