Rumor Film Terbaru Dragon Ball Ternyata Benar! Dan Akan Dirilis Desember 2018

4 months ago

Dimulai dari berita burung alias rumor yang menyebutkan kalau serial TV “Dragon Ball Super” akan berhenti tayang di bulan April 2018 nanti. TV anime Dragon Ball Super akan digantikan oleh judul terkenal lainnya “GeGeGe no Kitaro”  dan beberapa spekulasi berkeliaran liar di internet. Mulai dari rating rendah (tidak terbukti, btw), hiatus untuk memberi kesempatan manga Dragon Ball Super mengejar ketertinggalan dari plot di TV, hingga rumor yang menyebutkan kalau serial TV Dragon Ball Super di-stop untuk membangun hype akan film anime terbaru Dragon Ball pasca “Dragon Ball Z: Resurrection ‘F’ / ドラゴンボールZ 復活の「F(エフ)」 ”. Resurrection ‘F’ sendiri merupakan film terakhir Dragon Ball di bioskop-bioskop dunia yang dirilis tahun 2015 dan sukses secara komersial (modal US$5 juta dengan pendapatan US$64.8 juta).

Kembalinya Mantan Boss. Sumber gambar: cablechannels.abs-cbn.com

Kembalinya Mantan Boss. Sumber gambar: cablechannels.abs-cbn.com

Dan ternyata rumor kalau TV anime Dragon Ball Super dihentikan (sementara) karena akan ada film baru Dragon Ball terbukti benar. Ini dikonfirmasi langsung oleh publisher Dragon Ball.

Kepastian tersebut terjadi di event Jump Festa. Event Jump Festa adalah sebuah event tahunan yang diselenggarakan pihak Shueisha (sebagai pemilik dan publisher Weekly Shonen Jump, majalah dimana Dragon Ball series lahir dan dimuat bersambung selama ini). Jump Festa berfungsi sebagai ajang pamer Shueisha untuk berbagai produk manga, anime, video game dan berbagai merchandise ciptaan label mereka.

Pengumuman akan kepastian adanya film anime terbaru Dragon Ball tersebut, sayangnya, tidak menyertakan informasi penting seperti trailer. Yang ada hanya berupa estimasi rilis film, yaitu di bulan Desember 2018. Dan sedikit sinopsis tentang apa yang akan fans dapatkan di film baru Dragon Ball ini.

Film ke-20 dari seluruh film anime Dragon Ball. Sumber gambar: youtube.com

Film ke-20 dari seluruh film anime Dragon Ball. Sumber gambar: youtube.com

Kisah di film itu akan bercerita soal asal mula ras Saiyan. Semua fans Dragon Ball tahu ras ini. Ras Saiyan adalah bagian penting dari kisah Dragon Ball, dan secara teori ras ini sudah punah saat Frieza menghancurkan planet Vegeta bersama seluruh isinya. Saiyan yang saat itu berada di luar planet mereka selamat, dan itu termasuk Kakarot, Prince Vegeta dan sejumlah nama lainnya.

Muka ngeselin Frieza saat menghancurkan planet Vegeta. Sumber gambar: youtube.com

Muka ngeselin Frieza saat menghancurkan planet Vegeta. Sumber gambar: youtube.com

Karena berupa kisah origin maka bisa dipastikan juga kalau film terbaru Dragon Ball ini akan memiliki karakter-karakter baru yang tidak ada sebelumnya di lore Dragon Ball, Juga belum diketahui timeline dari film baru ini; sehingga tidak bisa dipastikan apakah karakter-karakter yang sekarang sudah dihitung mati (seperti King Vegeta, raja para Saiyan dan ayah dari Prince Vegeta) akan muncul di film ini atau tidak. Semua masih serba gelap dan misterius untuk film anime terbaru Dragon Ball.

 Tidak bisa dipastikan apakah mereka (minus Vegeta, yang hampir pasti akan muncul) akan ada di film anime ke-20 Dragon Ball. Sumber gambar: dragonball.wikia.com

Akira Toriyama dipastikan akan kembali terlibat di film anime Dragon Ball ini, seperti sebelumnya di Resurrection ‘F’, sebagai penulis naskah dan desain karakter.

Film terbaru ini sekaligus akan menjadi film ke-20 dari film anime Dragon Ball yang beredar di dunia. Film anime Dragon Ball pertama dirilis tahun 1986 sebagai bagian dari “Toei Manga Matsuri”. Setelahnya film anime Dragon Ball selalu dirilis satu setiap tahun hingga 1996.

Film anime pertama Dragon Ball. Sumber gambar: anime-planet.com

Film anime pertama Dragon Ball. Sumber gambar: anime-planet.com

Film anime Dragon Ball mengalami hiatus panjang hingga 17 tahun, sampai kemudian film anime terbaru Dragon Ball berjudul “Dragon Ball Z: The Battle of Gods” muncul di tahun 2013. Film ini tercatat sebagai film ke-18 dan menghasilkan keuntungan sebesar 2.99 Milyar Yen (setara US$27 juta). Film ke-19, “Dragon Ball Z: Resurrection of ‘F’ “ muncul tahun 2015 dan mengulangi kesuksesan Battle of Gods.

Kemunculan perdana Beerus-sama. Sumber gambar: fanboy.com

Kemunculan perdana Beerus-sama. Sumber gambar: fanboy.com

Press release Toei Animation soal film terbaru Dragon Ball ini menyatakan “Film ke-20 ini akan meneruskan tradisi Dragon Ball, dengan kisah dan karakter yang lebih menarik, dan diproduksi dengan pemikiran serta tujuan sebagai film terbesar dan terbaik dari yang pernah ada”.

Dengan jadwal film di akhir tahun dan TV anime yang akan berakhir April, fans Dragon Ball sepertinya harus bersabar menanti apa yang akan diberikan Akira Toriyama dan team-nya dari film anime ke-20 Dragon Ball ini. Jika melihat Resurrection ‘F’ maka sepertinya para fans akan mendapatkan sebuah film anime yang keren dan menghibur. Kita tunggu saja, bro sis!

About Author

Harry Rezqiano

Harry Rezqiano

Seimbangkan hidup. Tiap orang beda-beda caranya. Tapi semua orang perlu melakukannya. *Disclaimer: Tulisan ini adalah opini & pendapat pribadi serta bukan merupakan pandangan maupun kebijakan Ciayo Corp beserta afiliasinya. Penulis dapat dihubungi melalui media sosial, Facebook: /HarryRezqiano | Twitter: @HarryRezqiano | Wattpad: /HarryRezqiano *

Comments

Most
Popular

Review Pirates of the Caribbean Salazar’s Revenge: Apakah Bisa Mengalahkan Sekuel Sebelumnya? (SPOILER ALERT!)

Akhirnya setelah 6 tahun ditunggu-tunggu, film populer besutan Disney, Pirates of Caribbean merilis seri kelimanya, yait.. more

Ajin

Review Film Live-Action Ajin-Demi Human: Aksi Berbalut Persepsi tentang Kebenaran

Ajin, adalah sebutan bagi para makhluk setengah manusia, atau bisa disebut juga Demi-Human. Ajin ditemukan 26 tahun lalu.. more

Joss Whedon dan Zack Snyder. Sumber gambar: bleedingcool.com

Pergantian Mendadak Kursi Sutradara Justice League yang Tidak Terduga, Mau Tahu Alasannya?

Saat pembuatan sebuah film, posisi sutradara merupakan posisi yang sangat penting. Tahukah bro sis, kalau film Justice L.. more

Sumber: michibiku.com

Game Asal Jepang Ini Malah Populer di Cina, Lho!

Ada sebuah mobile game menarik asal Jepang bernama “Tabi Kaeru” / “Travel Frog” yang sedang nge-hits banget di C.. more

(kebuncerita.blogspot.co.id)

5 Urban Legend Terseram di Pulau Jawa

Berbicara mengenai dunia mistis ataupun klenik, sudah tentu Indonesia termasuk negara yang amat sangat kental mempercaya.. more