Saint Young Men akan Diadaptasi dalam Bentuk Live-Action, Siapa saja Pemerannya?

10 months ago
Sumber: asianwiki.com dan myanimelist.net

Kalian ada yang pernah baca manga Saint Young Men? Atau malah sudah nonton animenya? Kalau kalian belum pernah dengar, manga yang bernama asli Saint Oniisan ini bercerita tentang keseharian dua sosok yang paling dihormati dalam agama Nasrani dan Budha, yaitu Jesus dan Budha. Mereka tinggal bersama di satu apartemen di kota Tokyo demi merasakan kehidupan dunia modern, khususnya di Jepang. Manga ini memperlihatkan sisi lucu dari kepercayaan, kebudayaan, dan keseharian di Jepang. Terutama dari kacamata Jesus dan Budha.

Manga Saint Oniisan volume 1 (Sumber: myanimelist.net)

Manga Saint Oniisan volume 1 (Sumber: myanimelist.net)

Dalam manga ini, kalian bisa melihat Jesus dan Budha yang mencoba pemandian umum, taman bermain, dan internet. Manga ini juga memperlihatkan sejarah kejayaan dari mereka berdua, tetapi tidak memiliki dampak signifikan bagi kehidupan masyarakat modern di Jepang. Saint Oniisan yang pertama diterbitkan di tahun 2007 ini, pernah memenangkan penghargaan short story award di Osamu Tezuka Cultural Prize pada tahun 2009 dan juga masuk nominasi pada ajang Manga Taishou.

Manga karya Hikaru Nakamura ini sempat menjadi kontroversi pada awal kemunculannya. Hingga sampai saat ini belum ditranslasi ke dalam bahasa Inggris karena dikhawatirkan menimbulkan perdebatan antar umat beragama yang disinggung di dalamnya.

Saint Oniisan versi OVA(Sumber: myanimelist.net)

Saint Oniisan versi OVA (Sumber: myanimelist.net)

Pada musim gugur 2012, versi animenya diluncurkan oleh studio A-1 dalam bentuk OVA sebanyak 2 episode dan mendapat respon cukup baik dari penonton anime. Para penggemar anime yang tergabung di situs myanimelist.net juga memberikan rata-rata skor 7.61 untuk anime yang juga dihuni deretan pengisi suara terkenal seperti Mirai Moriyama, pengisi suara Jesus, dan Gen Hoshino, pengisi suara Budha dan mengisi lagu penutupnya.

Tak hanya dalam bentuk OVA, versi movie pun dikeluarkan di akhir musim semi 2013 dengan orang-orang yang terlibat di projek sebelumnya dan mendapat rata-rata nilai 7.95 oleh penggemar anime di situs myanimelist.net.

Saint Oniisan versi Movie (Sumber: myanimelist.net)

Saint Oniisan versi Movie (Sumber: myanimelist.net)

Di akhir 2016, majalah manga Morning Two milik Kondansha (penerbit serialisasi manga Saint Young Men) merilis pemberitahuan kalau manga kontroversial ini akan mendapat adaptasi serial live action yang rencananya akan keluar di tahun 2018. Seiring projek berjalan, deretan artis papan atas pun didatangkan.

Kenichi Matsuyama, Pemeran Jesus. Pantas nggak nih bro sis? (Sumber: asianwiki.com)

Kenichi Matsuyama, Pemeran Jesus. Pantas nggak nih bro sis? (Sumber: asianwiki.com)

Pada 20 Februari lalu, situs resmi drama serial Saint Oniisan merilis nama Kenichi Matsuyama yang akan berperan sebagai Jesus. Aktor kawakan pemeran L dilive action Death Note juga pemeran Souichi Negishi di live action Detroit Metal City ini akan beradu akting dengan Shota Sometani yang akan menjadi Budha. Shota Sometani sendiri dikenal pula sebagai pemeran Shinichi Izumi di live action Parasyte.

Shota Sometani, cocok jadi Pemeran Budha nggak nih? (Sumber: asianwiki.com)

Shota Sometani, cocok jadi Pemeran Budha nggak nih? (Sumber: asianwiki.com)

Serial live action ini juga disutradarai oleh Yuichi Fukuda, yang banyak menyutradarai live action di beberapa tahun terakhir, seperti Aoi Honoo, Hentai Kamen, dan Gintama. Takayuki Yamada, yang pernah berperan sebagai Serizawa di film Crows Zero juga didapuk sebagai penulis sekaligus produser eksekutif.

Sutradara Yuichi Fukuda (Sumber: asianwiki.com)

Sutradara Yuichi Fukuda (Sumber: asianwiki.com)

Premis yang sama diprediksi tetap diambil sebagai daya tarik dari cerita itu sendiri. Siapa tahu kalian bisa menemukan Budha yang dikelilingi hewan-hewan yang justru membuat mereka berdua kerepotan, atau Jesus yang bisa mengubah air menjadi anggur. Tetapi jangan menganggap cerita ini sebagai penistaan agama ya.

Sebagai seorang yang kritis, kita harus bisa menemukan sisi lain dari sebuah cerita. Karena Saint Oniisan bergenre komedi, tentunya kita harus melihat tingkah laku pada kedua karakternya sebagai komedi belaka.

Takayuki Yamada, SERIZAWAAA!!! (Sumber: asianwiki.com)

Takayuki Yamada, SERIZAWAAA!!! (Sumber: asianwiki.com)

Dari deretan aktor dan staff berikut, apakah kalian  penasaran ingin menonton filmnya? Sayangnya hingga artikel ini ditulis, belum ada tanggal pasti perilisan live action yang akan ditayangkan secara streaming ini. Nah, menurut kalian, apakah serial live action ini mampu lebih baik daripada versi animenya? Kalau penulis sih yakin, karena banyak yang tidak puas dengan versi anime dan ingin lebih banyak penayangan lagi, makanya dengan adanya versi serial live action ini pasti semakin banyak yang menonton, memberi apresiasi, hingga kritik.

Ada yang berpendapat sama, atau memiliki pendapat sendiri? Berikan pendapatmu ya!

About Author

Saya Grad

Saya Grad

Menyukai May’n, anime, dan film Jepang. Bisa dihubungi melalui laman Facebook Saya Grad ataupun Twitter @grad_11

Comments

Most
Popular

Sumber: Dailymail

Nenek Asal Jepang Ini Hobi Memotret Dirinya Sendiri Dengan Pose Unik!

Usia tua bukanlah alasan untuk berhenti berkarya. Semua orang, terlepas dari usia, jenis kelamin, ras, dan tingkat kepin.. more

Ingin Mengkritik Sebuah Karya dengan Baik dan Benar? Ikuti 5 Tips Kritik Objektif Berikut Ini!

Memberi kritik serampangan dapat melukai perasaan orang lain. Berikut adalah tips memberi kritik secara objektif... more

00-d-tetsuya-kakihara

Seiyuu Fairy Tail, Tetsuya Kakihara Akan Hadir di POPCON ASIA 2018

Tetsuya Kakihara, seiyuu anime Fairy Tail dan berbagai anime populer lainnya, akan hadir di Popcon Asia 2018... more

Xiaomi Redmi 5A. Sumber gambar: mi.com

Hanya 999.000! Xiaomi Redmi 5A, Apakah Benar Memang Terbaik di Kelasnya?

Produk yang diberi nama “Redmi 5A” ini langsung menyita perhatian publik karena pihak Xiaomi memberikan label harga .. more

7 Film Pilihan di Bulan Februari, Bulan Cinta yang Dihiasi Genre Thriller

Februari yang dikenal sebagai bulan penuh cinta tidak membuat film-film yang akan tayang dikuasai oleh genre drama roman.. more