Kenalan Dengan Samurai 8, Manga Baru Masashi Kishimoto

2 weeks ago
samurai 8

Sejak kemunculannya, Naruto menjadi sebuah sensasi dalam dunia manga. Jika ditanya judul manga apa yang sangat direkomendasikan untuk fans baru, jawabannya pasti Naruto. Judul yang satu ini punya adegan aksi dan drama yang menggigit, dan dengan tema ninja-nya sudah pasti sangat bernuansa Jepang banget.

Boruto. Sumber: Fanpop
Boruto. Sumber: Fanpop

Namun, setelah Naruto tamat, Masashi Kishimoto selaku mangaka Naruto, tidak mau berpuas diri. Ia langsung menyiapkan Boruto, yang menjadi sekuel Naruto. Namun, fans sedikit kecewa karena nyatanya manga Boruto dikerjakan oleh rekannya, Ukyo Kodachi dan Mikio Ikemoto. Mereka pun penasaran apa langkah Masashi Kishimoto selanjutnya, apakah mengerjakan proyek Naruto yang lain ataukah sesuatu yang baru?

Jawabannya adalah sebuah manga baru berjudul Samurai 8! Manga dengan judul asli Samurai 8: Hachimaruden ini merupakan manga yang ditulis oleh Kishimoto dengan ilustrasi oleh Akira Okubo, mantan asistennya. Seperti judulnya, tema utama manga Samurai 8 adalah samurai. Namun, Masashi menambahkan twist menarik dengan selipan unsur sains fiksi. Hmmm, seperti apa ya kisahnya?

Baca Juga: Teori Kematian Naruto di Boruto

Dalam Samurai 8, samurai adalah manusia yang diberikan tubuh cyborg. Sumber: TICGN
Dalam Samurai 8, samurai adalah manusia yang diberikan tubuh cyborg. Sumber: TICGN

Di dunia Samurai 8, para samurai bukanlah manusia biasa. Mereka dulunya adalah manusia biasa yang diberikan kekuatan oleh dewa perang Fudo Myo-o. Sebagai ganti kekuatan besar tersebut, mereka diubah menjadi sebuah cyborg dengan tubuh yang hampir tak terkalahkan.

Untuk melindungi dunia Samurai 8 dari ancaman marabahaya, mereka mencari Pandora Box yang konon berisi kekuatan yang dulu digunakan dewa Fudo Myo-o untuk melindungi dunia. Kotak ini dilindungi oleh 7 kunci sebagai satu-satunya cara membuka kotak tersebut. Tapi ternyata, ada banyak orang atau samurai yang mengincar Pandora Box untuk tujuan mereka sendiri.

Hachimaru adalah anak lemah yang bermimpi menjadi samurai. Sumber: Comicbook
Hachimaru adalah anak lemah yang bermimpi menjadi samurai. Sumber: Comicbook

Cerita manga Samurai 8 terpusat pada karakter bernama Hachimaru. Hachimaru adalah anak dengan tubuh yang sangat lemah. Seumur hidupnya ia selalu terhubung dengan alat life support di punggungnya, dan sehari-hari Hachimaru menjalani proses rehabilitasi bersama ayahnya. Meski punya tubuh lemah, Hachimaru bermimpi untuk menjadi samurai dan bergabung dengan Bushi Legion untuk melindungi planet.

Untuk mengatasi masalah Hachimaru, sang ayah tengah membuat alat life support berbentuk kursi roda sehingga nanti Hachimaru bisa pergi kemana saja. Namun, perjuangan ayahnya mencari Locker Ball untuk menyelesaikan benda itu terhalang oleh sesosok samurai yang ternyata mengincar pedang Dojikiri Takatsuna dalam tubuh Hachimaru. Untuk menyelamatkan ayahnya, Hachimaru yang sebelumnya bertemu dan dilindungi oleh samurai anjing bernama Daruma, dipaksa melakukan seppuku yang merupakan ritual untuk menjadi seorang samurai. Hachimaru kemudian melakukan seppuku dan akhirnya pedang Dojikiri Takatsuna pun muncul dari dadanya.

Tidak semua manusia bisa menjadi samurai. Jika setelah melakukan seppuku tidak punya tubuh yang cocok dengan Locker Ball, maka dia akan mati. Namun ternyata, Locker Ball memberikan Hachimaru tubuh cyborg yang baru dan ia pun menjadi seorang samurai! Bisakah Hachimaru, dengan bimbingan Daruma, menjadi seorang samurai hebat dan menyelamatkan galaksi?

Hachimaru melawan seorang samurai. Sumber: Kotakgame
Hachimaru melawan seorang samurai. Sumber: Kotakgame

Chapter pertama Samurai 8 nampak sangat menjanjikan karena mampu memberi kesan pertama yang sangat oke. Hanya dalam panel-panel pertama saja, pembaca langsung disuguhkan dengan berbagai kemungkinan yang akan terjadi pada Hachimaru. Apalagi akrena lingkup ceritanya semakin lebar dengan unsur sci-fi. Pastinya petualangan Hachimaru dan Daruma akan semakin heboh saja.

Apakah nantinya Samurai 8 bakal menyaingi kesuksesan Naruto? Masashi Kishimoto sendiri berkomentar saat perilisan Samurai 8, bahwa ia kesulitan untuk menyaingi kesuksesan karyanya sendiri. Namun, ia masih akan tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi para fansnya. “Sisanya aku serahkan kepada para pembaca sekalian,” tutupnya. Semangat untuk Masashi-sensei!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

chips dan straps

CIAYO Games dan STRAPS Kolaborasi Ciptakan Bracelet CHIPS

CIAYO Games berkolaborasi dengan produsen aksesori STRAPS Indonesia untuk menciptakan aksesori bracelet bertema CHIPS da.. more

(sumber: beobachter.ch)

Tidak Selalu Berdampak Negatif, Video Game Nyatanya Memiliki Manfaat yang Menyehatkan, Loh!

Suka main game? Ternyata hobi yang satu itu juga punya manfaat yang bagus, loh. .. more

00-d-stan-lee

Legenda Komik Stan Lee Wafat di Usia 95 Tahun

Penulis cerita dan editor Marvel, Stan Lee, meninggal di Los Angeles hari Selasa ini. Stan Lee menciptakan puluhan karak.. more

Dominic Brian yang menghadiri acara CIAYO Comics Club (Sumber: Saya Grad)

Ngobrol Bareng Dominic Brian, Co-writer Consilium

Pada acara CIAYO Comics Club #1 yang diadakan 15 Desember kemarin, banyak komikus-komikus, penulis, dan kontributor CIAY.. more

Kolaborasi Avengers dan My Hero Academia Adalah Crossover Superhero Paling Ambisius

Di Jepang, film Avengers Infinity War berkolaborasi dengan anime My Hero Academia. Ternyata karakter anime MHA sangat me.. more