“Sapporo Snow Festival” Festival Salju Terbesar di Jepang

2 months ago
(Source : Facebook @WelcomeSapporo)

Festival musim dingin terbesar di Jepang bernama Sapporo Snow Festival sudah dibuka lho. Sapporo Snow Festival yang ke 69 ini berlangsung di kota Sapporo, Hokaido yang diselenggarakan pada minggu pertama di bulan Februari.

(Source : Facebook @WelcomeSapporo)

(Source : Facebook @WelcomeSapporo)

Festival terbesar musim dingin ini pertama kali diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Sapporo dan pemerintah kota Sapporo, dengan sponsor dari surat kabar lokal Hokkai Times pada tahun 1950. Sebelumnya pernah dilangsungkan berbagai festival salju di kota Sapporo, namun terhenti saat Perang Dunia II. Ide membuat patung dari salju ini diambil dari festival salju yang diadakan tahun 1935 oleh murid-murid sebuah SD di kota Otaru.

Sapporo Snow Festival bermula dari sekumpulan siswa SMP dan SMA di Sapporo yang meletakkan 6 buah patung salju hasil karya mereka di tengah Odori Park. Sejak itu, dimulailah pameran patung-patung salju, permainan perang bola salju, dan juga karnaval. Dari itu semua, lahirlah Sapporo Snow Festival yang diselenggakan hingga kini.

(Source : Facebook @WelcomeSapporo)

(Source : Facebook @WelcomeSapporo)

Pada festival ini terdapat lebih dari 200 patung salju dan es yang dipamerkan, termasuk 5 patung salju dan 2 patung es  setinggi 15 meter. Wah tinggi banget ya bro sis.

(Source : twitter.com)

(Source : twitter.com)

Sejak tahun 2006 festival ini diadakan di 3 area dengan pameran berbeda di setiap areanya. Area-area tersebut adalah:

  • Odori Park
(Source : facebook.com)

(Source : facebook.com)

Di Odori Park ini bro sis bisa melihat berbagai karya yang terbuat dari salju. Karya tersebut akan dipamerkan dari sisi timur sampai ke barat dari pusat kota Sapporo. Odori Park ini akan dibagi menjadi 12 chrome dimana patung salju yang indah akan di tampilkan. Area ini menjadi daya tarik terbesar pada Sapporo Snow Festival.

  • Distrik Susukino
(Source : Facebook @WelcomeSapporo)

(Source : Facebook @WelcomeSapporo)

Jika di Odori Park dipamerkan berbagai karya dari salju, maka di Susukino dipamerkan berbagai pahatan es. Dengan tema “Enjoy the Ice”, di sini akan ditampilkan lebih dari 60 pahatan es. Bro sis juga bisa berkunjung ke “Fureai Hiroba” untuk mencoba naik kendaraan dari pahatan es dan berfoto di “Illumination Street”.

  •  Tsudome 
(Source : Facebook @WelcomeSapporo)

(Source : Facebook @WelcomeSapporo)

Ternyata festival ini bukan hanya dijadikan sebagai tempat memamerkan hasil karya dari salju dan es aja lho. Tapi bro sis juga bisa bermain sepuasnya di berbagai permainan salju. Di area Tsudome ini tersedia berbagai permainan seperti Tube Slider, yang panjangnya 100 meter. Snow Raft, dimana bro sis bisa naik rafting boat yang ditarik oleh snowmobileBumper Ball, permainan dimana kita menggunakan bumper ball air cushion dan menggelindingkan di atas salju, dan masih banyak yang lainnya. Area Tsudome ini dibuka dari jam 9 pagi sampai 5 sore.

Seru bangetkan bro sis, festival ini merupakan cara lain untuk bisa menikmati musim dingin di Jepang dan tentunya sebagai sarana mengembangkan kreativitas juga lho. Bro sis yang punya rencana untuk pergi ke Jepang, jangan lupa untuk mampir Sapporo Snow Festival ini ya.

About Author

Nanda Agustin

Nanda Agustin

"A person who never make a mistake, never tried anything new" - Albert Einstein

Comments

Most
Popular

Parade tokoh film Studio Ghibli. Sumber gambar: pinterest.com

Film Terbaru Studio Ghibli Baru Akan Rilis Tahun 2020

Dengan deretan film anime mereka yang keren, Studio Ghibli tak heran sering dibanding-bandingkan dengan kompatriot merek.. more

Heboh Langit Berpetir di Instagram Marcelino, Ini Penjelasannya

Lama vakum dari layar kaca, aktor berbadan tegap Marcelino Lefrandt tetap berkiprah di dunia hiburan. Namun, kini ia leb.. more

Membalut Karakter (IP) Ke Dalam Kuliner

Di dalam bidang ekonomi kreatif, subsektor industri kuliner (makanan dan minuman) menempati posisi pertama dalam hal pen.. more

(www.goikuzo.com)

IkuZo! Japanese & Manga Center Dukung BL Manga Fest 2017

IkuZo! tuh apa sih? Kata ini berasal dari bahasa Jepang yang secara harfiah berarti “Let’s go!”... more

(CIAYO Comics)

Sekarang Kamu Juga Berkesempatan Jadi Author Official CIAYO Comics!

Tidak terasa, CIAYO Comics One Shot Challenge Vol. 2 sudah memasuki tahap penjurian. Masih ada kesempatan buat jadi auth.. more