Segera Hadir, Visual Novel Produksi Indonesia-Amerika, Our Feelings!

12 months ago
Sumber: Vazurea Studio

Semakin banyak saja studio game indie Indonesia yang memproduksi visual novel dengan kualitas tinggi. Setelah sebelumnya kita diperkenalkan dengan Xagia Wars yang akan rilis di Steam, kini kita kedatangan satu lagi game VN menarik dari Vazurea Studio, yaitu Our Feelings!

Our Feelings adalah sebuah VN dengan tema drama dan sedikit sains fiksi. Vazurea Studio sendiri secara spesifik menyebutkan bahwa Our Feelings ditujukan kepada penikmat cerita girls love. Hmmmm, jadinya seperti apa ya?

Hiyoko dan Michiko terlibat dalam insiden yang tidak “biasa.” (Sumber: Vazurea Studio)

Hiyoko dan Michiko terlibat dalam insiden yang tidak “biasa.” (Sumber: Vazurea Studio)

Kisah dalam Our Feelings dibuka saat dua sahabat Yukimura Hiyoko dan Aizawa Michiko terlibat dalam sebuah kecelakaan serius. Hiyoko kemudian terbangun di tempat yang ia kenal, namun dikelilingi orang asing yang mengaku sebagai temannya. Mereka; Akiyama Yukiko, Fumihiko Miyuki, dan Kikuchi Aiko, mengenalkan diri sebagai teman SMA Hiyoko meskipun ia tidak mengenal mereka.

Berusaha memahami situasi di sekitar, dan dengan memperhatikan tanggal di kalender, Hiyoko menyadari bahwa ia terlempar ke masa lalu, tepatnya 3 tahun sebelum ia terlibat dalam kecelakaan itu. Hiyoko memutuskan untuk “bermain peran” dan berpura-pura amnesia, walaupun ia memang benar-benar tidak mengenal tiga temannya itu. Hiyoko tetap menyembunyikan kenyataan bahwa ia berasal dari masa depan.

Menikmati waktu bersama teman, tapi dalam hati berkata “Siapa elu?” (Sumber: Vazurea Studio)

Menikmati waktu bersama teman, tapi dalam hati berkata “Siapa elu?” (Sumber: Vazurea Studio)

Dalam kehidupan barunya, Hiyoko terus mencari tahu situasi sebenarnya. Bagaimana caranya kembali ke masa depan? Kenapa ia dikirim ke masa lalu? Siapa perempuan yang benar-benar menjadi teman Yukiko, Miyuki, dan Aiko? Sebelum Hiyoko memahami keadaannya sendiri, ia dikejutkan dengan kehadiran Ichihara Ayano yang mengaku mengetahui segala sesuatu tentang dirinya…

Para karakter sentral Our Feelings. Kiri ke kanan: Ayano, Yukiko, Hiyoko, Miyuki, Aiko. (Sumber: Vazurea Studio)

Para karakter sentral Our Feelings. Kiri ke kanan: Ayano, Yukiko, Hiyoko, Miyuki, Aiko. (Sumber: Vazurea Studio)

Vazurea Studio terdiri dari staf berpengalaman asal Indonesia dan Amerika. Sebagai project leader dan lead writer adalah Y. Piyoko. Ilustrasi dan desain karakter digambar Masabodo, komikus He is God of Love di majalah komik FIGHT. Musik akan digubah oleh Farhan Sarasin, musisi indie yang namanya malang melintang dalam skena musik doujin Indonesia. Menemani Farhan adalah Sagi, utaite/vokalis indie yang juga merupakan nama populer di skena musik doujin lokal. Azinudin Achzab menjadi lead programmer, dan Nyasuverse menangani aspek PR.

Turut terlibat dalam pengembangan Our Feelings adalah DEVGRU-P, penerbit dan pengembang VN asal Amerika yang telah merilis beberapa VN indie populer di Steam seperti Panzermadels, Stay! Stay! DPRK, dan Bunka no Kenkyu: Revival of Queen Leyak. Judul VN yang terakhir ini cukup menarik karena mengambil setting di Bali dan menuturkan kisah horor-thriller yang kental dengan kearifan lokal.

Fitur utama dari Our Feelings adalah konten yang padat sepanjang 10 jam, dengan berbagai branching route yang bisa diambil. Sebagai Hiyoko kamu harus mencari tahu kebenaran dari peristiwa yang menimpanya. Dihadapkan dengan orang asing, Hiyoko harus memilih kenyataan milik siapa yang harus ia percaya. Dengan berbagai karakter kompleks, Hiyoko harus memperhatikan ucapan dan pilihannya dengan teliti.

Sumber: Vazurea Studio

Sumber: Vazurea Studio

Sumber: Vazurea Studio

Sumber: Vazurea Studio

Sumber: Vazurea Studio

Sumber: Vazurea Studio

Sumber: Vazurea Studio

Sumber: Vazurea Studio

Sumber: Vazurea Studio

Sumber: Vazurea Studio

Sumber: Vazurea Studio

Sumber: Vazurea Studio

Our Feelings akan dirilis melalui media fisik serta distribusi online via Steam dan Nutaku. Vazurea Studio juga menawarkan patch opsional untuk membuka konten berating dewasa. Selain itu, VN ini juga punya spesifikasi ringan dan dapat dimainkan di berbagai komputer dengan OS Windows 7, 8 atau 10. Selain itu, Our Feelings juga hanya meminta 2GB dari ruang kosong di hard disk.

Saat ini Vazurea Studio membuka laman Kickstarter untuk menggalang dana. Mereka membutuhkan dana sebesar US$ 6000 (81 juta Rupiah) untuk mewujudkan Our Feelings, dan saat ini telah terpenuhi 30% dari target. Kickstarter Our Feelings akan ditutup tanggal 16 Desember 2017.

Mereka yang turut menyumbang untuk Our Feelings akan mendapatkan berbagai hadiah menarik. Dimulai dari wallpaper desktop, kode download game/game versi fisik, akses ke game versi early access, guling dakimakura, artbook, cameo dalam game, hingga kesempatan untuk mendesain satu karakter sentral.

Dengan semakin banyaknya rilisan VN lokal di kancah internasional, membuktikan bahwa skena game indie lokal kita masih dipenuhi banyak orang berbakat yang nggak cuma sekedar menjual gamenya lewat embel-embel karya anak bangsa, namun membuktikannya dengan aksi nyata. Walaupun masih sekadar VN simpel, namun bukti bahwa mereka mampu menembus pasar luar negeri menunjukkan mereka memang punya amunisi lengkap untuk menghadapi tantangan di depan.

Tertarik untuk mencoba game VN bertema girls love? Kamu bisa turut mendukung perkembangan Our Feelings lewat Kickstarter mereka di https://www.kickstarter.com/projects/809427984/our-feelings-visual-novel

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

00-d-uncharted-fan-film

Nathan Fillion Perankan Nathan Drake di Film Pendek Uncharted

Sutradara Allan Ungar dan aktor Nathan Fillion mempersembahkan fan film Uncharted, adaptasi dari game berjudul sama. Nat.. more

Film Justice League sedang beredar di bioskop terdekat. Ayo nonton, bro sis! Sumber gambar: Justice League

Deleted Scenes dari Film Justice League dan Sosok yang Bertanggung Jawab di Baliknya!

Satu nama belakangan ini dituding sebagai si biang kerok dari pemotongan adegan-adegan di Justice League. Dan tidak hany.. more

(Sumber foto: youtube.com)

Manga romance 3D Kanojo Real Girl Mendapat Adaptasi Live-Action

3D Kanojo: Real Girl berawal dari kisah manga yang dibuat oleh Mao Nanami. Berkisah tentang hubungan antara gadis cantik.. more

10 Game PS1 ini Bikin Kangen Berat!

Masih ingat dengan masa kecil saat bro sis asyik main Playstation? 10 game PS1 ini dijamin bisa mengobati rasa-rasa nost.. more

Wubba Lubba Dub Dub! McDonald’s Rilis Ayam Szechuan di Indonesia!

McDonald's Indonesia menyajikan menu ayam Szechuan. Tahukah kamu, McDonald's sebelumnya pernah membuat sensasi dengan sa.. more