Segudang Komik Baru CIAYO Comics di Bulan Juni-Juli 2017

6 months ago
Hasil jarahan perang dari Pasar Komik Bandung 6 (CIAYO Pictures)

Tidak terasa yah sebentar lagi Lebaran tiba. Nah, sembari menemani liburan panjang kali ini, CIAYO Comics sudah menyiapkan komik-komik berseri terbaru untuk diluncurkan dalam format webtoon khusus untuk kita semua. Apa saja komik-komik terbarunya? Yuk, kita simak bersama.

1. “Si Bedil: Mendadak Marbot” rilis 17 Juni 2017

Si Bedil (Sumber: CIAYO Comics)

Si Bedil (Sumber: CIAYO Comics)

Komik besutan Seto Buje ini bercerita tentang seorang mahasiswa yang tampan, tajir dan religius. Tapi, omongannya nyentil dan orangnya ceroboh banget! Komik strip yang sangat populer di facebook dan toko buku Gramedia ini sudah hadir di CIAYO Comics loh! Bro sis bisa langsung baca komiknya di sini

2. “The Zakera” rilis 18 Juni 2017

The Zakera (Sumber: CIAYO Comics)

The Zakera (Sumber: CIAYO Comics)

Syahudin atau panggilan akrabnya Cak Udin, pada masa lalunya adalah anak dari seorang raja di sebuah negeri. Semasa kecilnya, Syahudin diajari budi pekerti dan ilmu kanuragan. Syahudin juga memiliki jiwa Zakera yang artinya sifat ringan tangan, akrab atau banyak teman. Semasa hidupnya, Sayahudin setia ditemani oleh ayam ajaibnya yang bernama Kucung, pemberian kakek dan gurunya. Komik komedi karya Yudis yang menceritakan tentang preman-preman di jaman kolonial ini sudah bisa langsung Kamu baca di CIAYO Comics.

3. “Komik Faktap” rilis 30 Juni 2017

Komik Faktap (Sumber: CIAYO Comics)

Komik Faktap (Sumber: CIAYO Comics)

Komik strip karya Iskandar Salim ini akan tampil apa adanya di CIAYO Comics tanpa sensor dan tanpa basa-basi. “Saya ingin membuat komik yang mengajak pembacanya berpikir, karena audience sekarang ini, khususnya yang ada di medsos sudah pinter-pinter.” kata Iskandar Salim yang dikutip dari CIAYO Corner. Wah, kira-kira akan jadi seperti apa ya komiknya? Kita tunggu saja tanggal mainnya yah.

4. “Kudjo” rilis 24 Juni 2017

Kudjo (Sumber: CIAYO Comics)

Kudjo (Sumber: CIAYO Comics)

Komik yang sedang naik daun di media sosial facebook ini suka mengajak pembacanya berpikir secara religius dan kembali ke jalan yang benar. Ga cuma sekadar menghibur, komik Kudjo juga siap mengajak orang-orang melakukan kebaikan.

5. “Komik Aso” rilis 29 Juni 2017

Komik Aso Komik (Sumber: CIAYO Comics)

Komik Aso Komik (Sumber: CIAYO Comics)

“Kegalauan mahasiswa yang suka flashback.” begitulah bunyi premisnya yang tertulis di laman facebook @komikaso yang sudah mencapai 40 ribu followers. Cerita yang disajikan pun ringan dan mudah dicerna. Apalagi di setiap akhir ceritanya, ASO selalu menghadiahkan pembacanya dengan sebuah pisang. Pisang? Untuk apa? Makanya ditunggu aja deh kehadiran komik Aso karya Dhiqi, hanya di CIAYO Comics.

6. “Balada Akhir Pekan” rilis 1 Juli 2017

Balada Akhir Pekan (Sumber: CIAYO Comics)

Balada Akhir Pekan (Sumber: CIAYO Comics)

Yoko, perempuan dengan extreme mood swing, berniat untuk bertemu temannya dan bersenang-senang di hari Sabtu. Namun semua rencananya berantakan akibat perasaan emosi yang tiba-tiba melanda Yoko. Hal tidak terduga pun terjadi. Kira-kira balada seperti apa yang terjadi dengan Yoko di akhir pekan? Komik besutan Nan Nan ini bikin penasaran banget dengan cover-nya yang berisi kaki berlumuran darah! Hiii~

7. “Message Sent” rilis 2 Juli 2017

Message Sent (Sumber: CIAYO Comics)

Message Sent (Sumber: CIAYO Comics)

Siapa yang di sini pacaran cuma lewat sms-an aja? Nah, buat bro sis yang pernah begitu, pasti bakalan relate banget nih dengan komik drama-komedi karya komikus Dini Marlina. Message Sent, menceritakan tentang dua insan yang menjalin hubungan dengan hanya berkirim pesan singkat. Emang bisa? Seperti apa ya kira-kira kisahnya? Catet di hape kamu yah tanggal rilisnya!

8. “A Day without phone” rilis 3 Juli 2017

A Day Without Phone (Sumber: CIAYO Comics)

A Day Without Phone (Sumber: CIAYO Comics)

Pernah kebayang saat ini kita hidup tanpa smartphone? Pasti bukan hal yang mudah, apalagi smartphone itu uda kayak organ tubuh kita. Kehilangan smartphone sama dengan kehilangan esensi kehidupan sosial. Tapi meski memiliki manfaat besar, smartphone juga memiliki dampak negatif loh. Nah, komik karya Luthfi Hinelo ini, akan menceritakan kisah seorang pria yang ingin menghilangkan smartphone dari kehidupan manusia. Kira-kira apa yang akan terjadi jika ia mendapatkan kesempatan untuk menghilangkan smartphone dari muka bumi? Akan berhasilkah usahanya? Bakal seperti apa ya jadinya?

9. “Buttman” rilis 4 Juli 2017

Buttman (Sumber: CIAYO Comics)

Buttman (Sumber: CIAYO Comics)

Komik strip karya Kang Denny Row ini sangat populer di Bandung loh. Buttman dikenal memakai kostum parodi dari Batman. Jadinya bakal kerenan Batman atau Buttman ya? Kayaknya siih Buttman, ya ga? Hehe…Tunggu tanggal mainnya ya! Buttman akan segera beraksi di CIAYO Comics. I’m Buttman, euy!

10. “Duo Laknat” rilis 6 Juli 2017

Duo Laknat (Sumber: CIAYO Comics)

Duo Laknat (Sumber: CIAYO Comics)

Duo yang bertujuan untuk menghempas badai dan memburu ciwai-ciwai ini memang gabisa dipisahkan! Mau tau keseruan apa aja yang dilakukan duo laknat ini? Perbedaan umur memang bukanlah sebuah halangan loh! Ikuti terus komik komedi besutan Digidoy yang akan rilis tanggal 6 Juli nanti hanya di CIAYO Comics.

11. “Fourger Inc Season 2: Rise of The Dark” rilis 7 Juli 2017

Fourger Season 2 (CIAYO Comics)

Fourger Season 2 (CIAYO Comics)

Komik aksi-fiksi  hasil kolaborasi Borton dan Dicky ini telah memasuki season kedua. Di season kedua ini, kabarnya seluruh anggota The Dark akan menampakkan dirinya loh! Kira-kira bakal seperti apa ya rupanya? Kemudian bagaimana dengan nasib Justin Bruce dan kawan-kawan? Para anggota, jangan lupa dipantek ya tanggalnya, 7 Juli! Get ready for the new season, Justin Bruce is back!

12. “Kek Ginilah Indonesia” rilis 8 Juli 2017

Kek Ginilah Indonesia (CIAYO Comics)

Kek Ginilah Indonesia (CIAYO Comics)

Digidoy dan gengnya berencana untuk berkeliling Indonesia melalui komik ini. Komik dengan logat khas Medan yang juga sangat populer di Medan ini akan terbit seminggu sekali tiap hari Sabtu di CIAYO Comics. Horas!

13. “Komik Lieur: BOLON” rilis 14 Juli 2017

Komik Lieur (Sumber: CIAYO Comics)

Komik Lieur (Sumber: CIAYO Comics)

Pernah denger tentang Komik Lieur? Ya, betul sekali. Komik yang sangat populer di Bandung ini memang sangat ikonik dengan karakter kakek tua dan anak-anak berseragam SD. Tingkah laku mereka dapat disimak di dalam sekuel komik yang akan terbit dua kali seminggu ini di CIAYO Comic ini khusus dikerjakan oleh Kang Agus.

14. “Jonbrayy” rilis 14 Juli 2017

Jonbrayy (Sumber : CIAYO Comics)

Jonbrayy (Sumber : CIAYO Comics)

Komik yang memiliki hampir 100 ribu followers di instagram ini akan segera hadir dalam format webtoon untuk pertama kalinya. Jonbrayy kali ini akan dikemas dalam versi berwarna khusus di CIAYO Comics. Seperti apa yah kira-kira komiknya. Mari kita simak kekonyolan dan kenakalannya yang penuh warna-warni.

15. “Ghosty’s Gaming” rilis 16 Juli 2017

Ghosty's Gaming (Sumber: CIAYO Comics)

Ghosty’s Gaming (Sumber: CIAYO Comics)

Siapa yang kangen sama Ghosty? Karakter komik yang sangat populer di kalangan khilafers akan kembali dibuat sequelnya oleh sang kreator Raden Fajar Hadria Putra di CIAYO Comics. Sekuel yang diberi judul “Ghosty’s Gaming” ini akan segera dirilis tanggal 16 Juli. Penasaran kan kira-kira cerita seperti apa yang akan hadir di sekuelnya? Tunggu tanggal mainnya. Now, Its’s time for Ghosty’s Gaming!

16. “Komik Patah Hati” rilis 17 Juli 2017

Komik Patah Hati (Sumber: CIAYO Comics)

Komik Patah Hati (Sumber: CIAYO Comics)

Kamu pernah patah hati atau sering patah hati? Eits jangan bersedih dulu.  Soalnya bakalan ada yang lebih patah hati di komik ini. Komik karya Yoga Danu besutan Red Sugar Comics akan meramaikan bursa komik seri romance di CIAYO Comics.

17. “Vandaria Saga: Red Deimos” rilis 29 Juli 2017

Vandaria Saga: Red Deimos (Sumber: CIAYO Comics)

Vandaria Saga: Red Deimos (Sumber: CIAYO Comics)

Komik Vandaria Saga yang berjudul Red Deimos ini adalah komik yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh insan pembaca komik Indonesia. Mengapa?

Alasannya karena, Vandaria Saga merupakan ‘kisah fantasy’ laris asal Indonesia yang dipunggawai oleh Ami Raditya, Dipta Erlangga dan Fachrul Razi. Vandaria Saga juga telah sukses menjual lebih dari 40.000 eksemplar novel. Saat ini, tim CIAYO Comics diberikan kesempatan untuk merealisasikan seri komiknya dalam format webtoon. Penasaran kan akan seperti apa jadinya? Untuk informasi, saat ini tim produksi Red Deimos terdiri dari Ami Raditya, Fachrul Razi, Beny Maulana, Antonia Inri, Dominic Brian, Revin, dan Dhanie Ramadhan.

Komik-komik yang disebutkan di atas rencananya akan terbit minimal seminggu sekali tiap pukul 20:00 WIB secara reguler di platform baca komik digital CIAYO Comics.

CIAYO Comics merupakan aplikasi baca komik digital gratis yang sangat ringan (tidak lebih dari 3 MB). Untuk segera bisa baca komik-komik gratis yang sudah disebutkan di atas, bro sis bisa download aplikasi CIAYO Comics. Sudah tersedia di iOS dan playstore.

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Dilan 1990

Film Ini Ngalahin Star Wars di Trending Topic

Indonesia kemarin sempat dikagetkan dengan trending topic Twitter yang ada. Ternyata hal ini disebabkan oleh film Dilan .. more

source 1: pinterest.com

Budaya Part Time Job di Jepang dan Korea

Di Jepang, pelajar berumur 15 tahun sudah bisa mulai melakukan part time job. Orang yang melakukan part time job biasa .. more

Nightwing (dccomics.com)

Sutradara LEGO Batman Berencana Membuat Film Nightwing

Setelah kesuksesan film LEGO Batman, Chris McKay berencana akan membuat live-action film tentang Nightwing alias Dick Gr.. more

Nusantaranger (Facebook Sweta Kartika)

Komik Sweta Kartika, Kebanggaan Indonesia

Berbicara tentang komik, tentunya tidak lepas dari penciptanya yang sering disebut komikus. Yuk, kenali karya-karya komi.. more

Kontroversi Kemono Friends Yang Sedang Heboh Di Jepang

Beberapa hari belakangan ini jagat internet khususnya di bagian penggemar anime Jepang sedang heboh soal berita & rumor .. more