Seishun Buta Yarou: Komedi Romantis di Balik Anehnya Pubertas

1 year ago
00-d-seishun-buta-yarou

Pernah gak kalian ngebayangin hidup dikerumunin dengan orang-orang yang tidak normal. Maksudku bukan orang yang seperti wibu, fans k-pop, anak alay, dan sejenisnya. Kira-kira orang yang saya maksud adalah orang seperti anak indigo atau orang yang memiliki kemampuan mistis. Bukan hanya satu orang, tapi 5 atau 6 orang yang memiliki kemampuan seperti itu. Itulah impresi pertama saya menonton anime Seishun Buta Yarou di musim ini.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang alasan kenapa anime Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai atau lebih sering disingkat Seishun Buta Yarou ditonton musim ini. Kenapa kamu harus nonton anime ini?

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Seishun Buta Yarou

Fenomena Aneh di Sekitar Tokoh Utama

Sakurajima bisa membuat benda yang ia sentuh menghilang. Sumber: Imgur

Sakurajima bisa membuat benda yang ia sentuh menghilang. Sumber: Imgur

Dari awal episode kalian akan diberikan salah satu kunci plot utama dari anime Seishun Buta Yarou. Dimana terdapat suatu fenomena yang dialami oleh anak yang mengalami masa puber, disebut juga dengan “Puberty Syndrome”. Fenomena yang dialami benar-benar terjadi dan mempengaruhi cara hidup mereka. Tiap orang memiliki sindrom yang berbeda-beda, seperti salah satu karakter heroine arc pertama di Seishun Buta Yarou yaitu Sakurajima Mai yang membuat dia dan apapun yang disentuh menjadi tidak terlihat oleh orang lain.

Semua Heroine Kebagian Cerita Mereka Sendiri

Para heroine dari anime Seishun Buta Yarou. Sumber: Imgur

Para heroine dari anime Seishun Buta Yarou. Sumber: Imgur

Adaptasi anime Seishun Buta Yarou ini akan dibagi dalam beberapa story arc sesuai dengan versi light novel dan manga. Jadi cerita ini tidak akan terasa hambar karena setiap arc akan berfokus ke karakter heroine yang berbeda-beda. Meskipun salah satu cerita heroine sudah berakhir tetapi mereka tetap akan berpengaruh dalam cerita arc selanjutnya. Dari yang saya ketahui, ada sekitar 5 arc yang ada di light novel. Banyaknya story arc dalam light novel tidak akan cukup untuk porsi 13 eps. Jangan khawatir, karena staff anime pun mengungkapkan bahwa akan ada movie Seishun Buta Yarou yang merupakan lanjutan dari seriesnya. Jadi kemungkinan besar semua story arc akan diadaptasi dalam anime dan movie.

Karakter Heroine Yang Sangat Waifuable

Siapa heroine favorit kamu? Sumber: Imgur

Siapa heroine favorit kamu? Sumber: Imgur

Bagi kalian yang suka dengan cewek-cewek cakep dan sering menyebutnya waifu, bisa kalian temukan di anime Seishun Buta Yarou. Adaptasi anime untuk karakter heroine disini berhasil sukses sesuai dengan art dari light novel dan memikat hati banyak orang. Terlebih kepada heroine pertama cerita Seishun Buta Yarou, Sakurajima Mai. Gimana gak terpikat kalau kalian melihat seorang senpai yang memakai baju bunny girl cakep dan peduli dengan kouhai. Nikmat mana lagi yang engkau dustakan wahai para pembaca.

Baca Juga: TV Anime Jepang Pilihan untuk Musim Gugur 2018!

Tokoh Utama Sangat Jujur Dengan Sifat Mesumnya

Jujur, pasti kamu beripikir yang nggak-nggak tiap kali melihat sosok Sakurajima. Sumber: Imgur

Jujur, pasti kamu beripikir yang nggak-nggak tiap kali melihat sosok Sakurajima. Sumber: Imgur

Karakter protagonist Seishun Buta Yarou, yaitu Azusagawa Sakuta tidak segan menunjukkan sikap mesumnya terhadap orang lain. Siapa sih yang gak tahan dengan cakepnya Sakurajima-senpai yang selalu menggoda kouhai nya. Kalian semua pasti juga ingin digodain seperti itu dan blak-blakan ngomong mesum ke Sakurajima-senpai. Seperti itulah karakter protagonist kita, Azusagawa Sakuta. Ibaratkan dia cerminan mesumnya para penonton yang ingin digodain sama cewek cakep.

Yang Pasti Bukan Lanjutan Serial Haruhi Atau Monogatari

Sumber: Memegenerator

Sumber: Memegenerator

Jika kalian suka cerita misterius dan supernatural seperti Suzumiya Haruhi ataupun seri Monogatari, saya jamin kalian akan suka anime Seishun Buta Yarou. Kekuatan atau dalam hal ini sindrom misterius, permasalahan pribadi tiap karakter, heroine cakep, karakter utama yang mesum, semuanya akan kalian temukan disini. Semua paket dimasukkan dalam satu jadilah Seishun Buta Yarou.

Anime Seishun Buta Yarou sangat saya rekomendasi buat kalian tonton di musim ini. Keseruan dan misteri yang ada disekitar Azusagawa Sakuta terhadap sindrom yang dialami mereka jangan sampai kalian lewatkan. Dan jangan lupa potensi waifu disini sangatlah besar. Silahkan kalian berikan tanggapan di kolom komentar dibawah, ya…

About Author

Faisal

Faisal

Mahasiswa semester akhir yang terjebak ke dalam jurang gacha mobage. Berpikir untuk pensi dari FGO, GBF dan sejenisnya, tapi Dev berkata lain. Koleksi SSR semakin banyak, jadi sayang akun nya kalo gak dimainkan...

Comments

Most
Popular

Miss & Mrs Cops

Miss & Mrs Cops: Film Action Komedi Dengan Pesan Empowering

Dua saudara ipar yang sering bertengkar harus bekerja sama menyelidiki kasus prostitusi. Simak di film buddy cop komedi .. more

CNN

Budaya Menggunakan Handphone di Jepang

Ngomong-ngomong tentang smartphone, kamu tahu nggak tentang budaya menggunakan handphone di Jepang? Kalau kamu pergi ke .. more

00 d infinity war

Review Avengers: Infinity War – Lubang Hitam Penuh Emosi

Avengers: Infinity War lebih dari sekedar film crossover superhero Marvel yang menegangkan dan menghibur; namun juga pen.. more

Glass - review

Unbreakable, Split & Glass : Tanda Kembalinya Sang Mantan Legenda?

Glass, sekuel film psychological "Split" dan "Unbreakable" yang akan mempertemukan tokoh - tokoh yang mempunyai alter eg.. more

Pesta internal Sony dan rekan-rekan. Sumber gambar: gameaxis.com

Pemenang PlayStation Awards 2017 Baru Saja Diumumkan

Bagian terlucu tahun ini untuk PlayStation Awards mungkin adalah saat Microsoft berhasil mendapatkan PlayStation Award u.. more