Sekiro: Shadows Die Twice Adalah Dark Souls dan Tenchu Dalam Satu Game

4 months ago
00-d-sekiro-shadows-die-twice

Apa yang terjadi jika game fantasi super sulit Dark Souls dan game aksi ninja Tenchu digabung menjadi satu game? Sekiro: Shadows Die Twice-lah jawabannya! Game buatan FromSoftware ini menjadi salah satu sorotan di E3 2018 lalu. Konsep, gameplay, dan tantangannya mampu mencuri perhatian para gamer. Seperti apa sih keunggulan game ini?

sekiro: shadows die twice

Sumber: FromSoftware

Sekiro: Shadows Die Twice bercerita tentang seorang shinobi yang tuannya diculik oleh samurai dari klan Ashina. Ketika tuannya diculik, sang shinobi dibunuh dan tangan kirinya dipotong. Akan tetapi ia tidak mati dan terbangun di sebuah tempat misterius yang ditinggali seorang pria tua. Selain itu, tangan kiri sang shinobi pun telah digantikan oleh lengan prostetik berkekuatan magis. Pria tua itu kemudian memanggil sang shinobi sebagai Sekiro, alias Serigala Berlengan Satu. Dengan kekuatan barunya, Sekiro pun memburu sang samurai Ashina untuk menyelamatkamn tuannya dan membalas dendam.

Sumber: FromSoftware

Sumber: FromSoftware

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, gameplay dari Sekiro: Shadows Die Twice menggabungkan elemen action RPG ala Bloodborne dan Dark Souls dengan konsep stealth khas ninja yang jadi ciri khas Tenchu. Sang produser Hidetaka Miyazaki pun mengaku bahwa Sekiro terinspirasi oleh Tenchu, bahkan niatnya Sekiro akan dijadikan sekuel dari Tenchu. Kalimat “Shadows Die Twice” bukan sekedar judul game saja karena jika Sekiro mati, ia bisa hidup kembali walaupun dengan beberapa catatan.

Sumber: FromSoftware

Sumber: FromSoftware

Apa yang membuat game ini menjadi lebih unik lagi adalah gimmick tangan mekanik Sekiro yang dapat berubah dan digunakan untuk berbagai macam keperluan. Salah satu fungsinya adalah bisa dijadikan perisai, grappling hook, hingga kapak.  Menurut FromSoftware, Sekiro nantinya akan mendapatkan berbagai kemampuan baru untuk lengannya seiring berjalannya cerita.

Sumber: FromSoftware

Sumber: FromSoftware

FromSoftware nampaknya tidak main-main dalam meramu tantangan dan kesulitan dalam game Sekiro: Shadows Die Twice. FromSoftware mengklaim Dark Souls dan Bloodborne “tidak ada apa-apanya” dibandingkan dengan game ini. Sekiro memang bisa dihidupkan berkali-kali setelah mati, namun hal itu nampaknya hanya menjadi sebuah fitur praktis bagi mereka yang mudah frustasi dengan sulitnya musuh-musuh dalam game ini.

Sumber: FromSoftware

Sumber: FromSoftware

Setidaknya gamer nggak akan terlalu bete memainkan Sekiro karena pergerakan karakter dalam game ini nampaknya tidak bakal sekaku Dark Souls dan Bloodborne. Sekiro bisa berkerak sangat luwes dan ia pun mampu bertarung dengan kecepatan yang cukup tinggi. Tentu saja karena Sekiro awalnya adalah seorang shinobi, alias ninja.

Sekiro: Shadows Die Twice rencananya akan rilis di awal tahun 2019 untuk konsol PS4, Xbox One, dan PC. Mari kita nantikan bagaimana FromSoftware “menghidupkan kembali” game Tenchu yang juga pernah mereka tangani di masa lalu ini. Akankah Sekiro menjadi Dark Souls-nya game stealth ninja?

About Author

Daniel

Daniel

Punya hobi menulis dan mengarang cerita dan berbagai macam artikel yang berhubungan dengan film, game , anime, komik dan manga. Facebook : devius darker Email : danieldragunof@yahoo.com/xenomzamiel666@gmail.com Instagram : @zaraelzeronyx

Comments

Most
Popular

Ketagihan main Games? Hati-hati, Itu Termasuk Gangguan Mental loh!

Nah, sebelum kamu parno, apalah kamu mengidap gaming disorder atau engga. Yuk, kenali dulu gejalanya. .. more

youtube.com

Metal Slug series: Game Seru & Familiar Untuk Semua Gamers

Sudah coba Metal Slug Series? Jangan lewatkan game yang satu ini, ya. .. more

00-d-rediscover-3

Rediscover: Imagination

Bagaimana menerapkan konsep Rediscover dan fantasi dalam CIAYO Comics Challenge Vol. 3? Mari membahasnya lewat video Red.. more

Teriakan Berdarah – File 001 Terbangun

Hal yang tak terduga dapat muncul kapan saja. Antara nyata dan fana, aku bahkan tak bisa mempercayainya... more

Sumber gambar: littleanimeblog.com

Mengenal GeGeGe no Kitaro, Anime yang Akan Menggantikan Slot TV Dragon Ball Super

GeGeGe no Kitaro bukanlah IP kemarin sore. Serial anime ini sudah hadir sejak anime pertama kali dibuat dalam sejarah... more