Sukses di Film Perdana, Sekuel Gintama Siap Mengudara Tahun 2018

3 months ago
gintama desktop

Kalau kalian pernah menonton berbagai anime yang pernah ditayangkan di televisi Indonesia, kalian pasti tak asing dengan nama Gintama. Meskipun dulu hanya ditayangkan beberapa episode, tapi anime ini cukup menyedot perhatian, apalagi kala itu ditayangkan di masa-masa terakhir anime merajai televisi Indonesia di hari minggu.

3 Pemeran utama Sekuel Gintama (Sumber: natalie.mu)

3 Pemeran utama Gintama (Sumber: natalie.mu)

Bagi yang belum pernah menonton sekalipun, anime yang diangkat dari manga karya Hideaki Sorachi ini berkisah tentang samurai zaman Edo di dunia paralel. Di sana, spesies alien bernama Amanto menyerang bumi. Tentu saja makhluk bumi tak tinggal diam dan melawan Amanto hingga lebih dari satu dekade. Namun para Shogun melihat peluang dan memilih bekerja sama dengan Amanto dengan membangun pemerintahan boneka yang dikendalikan Amanto, kemudian memberlakukan pelarangan penggunaan pedang. Para samurai tentu saja tidak terima dan melawan hingga titik darah penghabisan.

Kalian sudah bisa membayangkan bagaimana ceritanya? Itu hanya kisah latar belakangnya saja. Gintama dimulai ketika kehidupan sudah damai dan para samurai sudah diberantas hingga ke akar. Meski begitu, ada pula mantan samurai seperti Sakata Gintoki yang memiliki kemampuan luar biasa tetapi memilih untuk melakukan pekerjaan sambilan bersama kedua temannya, Shinpachi Shimura—yang mengelola Dojo dengan kakaknya—dan Kagura—Amanto yang kabur dan berbaur dengan manusia.

Shun Oguri, Pemeran Sakata Gintoki (Sumber: youtube.com)

Shun Oguri, Pemeran Sakata Gintoki (Sumber: youtube.com)

Anime bergenre komedi ini menggunakan banyak candaaan dengan Bahasa Jepang, sehingga penayangannya di Indonesia terpaksa dihentikan karena kesulitan alih Bahasa. Walaupun demikian, Gintama tetap digemari, terutama di negara asalnya. Sampai pada suatu ketika, adaptasi Film Live-Action dibuat dan dirilis di tahun 2017 silam dan menjadi film Live-Action terbaik di tahun yang sama.

Elizabeth, makhluk misterius dalam film Gintama (Sumber: youtube.com)

Elizabeth, makhluk misterius dalam film Gintama (Sumber: youtube.com)

Film Live-Action Gintama yang ditayangkan di 335 layar bioskop di seluruh Jepang ternyata melebihi ekspektasi dan berhasil menjual lebih dari 1.3 juta tiket dan meraup pendapatan sebesar 1.78 miliar yen hanya dalam waktu sebelas hari sejak hari perdana penayangannya. Tak hanya itu, Gintama juga diproduksi dalam bentuk miniseri Live-Action sejumlah 3 episode yang diluncurkan tak lama setelah filmnya tayang di bioskop-bioskop Jepang.

Masaki Suda, pemeran Shinpachi Shimura (Sumber: Twitter Official Gintama)

Masaki Suda, pemeran Shinpachi Shimura (Sumber: Twitter Official Gintama)

Atas prestasi itulah, pembuatan sekuelnya dimulai pada Februari dan selesai April lalu. Para staf dan pemerannya masih sama. Sutradara Yuichi Fukuda—yang juga menggarap film Live-Action Gintama yang pertama dan juga pernah menjadi Sutradara Hentai Kamen dan serial Aoi Honoo—melanjutkan perjuangannya di sekuel ini. Shun Oguri—aktor kawakan yang pernah berperan di film Live-Action Crows Zero, Detective Conan, Lupin the 3rd, dan banyak film serta serial lainnya—juga masih dipercaya sebagai Sakata Gintoki.

Kanna Hashimoto, pemeran Kagura (Sumber: Twitter Official Gintama)

Kanna Hashimoto, pemeran Kagura (Sumber: Twitter Official Gintama)

Begitu pula Masaki Suda—yang terkenal melalui perannya di film Live-Action Assassination Classroom—kembali memerankan Shinpachi Shimura. Kanna Hashimoto—aktris cantik yang juga menjadi teman main Masaki Suda di film Assassination Classroom—tak tergantikan dalam perannya sebagai Kagura. Pemain lain yang juga masih mendapatkan peran di sekuel Gintama ini adalah Jiro Sato. Walau dalam film Live-Action yang pertama dia memerankan Takechi Henpeita, tapi di film yang rencananya akan dirilis pada Agustus 2018 ini, Jiro Sato dikabarkan akan memerankan peran lain.

Karakter misterius yang diperankan Jiro Sato (Sumber: natalie.mu)

Karakter misterius yang diperankan Jiro Sato (Sumber: natalie.mu)

Bagaimana? Masih ada alasan untuk tidak menonton sekuel Gintama ini? Bagi yang belum pernah menonton versi anime ataupun film pertamanya, masih ada waktu untuk menontonnya kalau hanya sekadar untuk mengetahui jalan cerita dan karakterisasi para tokoh di dalamnya. Sebab jika kalian menonton versi animenya, ada ratusan episode yang sudah ditayangkan. Apalagi berdasarkan pengalaman di film perdananya yang penayangannya berbeda seminggu dengan di Jepang, kemungkinan di Indonesia sudah bisa dinikmati di bioskop sekitar seminggu setelah perilisan di Jepang pada tanggal 17 Agustus mendatang. Siapkan kantong tertawamu, ya!

About Author

Saya Grad

Saya Grad

Menyukai May’n, anime, dan film Jepang. Bisa dihubungi melalui laman Facebook Saya Grad ataupun Twitter @grad_11

Comments

Most
Popular

Sumber: idownloadblog

iPhone X: Saat Apple Tidak Bermain (Lagi) Di Kekuatan Hardware Smartphone Premium

Jadi, apakah iPhone X tidak layak dimiliki karena hardware, dan bahkan desain, yang ditawarkan tidak lebih baik dari sej.. more

00 d sutradara unik

Wow! 6 Sutradara Ini Ternyata Punya Ciri Khas Unik di Setiap Karyanya

Setiap sutradara nggak hanya mengarahkan film dari awal sampai akhir, namun juga memberikan sentuhan unik yang membuat f.. more

(kebuncerita.blogspot.co.id)

5 Urban Legend Terseram di Pulau Jawa

Berbicara mengenai dunia mistis ataupun klenik, sudah tentu Indonesia termasuk negara yang amat sangat kental mempercaya.. more

00-d-tada-kun-wa-koi-wo-shinai

Tada-kun wa Koi wo Shinai: Kisah Cinta Anak SMA dan Putri Raja

Tada-kun wa Koi wo Shinai mengisahkan petemuan antara Tada yang hobi fotografi dengan Teresa Wagner yang sebenarnya adal.. more