Don’t Hug Me I’m Scared Season 2, Serial Disturbing Menghebohkan Yang Akan Muncul di TV?

3 months ago
00-d-don't-hug-me

Pada 13 September 2018 lalu, channel Don’t Hug Me .I’m Scared mengunggah video pendek berjudul Wakey Wakey. Pada hari yang sama, video berdurasi 29 detik itu hampir mendapatkan 2 juta views dan melambung ke halaman Trending di YouTube. Meskipun tidak ada deskripsi ataupun komentar apapun yang diberikan oleh si uploader, para warganet sudah berspekulasi dan mempersiapkan diri untuk kedatangan kembali serial disturbing Don’t Hug Me I’m Scared (DHMIS).

Aneh, ya? Sebuah video pendek yang absurd bisa mendapatkan perhatian begitu besar dalam waktu teramat singkat. Kalau kamu merasa seperti itu, rasanya kamu perlu kenalan dulu dengan serial disturbing yang pernah menjadi salah satu sensasi terbesar dalam komunitas online ini.

Sedikit Latar Belakang Kehebohan Serial Don’t Hug Me I’m Scared yang Disturbing

Dengan latar penuh awan lembut dan pelangi tentunya tidak mungkin terjadi hal buruk, kan? (Sumber: Youtube)

Dengan latar penuh awan lembut dan pelangi tentunya tidak mungkin terjadi hal buruk, kan? (Sumber: Youtube)

Untuk kamu yang belum tahu, Don’t Hug Me I’m Scared adalah serial video yang pertama kali muncul di tahun 2011. Sekilas, video ini menampilkan karakter-karakter boneka muppet ala Sesame Street dan lagu anak-anak yang catchy. Sama seperti serial anak-anak yang edukatif, setiap episode DHMIS juga membahas topik-topik tertentu, seperti kreativitas, waktu, makanan sehat, internet, dan lain-lain.

Namun, kendati seluruh elemen acara anak-anak tersebut, para penonton akan menyadari hal-hal aneh yang bermunculan secara perlahan hingga video DHMIS sepenuhnya berubah menjadi tontonan horror. Para karakter mulai memberikan kritik akan logika cerita seakan memiliki kesadaran di luar script. Musik latar tiba-tiba menjadi cepat dan memiliki nada tinggi yang tidak menyenangkan. Dalam dunia yang terbuat dari kain lembut dan warna cerah, mulai bermunculan objek dunia nyata yang menimbulkan rasa jijik, seperti daging dan organ.

Akhir dari pelajaran mengenai makanan sehat yang membingungkan. (Sumber: Youtube)

Akhir dari pelajaran mengenai makanan sehat yang membingungkan. (Sumber: Youtube)

Ya, serial disturbing satu ini memang memiliki shock factor yang amat kontras. Namun, video gory yang dibungkus dengan format acara anak-anak hanyalah setengah dari keseruan seri DHMIS. Dalam setiap video ada petunjuk-petunjuk samar yang membuat para penonton percaya akan keberadaan suatu cerita tersembunyi; Bahwa video disturbing ini memiliki pesan mendalam.

Dalam jangka waktu 6 tahun, para warganet seakan menggabungkan otak mereka dan mendedikasikan diri untuk menganalisa setiap petunjuk di dalam serial disturbing satu ini. Sampai sekarang, kamu masih dapat melihat analisa mereka di Reddit, TV Tropes, YouTube, wikia, dan komunitas online lainnya.

Dengan semakin banyaknya petunjuk, mulai bermunculan teori dari warganet. Bahwa sesungguhnya para karakter di DHMIS tengah dipaksa untuk bermain peran dan tindakan mereka dikendalikan oleh perusahaan media. Kisah para karakter boneka ini adalah mengenai kebebasan, mengenai para kreator yang ingin melawan aturan media mainstream. Seorang YouTuber, Vinny, menjelaskan hal tersebut secara mendetail dalam sebuah video berdurasi 1 jam lebih.

Tentu saja, hal tersebut masih dapat diperdebatkan. Dan, inilah keseruan lain dari DHMIS. Absurditas seri ini terus memancing perdebatan dan analisa dari warganet. Meskipun hanya mengeluarkan 6 video dalam jangka waktu 6 tahun, setiap video DHMIS selalu sukses memancing diskusi seru.

Pada 19 Juni 2016, DHMIS mengeluarkan video ke-6 dan serial disturbing satu ini tampaknya telah mencapai akhir. Para detektif internet dengan percaya diri menyatakan bahwa mereka berhasil mengikat seluruh elemen cerita dan memiliki teori solid akan DHMIS. Dan, para fans DHMIS harus mengucapkan selamat tinggal pada serial aneh favorit mereka. Tapi, apakah benar demikian?

Wakey Wakey… Apa yang kita ketahui mengenai kemunculan video misterius ini?

Fakta solid dari video terbaru DHMIS

Video berdurasi 29 detik ini kembali menampilkan 3 karakter utama serial DHMIS–Red Guy, Duck Guy, dan Yellow Guy. Selain itu, mereka juga menampilkan berbagai latar baru. Di akhir video, penonton dapat melihat logo dari Blink Industries, Conano, dan Super Deluxe.

Dilansir dari berita CNET, seorang perwakilan perusahaan Super Deluxe menyatakan bahwa serial DHMIS akan memasuki layar televisi. Perwakilan tersebut juga mengklaim bahwa mereka sudah membuat video sampel dan tengah memasarkannya ke berbagai perusahaan tv kabel dan media streaming.

Spekulasi mengenai episode DHMIS mendatang. Apa yang dapat kita harapkan dari serial disturbing ini?

Tentunya, kita tidak dapat menciptakan prediksi akurat hanya dengan bermodalkan sebuah video berdurasi 29 detik. Namun, spekulasi liar dan analisa dengan bukti minim selalu menjadi inti keseruan DHMIS. Oleh karena itu, langsung saja kita terjun dalam ranah spekulasi. Apa saja yang dapat kita harapkan dari episode DHMIS terbaru berdasarkan video Wakey Wakey?

38, simbolisme baru yang akan sulit dipecahkan?

serial disturbing

Sumber: Youtube

Di seri terdahulu, 19 Juni merupakan teka-teki rumit yang selalu muncul di setiap episode dan amat sulit ditentukan maknanya. Tanggal ini muncul di semua kalender dan bahkan merupakan tanggal terbitnya episode terakhir DHMIS. Dalam Wakey Wakey, kita dapat melihat Yellow Guy mengenakan pita bertuliskan “38” di dadanya, aksesoris yang sebelumnya tidak ada di serial lama DHMIS. Apakah 38 ini akan memiliki makna penting seperti 19 Juni yang misterius?

Clayhill, latar segar untuk seri baru Don’t Hug Me I’m Scared

Sumber: Youtube

Sumber: Youtube

Satu lokasi yang ditampilkan secara singkat adalah sebuah kota bernama Clayhill. Kota ini tampak terdiri dari 10 rumah identik dengan sebuah menara jam di tengah. Namun, di pertengahan video, kita kembali melihat Clayhill dengan gerbang yang dirantai dan kamera pengawas di dindingnya. Menara jam di tengah kota juga sudah digantikan oleh suatu struktur logam aneh dengan layar monitor. Nuansa Clayhill jadi seperti latar 1984-nya George Orwell!

Bila seri DHMIS lama memiliki kisah soal perlawanan para kreator terhadap manipulasi media dan perusahaan besar atas karya mereka, apakah seri terbaru DHMIS akan bercerita soal perlawanan terhadap dominasi pemerintah totaliter?

Duck Guy menjadi walikota Clayhill?

Sumber: Youtube

Sumber: Youtube

Spekulasi ini diutarakan oleh YouTuber Vailskibum94. Dia menunjukkan bahwa pada satu adegan, kita dapat melihat Duck Guy yang memasuki kantor walikota dan si walikota sendiri tampak hilang. Di adegan lain, Duck Guy terlihat berada di tengah mesin-mesin dengan top hat ala walikota. Menurut si YouTuber, Duck Guy mungkin memanfaatkan misteri hilangnya walikota, menjadikan dirinya walikota, dan mengendalikan kota, menjadikannya lingkungan totaliter yang penuh pengawasan.

Kenapa warna para karakter utama sama seperti sebelumnya? Ini prekuel atau sekuel?

Di akhir episode 6, ketiga karakter tiba-tiba mengalami perubahan warna. (Sumber: Youtube)

Di akhir episode 6, ketiga karakter tiba-tiba mengalami perubahan warna. (Sumber: Youtube)

Seperti yang dapat terlihat, setiap karakter memiliki warna yang sesuai dengan nama mereka. Padahal, di episode 6 DHMIS tidak begitu kejadiannya! Di episode akhir tersebut, para karakter akhirnya memiliki warna sesuai dengan warna kesukaan mereka–Red Guy berwarna biru, Yellow Guy berwarna hijau, dan Duck Guy berwarna merah. Jadi apakah ini artinya serial terbaru DHMIS merupakan prekuel? Tidak harus!

Pada episode 6, perubahan warna pada karakter seringkali dipercaya warganet sebagai lambang kebebasan para karakter. Sebagai kreator, mereka tidak perlu lagi menuruti perkataan pemilik media dan dapat memilih warna mereka sendiri. Beberapa detektif internet juga mencurigai simbol warna di Wakey Wakey. Jangan-jangan mereka kembali ke warna awal mereka sebagai simbol pengaruh eksternal yang kembali mengendalikan para kreator kreatif!

Production value yang tentunya bakal WAH!

Sumber: Youtube

Sumber: Youtube

DHMIS memang sudah terkenal kalau soal production value-nya. Mulai dari props yang bombastis, animasi, musik, hingga pengambilan gambar live action. Di Wakey Wakey, kita sudah bisa melihat cuplikan kekuatan production value DHMIS. Pertama, mereka memperlihatkan latar luas yang sepenuhnya terbuat dari kain dan material ala muppet (mulai dari hutan, kota, interior bangunan, hingga sejumlah latar misterius lainnya). Kedua, mereka langsung memperlihatkan berbagai karakter baru yang mungkin saja muncul di episode terbaru DHMIS. Dan yang paling mencolok adalah keberadaan animasi kartun yang melibatkan ketiga karakter utama!

Apakah format lama DHMIS yang disturbing akan berubah?

“I-I DON'T WANT TO KNOW HOW TO HAVE DREAMS! NO! NOOOOO!” (Sumber: Youtube)

“I-I DON’T WANT TO KNOW HOW TO HAVE DREAMS! NO! NOOOOO!” (Sumber: Youtube)

Ini dia pertanyaan terbesar bagi penggemar DHMIS. Sejauh ini, tidak terlihat elemen disturbing klasik DHMIS di video Wakey Wakey. Adegan-adegan yang terpusat pada Clayhill juga mengesankan plot cerita yang lebih tersurat dan to the point. Bagaimanapun, bila apa yang dikatakan perwakilan Super Deluxe benar, maka ada kemungkinan DHMIS merubah format acaranya hingga sesuai untuk ditayangkan dalam televisi.

Apakah itu menjadi kabar baik atau buruk bagi para penggemar? Semoga saja Becky Sloan dan Joseph Pelling selaku otak di balik DHMIS tidak kehilangan sentuhan artistik mereka.


Nah, itu dia sedikit spekulasi mengenai serial disturbing DHMIS. Kalau ini pertama kalinya kamu mendengar soal serial satu ini, kamu harus segera menonton semua video-nya dan baca semua teorinya biar bisa ikutan hype train absurd satu ini. Tapi, kalau kamu fans DHMIS yang lagi gregetan menunggu kedatangan DHMIS Season 2, bagaimana kalau kamu baca komik online yang disturbing juga di CIAYO Comics? Ada serial gory seperti The Librarian dan Ssstt.. Yang bisa kamu nikmati di sana!

serial disturbing

About Author

Maximilian Surjadi

Forever a writer. He’s almost able to write anything, from news piece to grooming tips. But, he especially have a deep interest in fiction, fantasy, history, and culture. Visit him at bearly-max.com and for tarnation sake, don’t feed him anything!

Comments

Most
Popular

00-marvel-netflix-series

Kenapa Serial Netflix Marvel Diputus Satu Demi Satu?

Di masanya, serial Netflix Marvel merasakan popularitas yang besar. Kalau begitu, kenapa sekarang serialnya dibatalkan s.. more

00-d-this-is-america

Makna Tersembunyi Dalam Video Klip This Is America dari Childish Gambino

Video klip This is America karya rapper Childish Gambino alias aktor Donald Glover mengundang perbincangan dan kontrover.. more

00-d-power-rangers

Serial Power Rangers Dibeli Oleh Hasbro

Sebelumnya Saban sudah pernah kehilangan lisensi Power Rangers yang diamnbil oleh Disney pada tahun 2000-an... more

(Sumber : http://www.skylarpictures.net)

Film Valentine Berhenti Tayang! Ini Penjelasannya.

Pihak Skylar Picture memberikan penjelasan bahwa mereka tidak ingin mengecewakan masyarakat dengan hasil karya yang menj.. more

00-comiconnect-bts

CIAYO COMICONNECT Tour 2018 Dari Mata Para Crew

CIAYO COMICONNECT Tour 2018 telah berakhir. Dalam acara yang berlangsung sehari ini, ada berbulan-bulan cerita di balik .. more